Betterlife - The Diary Game [Kamis 22-07-2021] Datang Ke Rumah Kakek

in Steem SEA3 years ago (edited)

50% payout dari postingan Saya donasikan di @steem.amal

Haloo sobat Steemians, apa kabar kalian? semoga kalian baik-baik saja ya. Kembali lagi dengan saya @muzakirte.

Kamis, 22 juli 2021
Tak terasa lebaran sudah berlalu selama 3 hari, tentunya banyak perjalanan dan kegiatan yang sudah saya alami, baik suka maupun duka dan pastinya teman-teman sudah merasakannya.

Hari ini saya berencana untuk datang kerumah kakek di daerah ulee gle. Bangun tidur pukul 09:00 membuat tubuh dan pikiran saya menjadi berat. Setelah bangun saya langsung mandi agar badan menjadi segar serta pikiran pun menjadi tenang. Setelah mandi saya mencari baju yang ingin di pakai hari ini, dan ternyata baju saya belum di gosok, sehingga saya terpaksa harus menggosoknya terlebih dahulu. Setelah selesai semuanya saya menelfon teman saya yaitu si hidayat untuk pergi bersamaku ke rumah kakek, dia pun setuju dengan ajakan saya dan menyuruhku untuk menjemputnya ke rumah.

Saya pergi ke rumah hidayat menggunakan motor Supra, tanpa basa-basi saya pun langsung memanaskan motor dan datang kerumah hidayat. Namun, hidayat belum siap mandi dan saya pun harus menunggunya. Setelah selesai mandi dia pun bersiap-siap dan kami pun langsung berangkat.

IMG_20210722_124016.jpg

Sedang dalam perjalanan ke Ulee gle

Kami ke Ulee gle tidak dari jalan utama, melainkan lewat dari jalan pintas, kami lewat dari jalan rel kereta api yang sekarang tidak di pakai lagi. Kami membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai kesana. Singkat cerita, selama 30 menit dalam perjalanan kami pun sampai ke tempat tujuan. Kakek saya sudah menunggu di pintu rumah untuk menyambut kedatangan cucunya yaitu saya, saya langsung menghampiri kakek dan bersalaman. Kami masuk ke dalam rumah kakek dan duduk di ruang tamu untuk mencicipi minuman dan kue lebaran.

IMG_20210722_150103.jpg

Kue lebaran di rumah kakek

Saya berada di rumah kakek sangat lama, karena jarang bertemu membuat kakek ingin bercerita banyak dengan saya. Saya bercerita dengan kakek hingga sore, dan kami pun meminta izin untuk pulang karena harus membuka kedai di Meureudu.

IMG_20210722_135056.jpg

Hidayat membawa motor saat pulang

Sesampainya di Meureudu, saya segera membuka kedai karena sudah banyak pelanggan yang sudah menunggu. Hari ini, pelanggan lumayan banyak dibandingkan kemarin hingga membuat saya semangat dalam bekerja, Tak terasa sudah maghrib, dam kami pun harus segera ke mesjid agar tidak telat untuk berjama'ah.

IMG_20210722_190943.jpg

Baru sampai di mesjid untuk shalat maghrib

Setelah shalat kami pun kembali ke kedai hingga pukul 23:00. Berhubung pelanggan sudah pulang dan malam pun sudah larut, saya dan hidaya langsung menutup kedai dan segera pulang. Disaat mau pulang salah satu teman saya menelfon saya untuk datang ke warkop untuk nongkrong sebentar, dan saya pun langsung menghampiri mereka ke warkop yang tempat di daerah Pangwa, kami duduk di teras halaman belakang kedai agar lebih nyaman dan tak terlalu ribut.

IMG_20210722_235459.jpg

Teman teman sedang sibuk main game

sekian cerita saya hari ini, semoga teman-teman dapat terhibur ya. Wasalam @muzakirte

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74