The diarygame season 3, 25 July 2021 "Melanjutkan kegiatan pelatihan instruktur"

in Steem SEA3 years ago

Sahabat steemit semuanya dimanapun berada salam sukses selalu buat anda semuanya....

Bangun pagi untuk segera membersihkan diri serta melaksanakan ibadah sebagai umat beragama yang baik. Selanjutnya menikmati sarapan pagi lebih cepat dari biasanya. Bersiap-siap berangkat ke kota Lhoksukon untuk kegiatan bimbingan teknis instruktur yang akan melanjutkan kegiatan di tingkat kecamatan tempat melaksanakan tugas sebagai seorang abdi negara.

Sebelum berangkat menghubungi rekan saya yang tinggal di Matang Geulumpang Dua untuk memastikan apakah sudah berangkat atau belum, ternyata ia sudah berangkat lebih dahulu dan saya memastikan lokasi penjemputan nya, karena hari rekan yang satu lagi berhalangan hadir. Tepat pukul 07.00 pagi saya mulai mengemudi mobil untuk menuju ke lokasi pelatihan. Sekitar tiga puluh menit perjalanan dengan kecepatan sedang saya tiba di Geudong, tempat rekan saya menunggu.

Sebelum meneruskan perjalanan hari masih pukul 07.35 pagi saya singgah di sebuah warung kopi yang berada di Simpang Mulieng untuk menemani rekan saya menikmati sarapan pagi, sedangkan saya hanya menikmati segelas kopi. Tempat ini biasa saya singgahi saat masih bertugas di kecamatan Nibong maupun tugas lainnya di wilayah tengah serta timur kabupaten Aceh Utara.

Setelah selesai rekan saya menikmati sarapan pagi, kami melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi pelatihan, yang masih sepi, jarum jam menunjukkan pukul 08.25 pagi, pelatihan akan dimulai pada pukul 08.30 pagi, karena fasilitator nya berasal dari kota Idi, Aceh Timur, jarak yang sedikit jauh sekitar enam puluh menit perjalanan dengan kendaraan umum.

Hari ini kami diberikan tugas kelompok untuk membedah soal yang sudah ditentukan, secara kebetulan kami mendapatkan tugas untuk membedah Matematika, waktu yang diberikan sekitar tiga jam.


IMG_20210725_095411.jpg

Para instruktur pria sedang menyelesaikan tugas


IMG_20210725_095448.jpg

Para instruktur perempuan sibuk menyelesaikan tugas

Masing-masing sibuk dengan tugas kelompok, sedangkan saya sebagai ketua kelompok mengarahkan rekan untuk mengerjakan soal yang sulit dahulu, yang tentunya membutuhkan sedikit energi, sedangkan untuk soal yang tidak sulit bisa dikerjakan sambilan, jadi kami fokus ada soal yang sulit saja. Sementara saya sibuk mengutak-atik angka untuk membuat pembahasan untuk beberapa soal yang dianggap terlalu sulit.

Ketika jarum jam sudah menunjukkan pukul 12.15 siang, ada beberapa soal yang harus dikonfirmasi dengan fasilitator yang tentunya juga membutuhkan kerjasama agar soal tersebut bisa dijadikan sebagai inti permasalahan pada hari ini.
Kamipun segera beristirahat untuk menikmati makan siang serta melanjutkan dengan menikmati segelas kopi ataupun minuman penyegar kerongkongan. Tempat yang kami tuju adalah D'Star cafe yang berada di pusat kota Lhoksukon.


IMG_20210725_133545.jpg

Bersama menikmati minuman penyegar kerongkongan


IMG_20210725_133502.jpg

Teh hijau

Setelah selesai menikmati minuman penyegar kerongkongan, kami kembali untuk mengikuti pelatihan yang berfokus pada presentasi serta membuat rencana tindak lanjut dari kegiatan. Presentasi beberapa kelompok dilanjutkan dengan membuat rencana tindak lanjut oleh masing-masing kelompok. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 04.00 sore, pelatihan di tutup, para pesertapun melanjutkan aktivitas untuk segera kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Sayapun langsung pulang tanpa singgah dimana pun, karena rekan saya ingin menjemput keluarganya untuk pulang ke tempat tinggalnya. Kondisi lalulintas yang sangat padat dari kota Geudong hingga ke tempat tinggal saya, sehingga saya harus mengendarai mobil dengan kecepatan sedang yang membuat perjalanan yang biasanya di tempuh sekitar tiga puluh menit menjadi lebih. Tepat pukul 05.30 sore, saya sampai di rumah. Saya segera beristirahat untuk memulihkan kondisi tubuh setelah lelah melakukan kegiatan yang membutuhkan energi yang tidak sedikit.

Terimakasih kepada sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63630.04
ETH 2656.44
USDT 1.00
SBD 2.81