Betterlife - The Diary Game [Rabu 21-07-2021] Moment Lebaran Kedua

in Steem SEA3 years ago

Haloo teman-teman semua, apa kabar kalian? semoga kalian baik-baik saja ya.

Hari ini adalah hari lebaran kedua, berhubung kemarin saya sudah berkunjung ke tempat saudara saya, maka hari giliran saudara saya berkunjung ke rumah saya. Pagi ini, banyak orang yang berkunjung ke rumah saya, baik itu saudara ayah maupun saudara ibu. Kurang lebih sekitar 3 rombongan yang datang kerumah saya, mereka datang tak bersamaan, tetapi mereka datang secara bergiliran. Satu persatu rombongan datang dengan membawa kabar gembira, saya sangat senang mereka datang berkunjung ke rumah saya, karena jarang bertemu membuat saya jadi rindu, itu pun karena lebaran, kalau tidak lebaran kami jarang bertemu karena ada kesibukan masing-masing.

Pukul 11:00 siang, semua tamu pun sudah selesai berkunjung dan mereka pulang kerumah masing-masing dan ada juga yang melanjutkan bertamu ke tempat lain.

Salah satu diantara teman saya, dia mengajak saya pergi ke pantai untuk menyegarkan pikiran, berhubung saya belum ada kerjaan, saya pun menyetujuinya. Saya ke pantai bersama hidayat dengan menggunakan motor saya karena motor hidayat sedang rusak. Jarak antara desa saya dan pantai tidaklah jauh, kami hanya harus berjalan sekitar 10 menit.

IMG_20210721_135253.jpg

Suasana di depan gerbang pantai wisata islami Tringgadeng

Sesampainya di pantai kami pun singgah di tempat gurunya si hidayat yang bernama ibu jamilah. Kami berdua turun dari motor dan langsung memilih tempat duduk yang nyaman untuk bersantai, dan akhirnya kami duduk di tempat yang paling dekat dengan air tepatnya di ujung kedai. Tak lama kemudian, pelayan warung pun datang dan menanyakan kami minuman, kami hanya memesan air kelapa 2 gelas dan sepiring kentang goreng. Saya sangat menikmati suasana alam di pantai, dengan pemandangan yang sangat indah membuat saya lupa waktu untuk pulang, rasanya tidak mau pulang lagi karena sudah betah di pantai.

Setelah puas berada di pantai, hidayat pun mengajak saya pulang karena ada keperluan. Dan saya pun terpaksa pulang, hari ini giliran hidayat yang mentraktir saya, dia pun membayar minuman dan kami pun langsung pulang.

Setelah beraktivitas seharian, tubuh saya terasa lelah dam saya pun ketiduran sampai asar. Karena terdengar azan asar, saya pun bangun dan langsung mandi untuk segera pergi ke kedai. Lebaran kali ini sangat sepi karena di sini masih pandemi, warga pun jarang beraktivitas ke luar rumah belakangan ini. Ya mau gimana lagi, rezeki kan sudah di atur, tugas kita hanyalah berusaha semaksimal mungkin.

Sore ini saya hanya duduk di kedai sambil menunggu pelanggan datang. Alhamdulillah pelanggan pun datang satu persatu ke tempat saya dan membuat saya senang menyambutnya.

IMG_20210721_182203.jpg

Hidayat sedang menunggu pelanggan datang

IMG_20210721_182141.jpg
Para orang tua dan anak sedang mancing

Tak lama kemudian waktu maghrib pun telah tiba, saya dan hidayat pun pergi ke mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib berjama'ah di mesjid hingga selesai.

IMG_20210721_191704.jpg

Rutinitas wirid setelah shalat

Setelah selesai shalat, kami pun kembali ke kedai untuk menunggu pelanggan datang.

IMG_20210721_195449.jpg

Sedang menunggu pelanggan sambil makan coklat

IMG_20210720_215904.jpg
Suasana kedai di malam hari

Pukul 22:30, pelanggan sudah mulai pulang, dan saya pun langsung membereskan semua barang dan menutup kedai.

Sekian kisah saya hari ini, sampai jumpa.
Salam @muzakirte

Sort:  

Congratulations ! You Got Upvote by Youth Club Community.

Support with delegation !

50, 100, 200, 300, 400, 500, 1000, 1500, 2000, 2500, 3000, 4000, 5000

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74