The diarygame season 3, 18 June 2021 "Melayani tanpa peduli siapapun orangnya"

in Steem SEA3 years ago

50% pendapatan dari post ini disumbangkan kepada @steem.amal

Sahabat steemit semuanya dimanapun berada salam sukses selalu buat anda semuanya....

Pagi hari yang sangat cerah dengan matahari yang bersinar terang dengan cahayanya yang sangat panas menyengat kulit, saya mulai aktivitas di pagi ini dengan melangkahkan kaki menuju kamar mandi untuk membersihkan diri sebelum menunaikan kewajibanku sebagai umat beragama yang baik serta menikmati sarapan pagi sebelum berangkat ke kantor.

Hari ini merupakan hari yang sangat bahagia terutama bagi orangtua yang sudah lama menunggu laporan penilaian dari guru di sekolah anaknya, memang tidak semua sekolah membagikan raport pada hari ini. Sebagian kecil sekolah yang berada di kecamatan Dewantara yang membagikannya pada hari ini. Ini merupakan sebuah kebijakan yang di ambil kepala sekolah. Selain membagikan raport saya juga harus membagikan sedikit informasi kepada orangtua dari siswa kelas empat, bahwa begitu masuk sekolah, mereka akan mengikuti try out asesmen kompetisi minimum yang diadakan di sekolah mereka.

Saya mulai membagikan raport siswa kelas tiga sekolah dasar sambil menunggu kedatangan dari orangtua siswa kelas empat. Tidak lama menunggu para orangtua siswa kelas empat sudah hadir ke sekolah serta langsung masuk ke ruangan kelas empat, saya menyusul di belakang setelah pembagian raport siswa kelas saya, dibantu oleh salahsatu guru yang kebetulan tidak membagikan raport pada hari ini.


IMG20210618094426.jpg

IMG20210618094417.jpg

Orang tua/wali siswa menunggu pembagian raport

Saya langsung menyampaikan informasi yang sudah saya terima dari kegiatan sosialisasi asesmen beberapa hari yang lalu, yang secara kebetulan saya bergabung dalam tim sosialisasi asesmen tersebut. Hampir tiga puluh menit saya menyampaikan informasi tersebut kepada para orangtua siswa, selanjutnya saya kembali ke kantor untuk menyelesaikan administrasi yang belum selesai, karena mulai besok hingga tanggal 11 Juni 2021 memasuki masa libur panjang.

Sekitar pukul 10.30 pagi, para guru diminta untuk mengikuti rapat yang dipimpin oleh kepala sekolah yang menyangkut pembagian tugas para guru, sementara saya masih pada posisi yang sama dan tentunya ada tugas tambahan dari dinas pendidikan dan kebudayaan Aceh Utara sebagai salahsatu proktor kabupaten. Rapat dengan kepala sekolah memang penting, namun saya mendapatkan tugas untuk membeli mie aceh di warung kopi *** Atra kupi ulee kareng***, sayapun bergegas menuju ke sana untuk mengambil mie aceh yang sudah terlebih dahulu saya pesan pada penjual mie yang sangat terkenal di kota kecil Kruenggeukueh.

Kembali ke sekolah, sayapun langsung membagikan mie aceh kepada semua guru yang mengikuti rapat, sementara rapat masih berlangsung hingga pukul 12.00 siang.


IMG20210618111729.jpg

Rapat dewan guru

Kembali ke rumah setelah menikmati mie aceh, untuk melanjutkan aktivitas apalagi hari ini merupakan hari Jumat.

Sekitar pukul 02.00 siang saya mendapatkan panggilan dari salah seorang rekan saya yang merupakan kepala sekolah untuk segera menuju ke warung kopi yang berada di bank BSI.

Pada saat sedang membahas sebuah permasalahan yang sedang terjadi, saya mendapatkan panggilan dari rekan proktor kabupaten untuk membuat zoom meeting dengan proktor kecamatan paya bakong, matangkuli, pirak timu, karena mereka belum mengikuti simulasi asesmen kompetisi minimum. Setelah menginstall aplikasi tersebut, saya menunggu rekan proktor dari tiga kecamatan tersebut, namun hingga pukul 03.00 siang belum ada yang masuk ke zoom meeting. Sayapun memilih untuk segera pulang untuk melanjutkan kegiatan tersebut, namun hingga pukul 04.05 sore belum ada rekan proktor yang masuk, sehingga saya memilih untuk menutup sejenak kegiatan zoom meeting.

Pada pukul 04.45 sore saya mencoba kembali bergabung dengan rekan proktor, hingga pukul 05.00 hanya tiga orang yang rekan proktor yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sayapun memilih untuk melanjutkan kegiatan tersebut setelah berkoordinasi dengan proktor kabupaten.


Screenshot_2021-06-18-17-10-01-74.png

Zoom meeting tentang asesmen kompetisi minimum

Kegiatan zoom meeting berlangsung hingga pukul 05.30 sore. Setelah selesai kegiatan tersebut, saya mencoba menanam beberapa bibit tanaman hias jenis anthurium gelombang cinta. Haripun mulai beranjak malam, saya memilih untuk beristirahat agar tubuh lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan esok hari.

Terimakasih kepada semua rekan yang telah menyemangati saya untuk terus berada disini.

Salam @muzack1

Sort:  
 3 years ago 

Semoga sehat selalu pak @muzack1

 3 years ago 

Aamiin, terimakasih

 3 years ago 

Sama-sama pak

Luar biasa pak, sukses selalu pak.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58733.26
ETH 2663.75
USDT 1.00
SBD 2.44