The Diary Game,Senin 23 Mei 2022 (Aktivitas saya di hari ini) #club100 ❤️

in Steem SEA2 years ago

10% pembayaran untuk @steem.amal

Assalamualaikum sahabat steemians,,,

Bagaimana kabar semuanya?
Saya doakan semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT serta ALLAH senantiasa menjadikan hamba-hamba yang ikhlas dan sabar atas semua qadha dan qadarNya.

Sudah lama tidak bersua, setelah beberapa vakum karena beberapa hal dan akhirnya hari ini kembali lagi dengan saya @muthmainnah, pada kesempatan kali ini masih seperti biasanya yaitu saya ingin membagikan tentang aktivitas saya hari ini.

Hari ini saya terbangun lebih cepat dari biasanya. Jam 04.00 wib pagi saya sudah terbangun karena si bungsu menangis dan menunjuk ke arah ayunan. Jadi saya langsung bangun dan menidurkannya dalam ayunan. Sambil berbaring dan tanganku masih bergerak untuk mengayunkan sang anak. Tak terasa mata pun terlelap lagi sampai tiba-tiba azan subuh pun berkumandang. Setelah azan selesai saya pun langsung bergegas untuk melaksanakan ibadah shalat subuh dua rakaat, tiba-tiba si bungsu pun terbangun lagi dan saya pun kembali ke tempat semula. Setelah tiga kali bolak-balik akhirnya saya pun berhasil ke kamar mandi untuk bersih-bersih dan berwudhuk. Setelah berwudhuk saya langsung masuk kedalam untuk shalat dan anak-anak semuanya masih tertidur pulas. Setelah selesai melaksanakan shalat,saya langsung membangunkan sang suami. Dengan keadaan kepala masih sedikit pusing,saya langsung ke dapur untuk menyiapkan sarapan pagi serta sarapan untuk orang-orang yang sedang bekerja di tambak suami saya.

Terdengar dari dalam suara anak-anak yang sudah bangun, mereka langsung mengikuti saya. Dan saya pun langsung memasak nasi dan untuk tugas selanjutnya adalah menggiling bumbu untuk memasak udang santan. Kedua anak lelaki saya langsung menuju mandi dan setelah mandi mereka langsung pakai baju-baju semalam lagi. Saya pun heran dan seketika mereka mengutarakan alasannya tidak sekolah pagi ini. Rupanya mereka mau ke tambak untuk menyaksikan pembuatan Coeh(tempat untuk membuang dan mengairi air ke dalam tambak).

Menurut saya kali ini mereka boleh libur sekolah karena sistem belajar sekarang tidak stabil. Dan beberapa Minggu lagi akan diadakannya acara wisuda. Dengan wajah yang sumringah,kedua anak saya tersebut langsung naik motor ayahnya. Tiba-tiba saja mereka hilang dari pandangan saya. Setelah mereka berlalu saya langsung memeriksa masakan,apakah sudah matang atau harus menunggu beberapa saat lagi. Dan Alhamdulillah matangnya sempurna.

IMG_20220523_085403_067.jpg
Membuat Es batu

Setelah menyelesaikan semua tugas masak memasak,saya lanjutkan untuk membuat es batu. Apalagi kemarin itu sang suami sudah mencairkan semua bunga-bunga es. Sebenarnya kemarin sore saya sudah membuat es batu tapi hanya sebagian saja. Dan hari ini saya usahakan supaya bisa membuatnya full. Mumpung sibungsu sedang bermain waktunya melanjutkan aktifitas yang tertunda kemarin. Dan Alhamdulillah lemari esnya full atas dan bawah.

Anak-anak masih ditambak bersama sang ayah. Dan tiba-tiba saja azan dhuhur pun berkumandang. Saya pun langsung menghubungi sang suami untuk meminta supaya anak-anak langsung diantarkan karena waktunya untuk pergi ke tempat pengajian. Tidak lama kemudian, anak-anak pun tiba dirumah. Sampai di rumah sang suami langsung bergegas untuk memandikan mereka supaya lebih cepat dan menghindari candaan- candaan yang berakhir dengan tangisan.

IMG_20220523_150448_173.jpg

IMG_20220523_150436_483.jpg
Suasana Keude Tanah pasir

Setelah anak-anak pergi ke tempat pengajian saya pun langsung menitipkan sibungsu sama sang ayah untuk melaksanakan ibadah shalat dhuhur. Setelah selesai shalat dhuhur saya pun langsung siap-siap untuk pergi ke Tanah pasir untuk membelikan beberapa keperluan.

Hari ini merupakan hari pekan,namun suasana Keude Tanah pasir sangat sepi. Cuaca tidak menentu dan semoga rezeki pedagang-pedagang ini lancar,berkah dan melimpah aamiiinn.

IMG_20220523_150003_032.jpg
Berbelanja di hari pekan

IMG_20220523_164956_536.jpg

IMG_20220523_164845_920.jpg
InsyaaAllah akan segera menghasilkan buah

Setelah selesai berbelanja saya langsung pulang kerumah ibu untuk nongkrong-nongkrong bersama para bocah-bocah cilik. Sampai disana saya mendapati beberapa buah naga yang sudah kembang dan menguncup lagi. InsyaaAllah kali ini buahnya lebih banyak daripada kemarin.

IMG_20220523_164936_684.jpg

IMG_20220523_165303_047.jpg
Panen hari ini

Selain bunga yang sudah menguncup saya juga memetik buah naga dengan ukuran yang sangat imut dan hanya satu saja. Dan Alhamdulillah untuk semua rezeki hari ini. Kemudian saya pun langsung balik ke rumah. Sampai di rumah saya langsung ke belakang untuk memasak air. Air pun sudah matang dan azan magrib juga sudah berkumandang. Kami semua masuk kedalam dan siap-siap untuk melaksanakan ibadah shalat magrib. Semoga Allah senantiasa menjadikan kita orang-orang yang mendirikan shalat aamiin.

Demikianlah Diary saya hari ini, terimakasih banyak untuk @anroja,@firyfaiz,@mirzamg,@radjasalman,@el-nailul dan semua sahabat steemiaans yang sudah mengunjungi dan mampir di postingan saya.

#club100 ❤️

Best regard
@muthmainnah

Sort:  
 2 years ago 

Saya suka sekali melihat tanaman buah naganya yang lagi berbunga, lumayan banyak bunganya ya, mudah-mudahan bisa jadi buah semua nanti, lumayan ya bisa dikonsumsi sendiri, kalau dibeli dipasar buah lumayan mahal harga perbuahnya😁selamat beraktivitas

Iya kk...
Dan Alhamdulillah Berkat kegigihan sang ayah banyak buah-buahan yang bisa kami cicipi...😇

Terimakasih ya Kak @dederanggayoni sudah berkuunjung..🤗

 2 years ago 

Iya terimakasih kembali

 2 years ago 

Setelah membaca postingan ini, saya mulai lebih sadar bahwa Ibu itu yang paling banyak berperan di dalam keluarga. Ibuk merupakan orang tua yang hebat buat anak-anak dan keluarga .

 2 years ago (edited)

Iya..
Dan Jadi seorang ibu itu harus ada kesabaran yang tinggi dan itu bukanlah hal yang mudah karena balasannya adalah Syurga jika tidak pasti balasannya voucher belanja...😇😇😇

 2 years ago 

kok jadi voucher belanja.🤣

Itulah...😅😅😅

 2 years ago 

Saya salut dengan perhatian Ibu kepada para si buah hati 😊

Terimakasih...
Semua ibu pasti akan melakukan yang terbaik untuk anak-anak nya..🤗

 2 years ago 

sama-sama😊

 2 years ago 

Nanti klau panen lgi bagi2 ya kak🤭😄

InsyaaAllah...👍👍👍

hello kawan-kawan, siaran yang hebat sekali.

tolong saya mencipta pasukan kurasi dan saya suka anda menjadi sebahagian daripada pasukan itu.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63869.25
ETH 3055.04
USDT 1.00
SBD 3.88