The diary game season 3, 30 Oktober 2020 "Loyalitas"steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Sahabat steemit semuanya dimanapun berada, salam sukses selalu buat anda semuanya...

Hari ini merupakan hari libur nasional, masa libur seperti ini biasanya kita melakukan aktivitas di rumah. Seperti hari libur pada umumnya sayapun menikmati hari libur dengan duduk santai di depan televisi menonton acara "Ragam Indonesia" yang disiarkan oleh salahsatu televisi nasional. Acara yang menyajikan beragam budaya nusantara tentunya, saya menonton acara ini terutama tentang masakan nusantara. Acara yang berdurasi sekitar tiga puluh menit ini termasuk acara favorit saya, sejak saya sering berada di rumah ( mulai tahun 2018, saat kaki saya bermasalah sampai sekarang), kalau ada kesempatan terutama pada hari libur saya selalu menonton acara ini.

Setelah acara selesai, sayapun ingin keluar rumah untuk melihat taman maupun ikan di kolam, saat ini seperti terabaikan. Tetapi langkah terhenti karena ada panggilan telepon dari kepala sekolah agar saya segera ke kantor untuk menyelesaikan administrasi keuangan serta administrasi lainnya yang harus segera disiapkan. Sayapun tidak jadi keluar, tetapi masuk ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan segera mengganti pakaian untuk menuju ke kantor.

Tepat pukul 09.00 WIB saya sampai di kantor, sesuai arahan kepala sekolah agar datang sekitar jam tersebut. Disana sudah datang beberapa orang guru. Setelah saya tanyakan apa yang harus dikerjakan terlebih dahulu, beliau mengarahkan agar mencetak formulir Belajar Dari Rumah ( BDR) agar di isi oleh guru, setelah selesai diisi oleh guru, saya harus mengisi ke format tersebut serta mencetak kembali. Dan pesan sang pimpinan agar nanti pukul 14.00 WIB, hadir kembali ke sekolah/kantor untuk mengikuti zoom meeting bersama pengawas serta unsur Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh.


IMG20201030103141.jpg

Kepala sekolah bersama guru sedang mengisi format BDR


IMG20201030103156.jpg

Bekerja di depan laptop untuk mencetak format yang telah saya input

Setelah mencetak format BDR, saya mulai menginstall aplikasi Zoom Meeting, aplikasi ini saat ini merupakan aplikasi yang banyak digunakan untuk melakukan rapat koordinasi, hal ini karena pandemi covid 19.

Sesudah menginstall aplikasi tersebut ke laptop serta android yang akan digunakan pada pukul 14.00 WIB. Jarum jam berputar cepat sekali, mungkin karena saya harus fokus pada pekerjaan yang harus segera disiapkan pada hari ini. Ketika pukul 12.10 WIB, saya minta permisi untuk pulang karena hari ini merupakan hari Jumat, kewajiban para lelaki untuk menunaikan shalat Jumat di mesjid.

Ketika semua kegiatan yang menyangkut kewajiban saya sebagai kaum lelaki sudah selesai, sayapun bersiap untuk kembali ke kantor untuk melanjutkan kegiatan zoom meeting.

Tepat pukul 14.00 WIB, sayapun mulai menghubungkan laptop dengan Wi-Fi, serta android kepala sekolah, untuk melakukan meeting bersama pengawas, para kepala sekolah serta unsur LPMP Aceh.


IMG20201030151634.jpg

Kegiatan zoom meeting sedang berlangsung

Tetapi hari ini kegiatan zoom meeting tidak berjalan dengan baik, entah karena internetnya yang bermasalah atau paket datanya yang sudah mulai berkurang. Sedangkan Wi-Fi tidak ada pengaruhnya. Setelah berkali-kali gagal menghubungkang, ada kepala sekolah yang menanyakan permasalahan apa yang dihadapi sehingga suara tidak terdengar, sedangkan tadi pagi lancar sekali zoom meeting. Saya bawa enjoy saja permasalahan tersebut, untuk apa memikirkan diluar kemampuan kita.

Saat jam menunjukkan pukul 16.00 WIB, sayapun mematikan semua perangkat yang terhubung dengan zoom meeting. Serta saya minta permisi untuk kembali ke rumah untuk beristirahat serta aktivitas lain. Sebelumnya saya mencari ikan di tempat biasa.

Sampai di rumah sekitar pukul 17.00 WIB, sayapun beristirahat bersama istri tercinta setelah seharian berada di luar rumah.

Lokasi tempat saya bekerja 6XVX+GJ Ulee Pulo, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

Loyalitas terhadap pimpinan sangat dibutuhkan dalam menjalankan setiap pekerjaan

Terimakasih kepada seluruh sahabat steemit yang telah menyemangati saya untuk terus bergabung di dunia steemit.

Salam hangat @muzack1

Sort:  
 4 years ago 
 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

 4 years ago 

Great National holiday you had, like Ghana too when we have such occasion, those of us who can't travel to when the program is taking place, we sit behind out TV and watch all proceedings. Thanks for enjoying your holiday.

#twopercent
#ghana

 4 years ago 

thank you for visiting my post

 4 years ago 

You are welcome

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

You are welcome

 4 years ago 

Semoga hari-hari pak @muzack1 selalu menyenangkan 😊

 4 years ago 

Aaamiiin, terimakasih

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

You are welcome

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63287.47
ETH 2569.39
USDT 1.00
SBD 2.81