Menikmati mie Aceh bersama di tanggal 20 September 2024

in Steem SEA11 days ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya di manapun anda berada...

Pagi ini dengan cuaca yang sangat cerah, saya berangkat menuju kantor seperti biasanya. Sampai di kantor suasana mulai ramai terlihat para guru sudah banyak yang datang. Padahal jam masih menunjukkan pukul 07.05 pagi. Karena situasi masih pagi, sayapun langsung masung ke ruang kerja untuk melihat beberapa kegiatan yang sudah terjadwalkan.

Setelah kegiatan sekolah pada pukul 07.30 hingga menjelang pukul 08.00 pagi saya pun segera bergegas menuju ke ruang kelas 1. Adapun rencananya yaitu melaksanakan observasi guru kelas 1 yang akan mengajar pelajaran bahasa Indonesia. Kegiatan yang lain dari pukul 08.00 hingga pukul 09.30 pagi.


1000398970.jpg

Siswa mempresentasikan di depan kelas

Banyak hal yang saya dapatkan ketika saya melakukan observasi di kelas 1 diantaranya para siswa yang masih sangat polos berdiri di depan saya dan menanyakan apa yang sedang saya kerjakan. Padahal di tangannya ada tugas yang harus diselesaikan. Begitulah keadaan siswa kelas 1 yang dapat dikatakan masih sangat polos sekali.


1000399033.jpg

Guru membimbing siswa

Siswa yang berjumlah 28 orang ini memang sedikit lebih aktif dari siswa kelas 1 tahun sebelumnya. Ini terlihat ketika guru memberikan tugas dan mengarahkan mereka untuk menyelesaikan tugas. Dengan sangat polosnya mereka mengatakan apakah sudah bisa makan atau sudah bisa beli jajan padahal jauh masih menunjukkan pukul 09.00 pagi.

Selesai kegiatan saya kembali ke kantor untuk mengikuti kegiatan zoom meeting dengan calon kepala sekolah yang saat ini semuanya sudah menjadi kepala sekolah. Saya sebagai ketua hanya mengarahkan mereka untuk mengikuti kegiatan dalam rangka mengadakan reuni. Sebagai bentuk rasa syukur bahwa kami telah mendapatkan tempat sebagai kepala sekolah maupun sebagai pengawas sekolah.

Siang hari setelah selesai salat Jumat saya keluar untuk menjumpai sahabat saya yang ingin membeli sepeda motor. Kegiatan transaksi hanya berlangsung sekitar 15 menit dan sepeda motor pun langsung dibawa pulang oleh sahabat saya. Saya mencoba menghubungi sahabat@walictd dan cymolan untuk mengajak mereka menikmati mie aceh. Saya ingin berbagi dengan mereka dengan mengajak mereka, hasil dari memfasilitasi penjualan sepeda motor.


1000399382.jpg

Mie Aceh

Kami menikmati mie aceh sambil bercengkerama dan tentunya menyelesaikan postingan masing-masing. Berada di st.coffee hingga pukul 04.30 sore dan selanjutnya saya kembali ke rumah. Sambil pulang saya membeli lontong Padang yang dijual di St coffee.


1000399385.jpg

Bersama sahabat steemians

Saya beraktivitas di rumah hingga menjelang masa istirahat di malam hari. Tidak banyak hal yang saya pada malam ini, karena tiba-tiba kepala saya merasa pusing. Jadi saya memutuskan istirahat lebih cepat di malam ini.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07. We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.


image.png

Curated by : @damithudaya

 10 days ago 

Thanks you for support my post

 5 days ago 

sangat propokatip ...

 5 days ago 

Biasalah kamoe disinoe....

 5 days ago 

mie nya sangat propokatip,, memppropokasi kita yang jauh dari mie aceh ,,,

 5 days ago 

Pue sudah mie Aceh dumpat na jinoe, meunyoe di Tangerang cit leubeh meusaneut, tapi droeneuh neukalon kamoe pajoh mantoeng, kajeut lagee nyan, Jak u Cilegon lebeuh Mangat mie Aceh disinan, meunyoe Han pah u Lampung laju tuju, bak oemah Sam leubeh Mangat, gratis Lom meunyoe droeneuh Jak....

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61475.37
ETH 2485.94
USDT 1.00
SBD 2.61