The Diary Game Season 3 - Better Life 5 Mei 2021 : Buka Puasa Bersama Steemians Learn With Steem

in Steem SEA3 years ago

Sahabat stemians...

Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.


IMG_20210505_192913.JPGSuasana Saat Buka Puasa


Jam 04.00 Seperti biasanya, alarm HP membangunkanku dari tidur yang hanya sekitar tiga jam. Aku melangkah ke kamar mandi untuk cuci muka agar badan terasa segar. Kami sekeluarga makan sahur bersama. Jam 06.00 setelah shalat shubuh tentunya, aku membersihkan bak air kamar mandi. Sudah beberapa aku tertidur setelah shalat shubuh di karenakan tidak ada kegiatan yang kulakukan sebelum berangkat ke sekolah.

Jam 08.00 aku pergi ke sekolah. Masih seperti yang telah kusampaikan pada postingan yang lalu, tidak ada kegiatan belajar mengajar selama bulan Puasa, tetapi pelajarannya di ganti dengan materi Dinul Islam. Jam 10.00 aku menemui kepala sekolah karena ada ingin meminta izin menggunakan salah satu ruang kelas sebagai tempat buka puasa bersama Steemian.


IMG_20210505_114907.jpgperjalanan ke Sekolah


Sebagai kilas balik, bahwa setelah teman-teman Steemians melaksanakan Meeting beberapa hari yang lalu, salah satu hasil dari pertemuan tersebut adalah melakukan buka puasa bersama dengan tujuan agar terjalin keakraban dan kekompakan serta mempererat tali silaturahmi dengan para Steemian yang ada di wilayah kami. Alhamdulillah Kepala Sekolah menyambut baik kegiatan ini dan memberikan izin untuk menggunakan ruang kelas.


IMG_20210505_172213.jpgPersiapan Ruang Untuk Bukber


Jam 11.00 aku pulang dari sekolah dan karena letak pasar yang searah dengan rumah, aku singgah dulu di pasar ikan dan pasar sayur. Setelah membeli beberapa kebutuhan aku segera pulang ke rumah. Jam 13.00 bakda zuhur aku berbaring untuk beristirahat. Entah jam berapa aku tertidut, yang pasti aku terbangun saat terdengar suara azan dari masjid sebagai pertanda waktu ashar telah masuk.


IMG_20210505_183442.jpgPersiapan Rampung


Jam 16.00 setelah shalat ashar aku mengajak putriku untuk membeli roti selai. Hari ini aku tidak sempat membawa mereka jalan-jalan karena harus membantu @sisol, @afkar86 dan @bukhairidin di SMA tempatku bekerja dalam rangka mempersiapkan acara Buka puasa bersama Steemian serta mengundang @ ariesteem dkk dari promo-steem. Jam 16.30 aku tiba di lokasi. Terlihat @afkar86, @sisol dan @bukhairidin sibuk bekerja menyiapkan salah satu ruang kelas. Aku segera membantu mereka.


IMG_20210505_200535.jpgSesi Learn With Steem


Jam 18.15 beberapa steemians sudah berhadir. Jam 18.35 Alhamdulillah @arie.steem, @ponpase, @pojan dan @sayuti20 dan @hattaarshavin juga sudah bergabung bersama kami. Dalam acara buka bersama ini kami melakukan diskusi dan sharing untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang Steemit. Jam 21.00 karena ada keperluan aku segera pamit dari tempat acara..

inilah diaryku hari ini. .

ABOUT ME

Follow Me @nadilchairi

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57899.97
ETH 3059.62
USDT 1.00
SBD 2.29