The Diary Game, Minggu 12 February 2023( Minggu yang cerah)

in Steem SEAlast year

Screenshot_20230214-201745_1.png

Aktivitas saya hari ini

31Q3JAt52XV33ydbCajcM9KYfW3Err8BpJwnruA98CJTBfU3Q7mA6zc8MsxU2DLedwveZ52acrR1tMSTxqD6q6jDejqNN5sQXaDyV6yUFzcDnz6qxa4AvK2yQARuyh...hYqHeB6dw3ByfegfNhjxKzZ1tV5YLuUhDTTZqrxNUnmdQUkCdY9YjS3Yc9Dn8q85qEQJywL5yET6svqXPFUJcJyNgh3BZH2P8nuPPoozRUgLxsEmgVB6vLssc.jpeg

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya...!

Salam sejahtera untuk kita semua,Rahmat dan anugerah Allah semoga senantiasa mengiringi setiap langkah dan perjalanan kita aamiin.

IMG_20230212_141912_991.jpg

Cuaca pagi ini

Minggu yang cerah dan semangat yang luar biasa. Hari ini adalah hari yang panjang khususnya bagi saya seorang ibu rumah tangga yang masih memiliki bayi berumur 2 tahun. Di hari libur ini saya memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan semua pekerjaan rumah terutama menyuci karena si bungsu ada yang menjaganya.

Setelah menyiapkan teh manis dan beberapa kue yang saya belikan dari kedai kopi sebelah saya langsung menuju ke sumur karena ada Cucian yang tertunda akhirnya hari ini saya sikat semuanya sampai habis.

Anak-anak masih dalam keadaan kurang sehat jadi menemani adiknya sambil tiduran. Beberapa jam kemudian tiba-tiba si sulung ke kamar mandi dan ia minta izin mau kerumah bibi saya karena sudah janjian kemarin sore kalau hari ini mereka akan memanggang ikan gabus. Sebenarnya tujuan saya memberikan ikan gabus untuk bibi supaya bisa jadi obat pasca pembersihan lukanya beberapa hari yang lalu. Namun karena anak-anak mau juga akhirnya beliau pun menyarankan supaya besoknya ke rumah beliau untuk makan bersama ikan gabus panggang.

Setelah selesai semua cucian akhirnya mereka pun saya izinkan untuk pergi dengan syarat jangan keluyuran kemana-mana. Alasan pertama karena mereka masih kurang sehat dan yang kedua karena isu penculikan anak-anak. Setelah Abang pergi si bungsu pun minta ikutan karena tidak dibawa akhirnya ia pun menangis sejadi-jadinya. Mengingat masih banyak cucian belum dijemur akhirnya saya pun tidak menggubrisnya dan langsung melanjutkan penjemuran. Lama-lama ia pun terdiam dan keluar untuk melihat suasana disana.

IMG_20230212_135824_708.jpg
IMG_20230212_112445_895.jpg

IMG_20230212_135843_528.jpg

Menu siang ini

Setelah menjemur semua cucian saya langsung masuk ke dalam untuk menidurkannya dalam ayunan. Setelah tertidur saya langsung buru-buru untuk ke sumur karena ada ikan yang belum dibersihkan. Setelah selesai membersihkan ikan saya langsung masuk ke dalam dan menghidupkan api dan memanaskan minyak untuk menggorengnya. Tiba-tiba si bungsu pun bangun dan saya langsung menggoreng ikan sambil menggendongnya.

Tidak lama kemudian saya langsung masuk ke dalam lagi karena ia minta untuk ditidurkan lagi ke dalam ayunan dan sekejap saya harus ke dapur lagi untuk membalikkan ikannya. Setelah membalikkan ikan saya langsung mengambil smartphone untuk menghubungi sang suami supaya beliau pulang. Dan tidak lama setelahnya beliau pun pulang dan saya langsung melanjutkan tugasku di dapur lagi. Ikan pun selesai digoreng dan Sekarang saatnya untuk bersihkan udang untuk dijadikan utama kali ini.

IMG_20230212_140716_157.jpg

Cucian hari ini

Ya Allah...
Sungguh betapa lelahnya hari ini.
Ini sebagian cucian yang harus dijemur disini kalaupun hujan tiba-tiba pengangkatannya lebih mudah.

Rupa-rupanya sibungsu pun tidak tertidur lagi dan mereka pun keluar ke dapur secara bersamaan. Saya langsung menyajikan menu masakan untuk sang suami dan kemudian langsung buru-buru ke kamar mandi untuk melaksanakan shalat dhuhur. Setelah selesai shalat dhuhur saya langsung keluar lagi ke dapur dan tiba-tiba saja anak-anak pulang. Mereka langsung mengatakan kalau ikan gabusnya sangat enaknya sekali, walaupun begitu wajah mereka tidak bisa berbohong dengan kondisinya yang masih belum baik-baik saja apalagi cuaca hari ini juga sangat panas. Dan untuk hari ini saya mengizinkan untuk libur supaya bisa lebih sehat untuk besoknya.

IMG_20230214_202820_135.webp

Dapat wa dari sepupu anak-anak lagi makan ikan gabus

Kami semua pun beristirahat dan tiba-tiba dapat chat dari sepupu saya yang mengirimkan sebuah foto tentang kebersamaan anak-anak ketika makan ikan gabus panggang bersama teman-temannya.

IMG_20230212_140653_573.jpg

Suasana sore ini

Azan asar berkumandang dan saya langsung bergegas untuk melaksanakan shalatnya dan kemudian mengambil semua jemuran karena tiba-tiba saja cuacanya sore ini sudah sangat mendung padahal ketika paginya begitu cerah.

Anak-anak masih dirumah saja dan mereka langsung ke kamar mandi untuk bersih-bersih karena beberapa saat lagi azan magrib pun berkumandang. Sore ini sang suami pun tidak ada aktivitas di luar jadi azan magrib berkumandang kami sudah berada di rumah semuanya. Mari kita shalat dan mari kita menuju kemenangan.
Ya Allah...
Jadikanlah kami dan keluarga kami dari golongan orang-orang yang mendirikan shalat aamiin.

Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak @steemseacurator,@steem.amal,@anroja,@radjasalma,@waterjoe dan semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya.

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

31Q3JAt52XV33ydbCajcM9KYfW3Err8BpJwnruA98CJTBfU3Q7mA6zc8MsxU2DLedwveZ52acrR1tMSTxqD6q6jDejqNN5sQXaDyV6yUFzcDnz6qxa4AvK2yQARuyh...hYqHeB6dw3ByfegfNhjxKzZ1tV5YLuUhDTTZqrxNUnmdQUkCdY9YjS3Yc9Dn8q85qEQJywL5yET6svqXPFUJcJyNgh3BZH2P8nuPPoozRUgLxsEmgVB6vLssc.jpeg

Sort:  
 last year 

Jatah 01 nyo... Haha

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI10.1

Terimakasih telah berbagi bersama disini.