The diarygame season 3, 07 Maret 2022, "Selamat mengemban tugas sebagai kepala sekolah sahabatku"

in Steem SEA2 years ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda dimanapun anda berada....

Kabar gembira yang datang ditengah malam melalui sambungan telpon bahwa sahabat saya yang bernama @ariesna akan melakukan serah terima jabatan di pagi ini. Dengan jabatan kepala sekolah di tempat yang baru membuat saya harus mendampingi sahabat saya tersebut. Sayapun segera berangkat ke kantor untuk bekerja seperti biasanya, karena menurut informasi yang saya terima serah terima jabatan akan di lakukan pada pukul 09.00 pagi di Sekolah dasar 8 Dewantara yang beralamat di 628C+JMW, Paloh Gadeng, Kec. Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Aceh 24184, https://w3w.co/menebas.menggemari.berdebat.

Mengerjakan tugas mengajar hingga pukul 09.00 pagi, dan tentunya saya minta izin dari pimpinan tempat saya bekerja terlebih dahulu. Selanjutnya langsung berangkat menuju ke sekolah tersebut yang memang letaknya tidak jauh dari kompleks perumahan tempat saya tinggal.


IMG_20220307_093420.jpg

Bersama @ariesna

Sambutan yang hangat dari para guru masih salah paham, karena menganggap sayalah yang akan bertugas disini, setelah memberikan sedikit asumsi bahwa yang bertugas di sekolah tersebut adalah sahabat saya. Sekadar info saya bersahabat dengannya sejak kami masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas yang berada di Bireuen hingga saat ini, walaupun saya baru bergabung dengan profesi yang saat ini kami jalani setelah tahun 2003. Acara serah terima jabatan pada hari ini dihadiri oleh beberapa kepala sekolah yang berada di kecamatan dewantara maupun dari unsur komite, guru dan stackholder lainnya yang berhubungan dengan pendidikan yang berada dilingkungan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Utara.

Berikut beberapa photo tentang kegiatan serah terima jabatan dari kepala sekolah lama kepada sahabat saya :


IMG_20220307_102221.jpg

Suasana serah terima jabatan

Acara serah terima selesai sekitar pukul 10.30 pagi, selanjutnya saya mengantar sahabat saya ke sebuah restoran yang berada di lintas Nasional kecamatan Dewantara yaitu Warung Bambu untuk menikmati makan siang bersama para guru maupun kepala sekolah yang berada di kecamatan dewantara. Setelah selesai memesan makanan yang akan dinikmati pada saat makan siang, sayapun minta izin untuk kembali ke kantor untuk melanjutkan kegiatan hingga pukul 12.00 siang, karena acara makan siang akan berlangsung pada pukul 12.00 yang tentunya masih ada waktu sekitar sembilan puluh menit untuk mengerjakan tugas sebagai guru di tempat saya bekerja saat ini.

Tepat pukul 12.00 siang saat saya sedang bersiap-siap untuk segera berangkat menuju ke warung bambu, handphone milik saya berdering yang tentunya menanyakan posisi saya, karena para guru maupun kepala sekolah sudah berada di tempat tersebut. Tidak menunggu waktu lama, sayapun segera berangkat menuju ke lokasi tersebut, setelah memastikan bahwa para siswa kelas saya mengajar telah kembali ke rumah semuanya.

Suasana di tempat menikmati makan siang bersama

Menikmati makan siang dengan suasana penuh kekeluargaan walaupun terlihat ada beberapa rekan kerja sahabat saya yang duduk lesu di kursi setelah menikmati makan siang bersama, hal ini karena mereka tidak menduga bahwa akan begitu cepat ia mendapatkan tempat tugas baru.

Karena semua orang yang ikut dalam kegiatan makan siang bersama sudah kembali menuju ke tujuannya masing-masing, sayapun segera meninggalkan lokasi tersebut, sedangkan rekan saya menuju ke tempat tugas lama, karena ada hal penting yang harus diselesaikan bersama pimpinannya yang terdahulu.

Sore hari setelah beristirahat saya ingin membeli ikan yang berada di jalan pabrik, suasana sore yang mendung membuat saya harus segera berangkat untuk membeli ikan yang di jual disini. Setelah memastikan jenis ikan yang dibeli sayapun segera meminta penjual untuk membersihkan dan memotong ikan yang saya beli.

IMG_20220307_172859.jpg

Suasana dan jenis ikan yang dijual disini

Walaupun begitu saya masih sempat membantu salahsatu rekan steemit yang menjual ayam di tempat tersebut dan tentunya saya hanya melihat kunci yang bisa digunakan untuk membuat postingan dan melakukan transaksi milik sahabat steemit @faqirilmu yang merupakan sahabat steemit dari @midiagam yang saat ini sedang sibuk dengan pekerjaannya di proyek pembibitan udang yang berada dikecamatan Muara Batu. Inilah sekadar informasi yang saya dapatkan mengapa sahabat steemians tersebut tidak punya waktu untuk menikmati kopi bersama. Dan selanjutnya sayapun segera kembali ke rumah dengan suasana gerimis yang mulai turun di saat mejelang malam hari. Melakukan aktivitas lainnya di rumah sambil beristirahat agar tubuh kembali fit setelah melakukan aktivitas sepanjang hari.

Terimakasih kepada sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1

Sort:  

Selamat atas mention yang baru didapatkan dan semoga terus meraih prestasi yang lebih di kotamu, salam dari Venezuela sobat tersayang.
Saya juga menemukan komunitas Anda dan budayanya menarik.
Jean1.png

 2 years ago 

Terimakasih telah berkunjung ke post saya, salam kenal dari Indonesia

Terima kasih sahabat sudah dokumentasi mumen ini, semoga sahabatku juga segera menyusul

 2 years ago 

Selamat bertugas di tempat baru pak @ariesna semoga amanah.
Semoga pak @muzack1 menyusul...
Sukses selalu buat bapak-bapak seniorku.

 2 years ago 

Terimakasih sobat, semoga

Terima kasih wali

Nyan pak neu proses jue akun tgk Malik (@faqirilmu), nyak semarak lom inoe bak steemit. Bek tuwe neu bantu vote chit, meuhan ka payah tik handuk lom 😅

Good story.

Bravo 💪

 2 years ago 

Intinya kalau mau berbuat pasti ada jalannya

Yaya, bereh..bereh...bereh....

Selamat beristirahat siang, sehat sabe.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60911.15
ETH 2726.19
USDT 1.00
SBD 2.44