The diary game season 3, better life (13 September 2021): QUALITY TIME !!

in Steem SEA3 years ago

Hai teman Steemian!!

Sudah lama tidak berjumpa!
Bagaimana kabar teman hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat , dan bahagia ya !
Aku mengharapkan hal yang baik untuk
kalian 💛

IMG-20210815-WA0085.jpg


05.23

Aku terbangun karena alarm handphone berbunyi (sengaja di setel supaya bangun)lalu aku mengambil remot ac dan mematikannya,aku melihat jam di handphone sambil mencoba bangkit dan duduk mengumpulkan nyawa. Setelah itu aku menghidupkan lampu kamar dan pergi melangkah sedikit demi sedikit ke kamar mandi untuk mencuci muka juga menyikat gigi.Lalu aku kembali ke kamar untuk sholat subuh,tak lupa aku membaca al-qur'an. Pasca itu aku membersihkan tempat tidur dan melipat juga selimut dan menyusun boneka.

06.30

Karena hari ini memiliki waktu luang , aku dan keluarga berencana mengubah suasana sarapan di pinggir laut , sambil sesekali membasuh kaki dengan ombak yang berujung ke dasar pasir. Untuk itu , aku dan keluarga mulai bersiap-siap memakai baju yang nyaman untuk bersantai.

IMG-20210815-WA0022.jpg
suasana pantai di pagi hari

Setelah sampai di pantai , aku dan keluarga memesan makanan. Aku memesan lontong dan keluarga ku juga sama , juga untuk minumannya aku memesan air kelapa dan air mineral. Sesudah makan , aku dan keluarga membasahkan kaki , sedangkan kakak dan abang pergi mandi laut.

IMG-20210815-WA0006.jpg
hasil foto yang aku ambil

Sesudah dua jam berlalu , akhirnya aku dan sekeluarga kembali pulang ke rumah.

10.00

Sesudah menyelesaikan pr dari tugas daring , aku pun membantu ibu dan kakak membereskan rumah. Aku pun mulai menyapu rumah , membersihkan halaman depan juga belakang , menyiram tanaman , dan juga mencuci piring. Sesudah selesai melakukan perkerjaan tersebut aku memainkan handphone untuk menghibur diri seperti membuka grup whatsapp , kebetulan grup lagi ramai dipenuhi oleh ocehan lucu dari @Isslah @niahyunjin @mutiaarahmah @diraa @nayanay @cutfitriad @suhaila @najmasyivarnanda @debimerisa @duduuung

Setelah lelah bermain handphone aku pun membersihkan tata letak buku pada rak yang sudah berantakan.

12.30

Azan zuhur pun tiba , aku begegas ke kamar mandi untuk berwudhu lalu di lanjutkan dengan sholat zuhur. Setelah selesai aku pergi ke dapur untuk melahap makan siang yang masak oleh ibu di dapur , tak lupa dengan secangkir sirup kuning yang segar untuk di teguk pada siang yang panas ini.

15.00

Karena sore ini aku dan keluarga berniat pergi ke bireun untuk meluang waktu di sebuah kafe Jameun Kupie yang letakkan ajak masuk ke pedesaan. Aku dan keluarga pun bersiap untuk pergi , tak lupa sebelum pergi aku membawa mukena agar dapat sholat di mesjid nantinya.Setelah sampai disana , aku dan keluarga memilih tempat duduk di pojok yang paling unik. Tak lama setelah kami duduk , pelayan datang dan membawa papan menu.

IMG-20210815-WA0109.jpg
saat berada di Kupie Jameun

IMG-20210815-WA0079.jpg
suasana yang memili nilai otentik lawas

IMG-20210815-WA0087.jpg
menu makanan dengan piring lawas

Setelah selesai puas makan dan berfoto , aku dan sekeluarga pergi kembali ke rumah , sebelum itu kami mampir ke mesjid untuk sholat.Karena tujuan mau hampir magrib kami pun pergi ke sate apaleh untuk makan malam

IMG-20210826-WA0037.jpg
potret sate Apaleh

Setelah selesai , kami pun kembali ke rumah.


Seperti ini tulisan cerita hari ini, terima kasih untuk steemian yang sudah meluangkan diri untuk membaca tulisan sederhana saya.
Dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @teukumukhlis @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea 💛

Salam Hangat,

Mutia R ( @mutiaarahmah )

Sort:  
 3 years ago 

Makanan khas Aceh yang patut di coba dan di apresiasi di jameun kupi 👍

Benar sekali👍

 3 years ago 

Wahhh satenya enak.

Betul😍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Waww.. Makanannya serba ada dan juga bermacam rasa... Hhhhe

Betul! Hehe..

 3 years ago 

Hhhhe

sungguh menyenangkan bisa berkumpul dan melewati waktu bersama keluarga apa lagi ditempat dan suasana yang begitu indah. Semoga senantiasa diberikan kesehatan.

Namun saya sedikit terfokus pada cara minum kopinya yang gelas dibalik. Memang asik "nyruput" kopinya dengan cara begitu, baik langsung dengan mulut ataupun pakai sedotan. Mantap

Doa yang terbaik juga untuk anda🤗. Terimakasih😄

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65676.04
ETH 2615.45
USDT 1.00
SBD 2.65