Berolahraga, berbelanja dan berpergian bersama sahabat steemians ||29 Sept 2024

in Steem SEA3 days ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


IMG_20240929_074404.jpg

Berolahraga di pagi hari

Pagi ini sekitar pukul 07.00 saya berolahraga ringan mengelilingi kompleks perumahan tempat saya tinggal serta perkampungan. Dan juga melewati areal persawahan dengan tanaman padi yang sedang berbuah. Olahraga ringan untuk menjaga kelenturan engsel kaki saya yang pernah mengalami kecelakaan. Berolahraga sekitar empat puluh lima menit. Menyusuri jalanan yang lembab dan basah akibat hujan yang mengguyur bumi tadi malam.


IMG_20240929_071635.jpg

Jalan yang saya lalui ketika berolahraga

Selanjutnya langsung kembali ke rumah untuk melanjutkan aktivitas lainnya. Membersihkan dedaunan yang rontok, walaupun tidak seperti sebelum pohon mangga saya tebang. Hanya sebentar saja saya membersihkan halaman rumah, karena tidak banyak dedaunan yang rontok. Hanya daun tanaman bunga kamboja dan daun tanaman lain yang rontok, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Sayapun berencana pergi ke pasar Batuphat Timur untuk berbelanja berbagai keperluan dapur. Apalagi hari ini merupakan hari Minggu, jadi saya bisa memanfaatkan waktu untuk berbelanja di Pasar Batuphat Timur yang merupakan pasa pagi yang pernah di kunjungi oleh Presiden Negara Republik Indonesia Joko Widodo.


IMG_20240929_102628.jpg

Suasana di Pasar Batuphat Timur

Suasana yang sangat ramai apalagi jam sudah menunjukkan pukul 11.30 siang, bahkan ada penjual sayuran yang mulai mengobral sayurannya. Saya membeli beberapa keperluan dapur mulai dari bumbu dapur, rempah, buah-buahan, ikan, dan sayuran. Selesai berbelanja sayapun langsung kemabali ke rumah untuk beristirahat setelah badan merasa sedikit penat.

Siang hari sebelum kami berangkat ke Gunung Salak, saya pergi ke pusat kota. Ada hal penting yang harus saya selesaikan. Saya memesan segelas kopi Gingseng, namun tanpa ada pineung nyen. Apakah @aneukpineung78, ingin mencoba kopi gingseng yang memiliki citarasa yang berbeda dari kopi lainnya.


IMG_20240929_140635.jpg

Segelas kopi gingseng

Pulang ke rumah untuk mengambil mobil dengan rencana bersama istri dan dua steemians yaitu @walictd dan @cymolan ikut bersama kami. Menjemput mereka berdua dan mobilpun mulai menyusuri jalanan hingga ke Ground Resto untuk menikmati makanan dan tentunya pemandangan alam yang sangat indah.


IMG_20240929_160702.jpg

Suasana di Ground Resto

Banyaknya pengunjung yang membuat kami harus menunggu kursi dan juga menu yang disajikan tiba. Hampir dua puluh menit kami menunggu, bahkan untuk makanan saja sangat sulit bagi siapapun yang berada di bui.


IMG_20240929_173408.jpg

Bersama sahabat steemians

Kami memesan Mie Aceh dan juga nasi dengan menu udang Krispi, kami juga memesan minuman untuk mendinginkan suasana yang mendung saat kami datang di tempat ini. Menikmati mie aceh dan kamipun segera pulang ketika jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.10 malam. Kami menghindari kabut yang bisa datang kapan saja. Saya sempat mengabadikan pohon pinang yang sudah tumbuh buahnya untuk sahabat @aneukpineung. Buah pinang muda dan layak di konsumsi.


IMG_20240929_173008.jpg

Pinang muda atau pineung nyen

Photo ini saya persembahkan terkhusus untuk sahabat steemit @aneukpineung78, agar rindunya terhadap daerahnya dapat terobati. Kamipun langsung dikemabalikan untuk pemiliknya. Dan tentunya kamipun sgera mempersiapkan diri untuk meninggalkn lokasi tersebut.

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1.

Sort:  
 2 days ago 

Foto pohon pinang yang sangat indah. Khususnya karena mereka kokoh dan terlihat gagah. Apalagi jika sedang berbuah. Pinang memang membuat bergairah.

*Bukan puisi.

 2 days ago 

Apalagi ditambahkan dengan racikan kopi khas Gayo tambah madu dan telur bebek hijau semakin bersemangat kita....

Bukan apa-apa

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Postingan ini telah di-upvote/didukung oleh Tim 5 melalui @philhughes. Tim kami mendukung konten yang bermanfaat bagi komunitas.

image.png

 21 hours ago 

Thanks you for support my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61475.37
ETH 2485.94
USDT 1.00
SBD 2.61