The Diary Game Season 3 - Better Life 22 Juni 2021 : Membeli Baju si Kakak

in Steem SEA3 years ago

50% pendapatan dari post ini disumbangkan untuk @steem.amal

Sahabat stemians...

Semoga kita semua dalam keadaan sehat selalu dan bisa beraktivitas sebagaimana biasanya.



IMG_20210622_123343.jpglokasi Toko baju


Pagi ini mentari bersinar cerah, seperti biasanya pagi ini kuawali dengan bangun jam 05.00 pagi yang dilanjutkan dengan menunaikan shalat shubuh sesudah berwudhu. Jam 06.00 pagi aku memanaskan air dan membuat kopi, nescafe sachet yang kumiliki Cuma tersisa dua lagi plus gula yang sudah menipis, namun masih cukup untuk secangkir kopi pagi ini.

Karena anak-anak msaih di rumah neneknya jam 07.00 aku mengambil HP android dan membukanya untuk membaca berita serta pesan-pesan yang masuk. Ternyata androidku low battery karena lupa mengecas semalam. Akhirnya aku menikmati secangkir kopi hangat di teras depan rumah sambil memandangi bunga-bunga dalam pot yang tertata di teras rumah. Salah satu tanaman kamboja daunnya terkena serangan jamur. Aku akan membeli bakterisida sesudah toko buka untuk menanganinya.



IMG_20210622_122823.jpgSi kakak sedang memilih baju


Jam 08.30 aku pergi ke rumah neneknya anak-anak yang berjarak satu kilometer dari rumahku. Beberapa saat di sana setelah menikmati sarapan pagi aku dan istri beserta anak-anak kembali pulang ke rumah. Sesampai di rumah putri ketiga kami minta dibelikan baju sweater. Hari ini aku meluluskan permintaannya atas persetujuan dari sang istri.

Jam 11.00 aku beserta sang istri dan putri ketiga tercinta pergi ke Krueng Geukuh untuk membeli baju yang diminta oleh si kakak. Butuh waktu 30 menit untuk sampai di lokasi pertokoan baju. Seperti biasanya kami ia sendiri yang memilih baju yang disukainya. Kami hanya memberi pertimbangan tentang kualitas baju yang dipilihnya. Hampir lima toko kami jelajahi sampai kemudian baru menemukan baju yang disukainya yang memakan waktu hampir satu jam lebih.



IMG_20210622_123257.jpgMemasuki toko baju lainnya


Usai membeli baju kami beranjak ke pasar ikan dan sayur yang terletak tak begitu jauh dari toko baju. Tak lupa kami membeli buah-buahan segar. Mengingat si bungsu yang ditinggal bersama kakak tertuanya di rumah kami segera beranjak pulang. Jam 13.30 kami tiba di rumah.



IMG_20210622_111203.jpgMengambil Motor di tempat parkir


Jam 16.30 aku pergi ke kios yang berada di desa tempatku berdomisili. Kios yang berada di tengah-tengah desa kami ini menjadi tempat berkumpul bagi warga yang biasanya sedang tidak punya aktivitas. Apalagi sekarang kondisi persawahan sedang dalam masa penyemaian benih. Disana aku bertemu dengan kawan-kawan dan saling sharing tentang permasalahan dan solusi di desa. Tak lupa aku mengajak mereka untuk bergabung di steemit.

Jam 20.00 seperti biasanya aku bergabung bersama teman-teman yang selalu sharing santai sambil ngopi di warkop syali..

Follow Me @nadilchairi
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57340.70
ETH 3072.28
USDT 1.00
SBD 2.37