The Diary Game Season 3 Better Life, Minggu 26 September 2021(Takziah ke tempat Orang Meninggal)

in Steem SEA3 years ago

Dear sahabat steemiaans,,,

Alhamdulillah masih bisa berbahagia bersama keluarga tercinta dan orang sekitar di hari weekend ini, insyaaAllah Didunia kita bisa bahagia dan kelak di akhirat masuk Syurga aamiin.

Weekend kali ini sepertinya tidak mendukung untuk melakukan aktifitas di luar rumah karena cuacanya terlihat sangat mendung. Namun , pekerjaan dalam rumah tetap harus dikerjakan seperti biasanya.

Hari ini,kami sekeluarga berencana untuk bertakziah ke tempat orang meninggal di Krueng Geukuh. Sebelum pergi saya harus menyelesaikan segenap kewajiban ibu rumah tangga. Mulai dari membersihkan rumah dan menyiapkan peralatan untuk anak-anak sekolah besok.

Jam 10.00 wib hujan mulai turun rintik-rintik dan saya harus segera mengangkat jemuran saya. Karena kalau kain dibiarkan terkena air hujan, biasanya kalau kering akan bau amis. Setelah saya mengangkat jemuran hujan semakin lebat membasahi bumi. Kami hanya bisa terduduk memandangi hujan turun sambil rebahan, kadang-kadang juga tanpa disadari terbawa ke alam mimpi manis. Anak-anak
sedang bermain lari-larian diluar sambil menikmati hujan turun. Adik bayi bersama saya karena baru bangun dari tidurnya tadi. Sepertinyaa baru sebentar saja hujan,padahal waktu sudah hampir masuk waktu shalat dhuhur. Dan benar saja selang beberapa menit kemudian azan dhuhur berkumandang. Langsung saya titipkan adik bayi sama ibu saya dan saya langsung beranjak untuk melaksanakan ibadah shalat dhuhur.

Setelah melaksanakan shalat dhuhur,kami kembali duduk memandangi hujan karena kami berpikir kalau kami tidak jadi ke tempat Takziah karena hujan belum berhenti. Tiba-tiba ketika kami sedang duduk, handphone pun berdering . Ketika saya lihat, rupanya kakak saya yang ingin memberitahukan kalau kita akan segera berangkat. Dan dengan sangat terburu-buru saya langsung memakaikan baju anak-anak lelaki saya. Sedangkan adik bayi masih dengan baju piyama lanqgsuq naik ke mobil milik Kakak saya.

Jam 13.35 wib kami sudah on the way ke Krueng Geukuh. Walaupun sempat hujan lebat , namun kini sudah mulai reda dan yang tersisa hanya gerimis.

IMG-20210926-WA0083.jpg
IMG-20210926-WA0082.jpg

Sesampainya kami di Bayu, sempat turun untuk membelikan jeruk. Walaupun masih gerimis ,kami harus turun juga. Karena sistem jual beli disana,wajib pilih sendiri. Semoga penjualnya berkah dan melimpah. Inilah suasana Keude Bayu yang sudah diguyur hujan lebat. Jalanan masih terasa sangat sepi.

IMG_20210926_153928_123.jpg

Jam 15.00 wib kami sudah sampai di rumah duka dan gerimis pun masih bersama menemani perjalanan kami. Kami langsung masuk kedalam dan menemui tuan rumah.

IMG_20210926_153538_167.jpg

Ketika kami sedang duduk dan bercerita tiba-tiba sang pemilik rumah pun menyuguhkan kami dengan teh hangat dan beberapa cemilan. Anak-anak sangat senang karena bisa jalan-jalan lagiq walaupun tidak bisa bermain diluar rumah karena hujan

IMG_20210926_153215_052.jpg
IMG_20210926_152308_436.jpg

Setelah selang beberapa menit kemudian setelah minum teh,kami diperintahkan untuk makan siang. Ketika kami sedang makan, azan asar pun berkumandang. Dan kami sudah menyelesaikan makan siang kami. Tidak berlama-lama lagi,kami langsung pamitan untuk pulang ke rumah Abua kami untuk mandi dan shalat asar.

IMG_20210926_175505_444.jpg

Jam 17.00 wib kami sudah berada di rumah Abua kami. Ada yang mandi dan ada yang langsung shalat. Adik bayi sampai disana langsung makan kemudian langsung mandi untuk menggantikan baju.

Jam 18.00 wib kami juga pamitan sama Abua kami untuk segera pulang. Ketika azan magrib berkumandang kami masih dalam perjalanan. Abang ipar saya sedang mencari mesjid untuk shalat magrib.

IMG_20210926_183926_111.jpg

Dan akhirnya inilah mesjid tempat kami shalat magrib kali ini,mesjid Cunda Lhokseumawe. Ada kehangatan ketika kami memasuki mesjid ini. Anak-anak tinggal dalam mobil bersama yang berhalangan. Tak lama kemudian kami sudah siap-siap lagi untuk langsung pulang. Jalan demi jalan disusuri akhirnya tepat jam 10.00 malam kami baru sampai ke rumah.

Anak-anak sudah mengantuk dan langsung saya bawakan ke kamar. Dan setelah itu saya langsung ke kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk untuk melakukan shalat isya. Dan kemudian mata pun sudah tidak berkompromi lagi ,saya langsung menuju ke tempat tidur untuk beristirahat.

Demikianlah Diary saya hari ini. Terimakasih untuk semua teman-teman yang sudah mengunjungi dan membaca postingan saya.

Salam persahabatan steemiaans Indonesia,
@muthmainnah

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #99 : 5 Postingan terpilih [29-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 65771.81
ETH 3174.77
USDT 1.00
SBD 2.61