Betterlife The Diary Game (16 juli 2021):| Hari Pertama Bersama Keluarga |50% hasil postingan ini saya donasikan ke @steem.amal.

in Steem SEA3 years ago (edited)

Haloo sobat Steemians apa kabar kalian? semoga kalian baik-baik saja ya. Kembali lagi dengan saya @muzakirte.

IMG-20200828-WA0013.jpg

Jumat 16 juli 2021
Hari ini adalah hari pertama saya di kampung halaman karena baru pulang merantau di pesantren. Di pagi tadi seperti biasanya saya melakukan rutinitas sholat subuh 2 rakaat di rumah, saya bangun dari tidur pukul 06:10 agak telat sedikit, karena terlalu capek semalam nongkrong bersama teman-teman di warkop. Setelah selesai sholat saya duduk didepan rumah sejenak untuk menikmati udara di pagi hari sambil makan makanan ringan. Tak lama kemudian matahari pun mulai terbit, saya masuk ke kamar untuk bermain PS.sekitar satu jam bermain,saya pun merasa bosan dan melanjutkan tidur lagi karena belum ada kerjaan yang bisa saya lakukan.

IMG_20200611_201330.jpg

saya sedang bermain PS

Tepat pukul 10:00 wib saya pun terbangun dari tidur. saya langsung pergi ke kamar mandi untuk menggosok gigi dan mencuci muka agar terasa lebih segar. Melihat ibu sedang memasak saya pun menghampirinya untuk membantu menyiapkan makanan. Ibu saya hari ini membuat nasi goreng dan ikan sambal karena itu makanan kesukaan saya. Setelah makanan sudah siap semua, saya langsung menyantap sarapan pagi walaupun sudah kesiangan sih 😄.

Ketika sudah selesai makan saya keluar rumah dan melihat ayah sedang memasang atap rumah baru, karena tidak bisa sendirian, ayah meminta bantuan saya agar cepat selesai.

IMG_20210716_142724.jpg

proses pemasangan atap

Tak terasa sudah masuk waktu zuhur, ayah saya pun turun dari atap untuk shalat zuhur di rumah bersama keluarga hingga selesai. Karena kelelahan, saya pun ketiduran hingga pukul 17:00. Lalu ibu membangunkan saya untuk membuka kedai di kota merdu. Saya pun bergegas mandi dan bersiap-siap pergi ke sana dengan motor di rumah.

Disaat sampai ke tempat tujuan, saya membersihkan sampah yang ada di halaman kedai sebelum membukanya. Karena keadaan sering hujan, pelanggan pun jarang datang untuk berkunjung. Saya sangat bosan hari ini karena sangat sepi dan tidak ada yang menemani, sehingga azan magrib pun dikumandangkan oleh muazzin mesjid, dan saya pun bergegas pergi ke mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib berjamaah.

Selesai sholat, saya pun pergi ke warung nasi di kota mereudu karena sudah merasa lapar.

IMG_20210716_192606.jpg

makan malam di warung CIRASA COFFE

Saya singgah di warung Cirasa coffe, masuk kedalam lalu memesan seporsi nasi goreng dengan lauk telur dadar dan air putih, tak tinggal diam saya langsung memakan nasi itu,setelah nasi habis saya duduk sebentar sambil menghisap rokok. Setelah semua selesai saya pun kembali ke kedai untuk beraktifitas kembali.

Sampai jumpa.
@muzakirte

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69460.30
ETH 3372.77
USDT 1.00
SBD 2.74