Betterlife The Diary Game (17 juli 2021):| Pekerjaan Di Rumah |50% hasil postingan ini saya donasikan ke @steem.amal.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Haloo sobat Steemians semuanya, apa kabar kalian? semoga kalian baik-baik saja ya. Kembali lagi dengan saya @muzakirte.

Sabtu 17 juli 2021
Hari ini adalah hari kedua saya di kampung halaman, tentunya aktivitas saya sangat banyak. Pagi ini saya bangun lebih awal dari biasanya, saya melakukan sholat subuh 2 rakaat serta wirid sebentar.

Pukul 07:00, matahari pun mulai terbit, semua orang di desa mulai keluar rumah untuk melakukan aktivitas masing-masing, baik ke sawah, ke kebun, dan ada juga yang menjadi kuli bangunan. Hari ini ayah saya mengajak saya untuk bekerja di rumah, karena hari ini, banyak hal yang harus ayah lakukan. Ya mau tidak mau saya harus membantu ayah bekerja.

Sebelum bekerja saya harus sarapan pagi dulu agar kuat dan tidak lemah saat bekerja. Ibu saya menyediakan makanan buat saya di meja makan dengan menu seperti biasanya. Selesai makan, saya pun keluar rumah untuk langsung bekerja. Pekerjaan pertama saya adalah membersihkan dalam ruang bangunan rumah yang banyak kayu kayu tak terpakai.

IMG_20210717_131800.jpg

Tumpukan kayu tak terpakai

Saya memindahkan semua kayu yang ada di dalam bangunan kedalam karung agar mudah untuk di bersihkan. Karena banyaknya kayu dan potongan seng, saya membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikan semuanya. Setelah mengumpulkan semua kayu tersebut, saya membawa kayu itu ke tempat masak yang ada di belakang rumah.

Saya membawa satu per satu karung dengan grek pengangkat barang, dengan adanya bantuan dari grek, lebih mudah untuk saya menyelesaikan semuanya. Dan akhirnya semua kayu tak terpakai sudah saya pindahkan semuanya ke dapur.

IMG_20210717_132135.jpg

Membawa kayu ke dapur

IMG_20210717_150747.jpg

Keadaan dapur di belakang rumah

Tak terasa sudah pukul 13:00, azan zuhur pun terdengar dari mesjid, sehingga saya pun harus segera membersihkan badan untuk shalat di dalam rumah. Selesai shalat saya langsung makan siang karena sudah disajikan oleh ibu di meja makan.
Selesai makan, saya melanjutkan ke tugas kedua yaitu menambak tanah. berhubung sekarang sering hujan, halaman rumah saya sering tergenang air yang mengakibatkan becek. Ayah saya membeli tanah empat mobil truk untuk di tambak di halaman rumah agar tidak becek.

IMG_20210717_175505.jpg

Mobil truk membawa tanah

Di saat mobil truk membawa tanah saya pun langsung meratakan tanah yang telah di tumpuk di halaman rumah.

IMG_20210717_174307.jpg

Proses meratakan tanah

IMG_20210717_174447.jpg

suasana rumah setelah selesai diratakan

Hari ini saya sangat lelah karena harus meratakan empat truk tanah di rumah. Tetapi, mau tidak mau saya harus menyelesaikan semaun tumpukan tanah tersebut, hingga pada akhirnya saya menyelesaikan semuanya pada pukul 17:30.

Badan saya terasa sangat lemas dan tenaga saya pun sudah habis, dan saya pun beristirahat di ayunan depan rumah sambil melihat hasil kerja saya hari ini.

Mungkin hanya ini yang bisa saya ceritakan tentang hari ini, Dan saya harapkan kepada teman-teman untuk tetap semangat dalam menjalani pekerjaan dimana pun itu.
Wasalam @muzakirte.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74