Betterlife - The Diary Game [Minggu 18-07-2021] Tugas Di Kedai.

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% payout dari postingan Saya donasikan di @steem.amal.

Haloo sobat Steemians, apa kabar kalian? semoga kalian baik-baik saja ya. Kembali lagi bersama saya @muzakirte.

IMG_20210718_184221.jpg

Minggu 18 juli 2021
Hari ini adalah hari ketiga saya di kampung, banyak hal yang telah saya jalani dalam tiga hari ini. Berhubung lebaran akan datang, saya harus menyelesaikan semua pekerjaan baik di rumah ataupun di kedai.

Kemarin saya sudah menyelesaikan pekerjaan di rumah, seperti membersihkan halaman, menambak tanah, dan mengumpulkan kayu bakar untuk kebutuhan dapur. Hari ini saya hendak pergi ke kedai yang letaknya di lapangan bola kaki Mereudu. Saya ditemani oleh abang saya untuk membersihkan kedai agar lebih cepat selesai.

Sesampainya disana, saya memikirkan apa yang harus saya lakukan, dan ternyata saya harus mengganti aik kolam karena sudah sangat lama saya tidak mengganti air tersebut. Tanpa pikir panjang saya langsung membuang air itu untuk digantikan dengan air yang bersih.

IMG_20210718_122846.jpg

Proses pembuangan air kolam

Membutuhkan waktu yang lama untuk membuang air kotor tersebut karena saya hanya menggunakan pipa kecil yang saya masukan kedalam kolam. Dan pada akhirnya air kotor pun habis dan saya langsung menyikat kalom agar bersih dari katoran yang melekat di dalamnya. Selanjutnya saya mengapil pipa panjang untuk mengambil air bersih ke warung tetangga yang jaraknya sekitar 50 meter, saya membutuhkan 10 batang pipa agar sampai kesana. Setelah mendapatkan izin, saya pun segera memasang pipa saya untuk disalurkan ke kolam.

IMG_20210718_124508.jpg

Suasana kedai dari jarak jauh

Sambil menunggu airnya penuh, saya menyapu halaman kedai agar bersih dari sampah dan daun daunan yang jatuh dari pohon.

IMG_20210718_130226.jpg

Sedang membersihkan halaman kedai

Berhubung sampah tidak terlalu banyak, tidak butuh waktu yang lama untuk membersihkannya. Saya mengumpulkan semua sampah yang ada untuk dibakar di samping kedai.

IMG_20210718_121701.jpg

Proses pembakaran sampah

Dan tak terasa air di dalam kolam pun sudah penuh terisi. Karena sudah terisi penuh, saya pun mengambil ikan mainan untuk diletakkan kedalam kolam.

IMG_20210718_180540.jpg

Kolam sudah siap di pakai

Azan pun terdengar dari mesjid yang menandakan sudah masuk waktu zuhur. Saya meminjam motor abang saya untuk pergi ke mesjid melaksanakan ibadah shalat zuhur berjamaah.

Setelah selesai shalat kami pun pulang kerumah untuk beristirahat sebentar dan memakan nasi yang telah disediakan oleh ibu di meja makan agar stamina kami terisi penuh kembali karena terlalu capek membersihkan kedai.

Sekian cerita saya hari ini semoga teman-teman dapat terhibur ya. Sampai jumpa @muzakirte.

Sort:  

Tetap semangat bg @muzakirte, sepi bukanlah awal dari keterpurukan.😂

siap

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69500.15
ETH 3394.50
USDT 1.00
SBD 2.75