Betterlife - The Diary Game [Selasa, 20-07-2021] LEBARAN DI RUMAH

in Steem SEA3 years ago

50% payout dari postingan Saya donasikan di @steem.amal

Haloo sobat Steemians, semoga sehat selalu ya dan semangat dalam menjalani lebaran.

IMG_20200514_065303.jpg

Pagi ini adalah pagi yang sangat dinanti nantikan oleh semua orang termasuk saya tentunya. Bagaimana tidak, setelah sekian lama menunggu, akhirnya kita bisa merasakan suasana lebaran IDUL ADHA di rumah masing-masing, walaupun banyak orang tidak bisa pulang ke rumah karena ada beberapa penyebab yang mereka miliki.

IMG_20200627_154629.jpg

Bersama keluarga

Alhamdulillah lebaran ini saya bisa berkumpul bersama keluarga di rumah. Aktivitas saya tidak terlalu banyak saat lebaran, berbeda dengan hari biasa karena saya harus bekerja seharian. Berhubung sekarang lagi lebaran tentunya saya melakukan aktivitas sama seperti orang orang pada umumnya.

Shalat ied di mesjid

Tepat pukul 06:00, saya masih tertidur nyenyak di kasur karena telat tidur tadi malam. Ibu saya membangunkan saya untuk segera mandi agar bisa ke mesjid lebih awal. Namun, saya tak menyadarinya. Ibu saya terus-terusan membangunkan saya hingga akhirnya saya terbangun pukul 07:00, dan saya pun langsung mandi karena sudah sangat telat. Berhubung sholat ied dilaksanakan 15 menit lagi saya tak ingin berlama-lama untuk mandi agar sampai tepat waktu.

IMG_20210720_223342.jpg

Sedang menuju ke mesjid

Sesampainya saya di mesjid, para jamaah sudah berdiri untuk melaksanakan shalat ied secara berjamaah, untung saja saya tepat waktu, kalau terlambat kan jadi malu saya hehe. Setelah selesai shalat, saya pulang kerumah untuk bersalam salaman dengan keluarga serta mencicipi kue lebaran di rumah.

Berziarah dan Silaturahmi ke rumah saudara

Sebelum Bersilaturrahmi, saya menyempatkan diri untuk mengunjungi makam kakek di kuburan umum, saya ke makam bersama abang sepupu saya karena keluarga saya belum sempat datang ke makam. Setelah selesai dari makam, saya pun langsung kerumah saudara yang tidak jauh dari makam. Mengunjungi rumah saudara saat lebaran sudah menjadi kebiasaan saya. Hari ini saya hanya dapat mengunjungi 3 rumah saja karena waktu yang sangat singkat.

9487edc45181468d8f65eaf4fa1e10c0.jpg

Menikmati kue lebaran di rumah saudara

Setelah selesai silaturahmi, waktu shalat zuhur pun sudah masuk, berhubung sedang di luar rumah, saya dan sepupu saya pun langsung ke mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat zuhur berjamaah hingga selesai.

Setelah selesai shalat saya pulang kerumah untuk makan siang. Karena kelelahan saya pun ketiduran di ruang tamu hingga sore.

Sekian cerita dari saya hari ini, semoga teman-teman dapat terhibur ya.

Salam @muzakirte.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74