Thediarygame||10 September 2024, "Pesanan sang putra"

in Steem SEA2 days ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....

Hari yang begitu cerah ketika saya melakukan perjalanan menuju ke kantor. Suasana pagi yang memberikan semangat untuk beraktivitas seperti mentari pagi yang bersinar dengan cerahnya. Sampai di sekolah suasana yang masih sepi, belum banyak siswa yang datang. Hal ini karena tadi pagi hujan yang turun hingga menjelang pagi. Apapun ceritanya saya tetap melakukan aktivitas di pagi ini yang dimulai pada pukul 08.00 pagi.


1000392316.jpg

Bersama @arifinal dan @walictd

Observasi pada pagi ini yaitu pada kelas 5 dimulai pada pukul 08.00 pagi. Ini merupakan observasi yang kesekian kalinya yang saya laksanakan sebagai bagian untuk meningkatkan kinerja para guru yang berada di sekolah yang saya pimpin. Adapun guru yang saya observasi hari ini merupakan guru senior dengan pengalaman yang sangat lama dan ia memasuki usia pensiun.


1000391957.jpg

1000391942.jpg

Suasana kelas saat observasi

Observasi yang berjalan sesuai dengan rencana atau berjalan lancar. Dan ini merupakan harapan setiap orang yang melaksanakan kegiatan observasi yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pengelolaan kelas. Selanjutnya saya segera meninggalkan ruangan kelas untuk menuju ke pusat kegiatan guru untuk mengikuti aktivitas bersama kepala sekolah. Sebelumnya saya sempat berbelanja di pajak Batuphat Timur untuk keperluan putra saya yang meminta di kirim sesuatu masakan yang masak oleh ibunya.

Pergi bersama para kepala sekolah untuk menghadiri acara pesta perkawinan yang ada di kota Lhokseumawe. Dan selanjutnya kami pun segera kembali sesudah menikmati hidangan yang disediakan oleh tuan rumah. Saya pun segera kembali ke kantor untuk beraktivitas seperti biasanya.

Setelah beristirahat sejenak di rumah pada siang hari saya menuju ke st.coffee, untuk menikmati sejelas minuman penyegar kerongkongan dan selanjutnya ingin berangkat menuju tempat penjualan ikan. Di cafe ini sudah ada sahabat steemians @walictd dan @arifinal yang sedang sibuk dengan skripsi maupun membuat postingan.

Hanya sejenak saya berada di sini dan habiskan minuman yang saya pesan dan selanjutnya segera meninggalkan lokasi tersebut untuk menuju ke pajak ikan. Adapun tujuan saya yaitu ingin membeli ikan tuna sesuai dengan permintaan sang putra kepada ibunya agar dibuat abon ikan tuna. Ikan tuna yang saya beli dengan berat hampir 2 kg dan tentunya ini sudah cukup sebagai bahan dasar untuk mengolah menjadi abon ikan tuna.


1000392322.jpg

1000392323.jpg

Di tempat penjualan ikan

Sesudah membeli ikan tuna dan membayarnya dengan harga yang sudah disepakati saya segera kembali ke rumah dan jampun sudah menunjukkan pukul 05.30 sore menjelang malam. Tiba di rumah saya pun langsung membersihkan ikan yang sudah dipotong-potong, agar istri saya dapat segera mengolahnya. Karena ikan tuna ini segera direbus terlebih dahulu, agar lebih mudah diolah untuk menjadi abon.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58130.32
ETH 2361.48
USDT 1.00
SBD 2.38