The diarygame season 3, 17 Januari 2022," Pesta dan persiapannya"

in Steem SEA3 years ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....

Pagi ini cuaca yang begitu cerah, melakukan aktivitas dunia perkantoran yang semakin hari semakin bertambah saja pekerjaan yang harus diselesaikan. Data dan data merupakan sebuah hal yang harus dibenahi baik data pendidik maupun peserta didik. Seperti baisanya pagi ini memulai aktivitas dari pagi dengan mengadakan upacara bendahara. Para siswa berbaris di halaman untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Begitulah keadaan di hari ini, mengerjakan pekerjaan kantor hingga pukul 12.00 siang, rutinitas yang membuat rasa jenuh datang dengan sendirinya. Selanjutnya menghadiri acara pesta pernikahan di dua tempat dengan lokasi yang sedikit jauh dari tempat saya bertugas.

Tempat pesta yang pertama terletak di dekat kantor tempat saya bekerja walaupun desanya berbeda, yang merupakan keponakan dari salahsatu guru yang bertugas di tempat saya bekerja. Menikmati hidangan yang disiapkan oleh tuan rumah serta berjumpa dengan rekan alumni SMP kruenggeukueh. Saling berbagi informasi tentang keadaan masing-masing sekitar lima belas menit selanjutnya saya minta izin untuk melanjutkan perjalanan ke desa Bangka Jaya untuk menghadiri pesta pernikahan salahsatu keluarga dekat kami.

Karena para tamu yang berada di tempat ini sangat ramai, saya hanya sempat berbicara sebentar saja dengan kerabat kami. langsung meninggalkan tempat tersebut untuk menuju ke pusat kota Kruenggeukueh untuk menikmati segelas kopi. Kembali ke rumah setelah menikmati segelas kopi untuk beristirahat sebentar sebelum melanjutkan aktivitas yang sangat padat pada hari ini.

Setelah beristirahat sejenak saya menemani istri untuk pergi ke tempat penjualan kayu serta bahan bangunan lainnya yang diperlukan, katanya bahan ini diperlukan untuk merehab sedikit ruangan yang sempit. Sekitar satu jam saya berada disini untuk membeli bahan bangunan yang diperlukan.


IMG_20220117_144501.jpg

Tempat membeli kayu

Kegiatan selanjutnya adalah mengantar putra saya untuk kembali ke asramanya setelah melakukan perawatan giginya yang sedikit mengalami masalah. Sambil mengantarnya kami singgah di pusat kota lhokseumawe untuk membeli nasi goreng yang di jual di pusat kota yang katannya sangat enak sekali.


IMG_20220117_175034.jpg

Suasana di depan tempat penjualan nasi goreng

Selanjutnya kami mengantar putra saya kembali ke asramanya dan jam sudah menunjukkan pukul 06.00 sore. Setelah selesai semuanya kamipun kembali ke rumah, keadaan cuaca yang sedikit mendung mengiringi perjalanan kami pulang ke rumah. Dan suasana hari yang sudah mulai gelap di jalan yang kami lalui pada saat kami kembali.


IMG_20220117_183659.jpg

Suasana di jalan pada saat kami kembali

Malam hari kami malaksanakan kunjungan ke rumah sepupu istri saya yang akan mengadakan antar pengantin pada esok hari. Terlihat beberapa orang pemuda sedang membuat hiasan untuk tempat tunas kelapa.


IMG_20220117_202235.jpg

para pemuda sedang menghias tempat tunas kelapa

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62659.86
ETH 2534.03
USDT 1.00
SBD 2.63