The diary game season 3, 29 Oktober 2020 "Melayani warga"steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Sahabat steemit semuanya dimanapun berada, salam sukses selalu buat anda semuanya...

Hari ini merupakan hari libur dari kesibukan perkantoran, tetapi saya tetap harus selalu mengecek website milik pemerintah daerah apakah sudah bisa di akses. Karena hanya tinggal dua hari lagi pekerjaan harus diselesaikan, tetapi lagi-lagi website belum bisa di akses.

Daripada memikirkan website yang belum bisa di akses, saya menutup laptop dan segera mengganti pakaian untuk segera berangkat menuju mesjid kompleks perumahan tempat saya tinggal. Karena kondisi kaki yang memang sedikit bermasalah saya menggunakan sepeda motor yang setia menemani saya setiap hari. Hari ini saya harus menggantikan tugas ketua Rukun Tetangga (RT) 4, tempat saya tinggal. Karena beliau ingin menyervis mobilnya untuk persiapan menjenguk orangtuanya di Aceh Tengah. Hal ini mengingatkan saya sebelum kedua orangtua saya yang tinggalnya di luar daerah. Saya harus sering meninggalkan kompleks perumahan untuk mengunjungi orangtua saya sebelum mereka meninggalkan dunia ini.

Berbaktilah kepada orangtua kita saat mereka masih hidup, kala mereka sudah tiada anda akan merindukannya

Setelah sampai di mesjid saya memarkirkan sepeda motor di tempat parkir dan saya menuju ke bagian samping mesjid untuk menjalani tugas yang menjadi rutinitas saya semenjak beberapa tahun ini. Selain mengantikan ketua RT 4, hari saya dipercayakan untuk mencatat masalah keuangan serta makanan yang dibawa oleh warga kompleks perumahan tempat saya tinggal. Pekerjaan dimulai sejak pukul 09.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Tugas mencatat keuangan terutama yang menyangkut uang warga membuat saya harus berhati-hati, sedangkan makanan yang saya catat untuk mengetahui jumlahnya dan tentunya bermanfaat saat akan dibagikan kepada para warga yang berasal dari kompleks maupun warga desa sekitar mesjid.

Mesjid Nurul Hidayah merupakan tempat saya beraktivitas pada hari ini sampai selesai acara kenduri yang terletak di Kompleks Perumahan Glee Madat Ceudah 62C7+CX Paloh Lada, Kabupaten Aceh Utara, Aceh


IMG20201029092048.jpg

Mesjid Nurul Hidayah tempat saya beraktivitas hari ini

Setelah selesai semuanya sayapun pulang ke rumah, karena ada panggilan dari istri yang mengatakan kami di suruh pulang ke rumah ibu mertua saya di Tambon Tunong.

Pukul 14.30 WIB, saya pulang ke rumah ibu mertua. Memenuhi panggilan dari seorang membuktikan bahwa kita berbakti kepada orangtua kita, bagi yang belum punya mertua jangan berkecil hati, suatu saat anda akan punya itupun kalau ada keinginan untuk melamar anak mertua😀. Tiba disana saya di suguhkan nasi minyak, yang khusus di simpan untuk sang menantu. Inilah enaknya jadi menantu yang beribu mertua yang mengerti selera menantunya.

Sesudah menikmati nasi minyak, saya duduk di teras, untuk menikmati hijaunya halaman rumah. Banyak tanaman buah dan tanaman hias yang ada di halaman rumah yang luas. Mata saya tertuju pada keladi hitam yang katanya sangat mahal ( Kata penjual tanaman hias warga RT 4) yang sering menjual tanaman hias sampai ke kota Lhokseumawe


IMG20201029153514.jpg

Keladi hitam

Tanaman ini memang di tempatkan agak tersembunyi, sedangkan keladi lain yang jenis silver tengkorak, maupun janda bolong di tempatkan di tempat terbuka, sangat mudah dilihat oleh siapapun.

Hari menjelang senja saya kembali ke rumah untuk beristirahat, setelah seharian beraktivitas di luar rumah.

Terimakasih kepada semua rekan steemit yang telah menyemangati saya untuk terus berada di dunia steemit.

Salam hangat @muzack1

Sort:  
 4 years ago 

Berbaktilah kepada orangtua kita saat mereka masih hidup, kala mereka sudah tiada Anda akan merindukannya

Saya suka kata-kata bijak ini. Karena banyak orang baru menyesal saat orang tuanya sudah meninggal. Beruntunglah mereka-mereka yang masih memiliki orang tua.
#onepercent #indonesia #affable

 4 years ago 

Itulah sebuah kehidupan yang saat sudah tiada kita akan selalu mengingat mereka

 4 years ago 

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

You are welcome

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63792.82
ETH 2563.50
USDT 1.00
SBD 2.66