The Diary Game, Kamis 10 Februari 2021 ( Kegiatan ku hari ini) #club100 ❤️ || #steemseacurator10pc

in Steem SEA2 years ago

Halo steemians semuanya,,

Bagaimana kabarnya semua? Semoga kita senantiasa dalam petunjuk dan lindungan Allah SWT. Sehingga tidak ada kendala apapun untuk menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Pagi yang sangat sejuk karena semalaman hujan sangat deras sekali setelah beberapa Minggu tidak ada hujan. Sampai pagi pun gerimis masih membasahi bumi,bahkan sampai saya ragu untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah. Tapi setelah beberapa menit kemudian,hujan pun berhenti dan anak-anak juga sudah siap untuk berangkat ke sekolah.

Khusus hari ini anak-anak diantar sama ayah, biasannya mereka langsung berangkat dengan sepedanya masing-masing karena semalaman hujan dan banyak sisi jalan yang tergenang air akhirnya saya memutuskan mereka ke sekolah harus diantar tapi untuk hari ini saja,nanti siang ke tempat pengajian sudah bisa pergi lagi dengan sepeda masing-masing.

Jam 08.00 wib anak-anak pun sudah berlalu bersama ayahnya, tinggallah saya bersama anak perempuan satu-satunya.

IMG_20220210_121609_336.jpg
Menemani anak perempuan saya bermain

Beginilah seharusnya, menemani anak-anak yang bermain kita juga harus siap menjadi anak-anak jika tidak mereka tidak akan ceria seperti semestinya.

Anak-anak itu harus dijaga dan dibimbing ke jalan yang Allah ridhai karena anak-anak juga termasuk amanah dan setiap amanah akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Anak-anak juga disebutkan dalam Al-Qur'an sebagai fitnah jika kita hanya membiarkan mereka dalam kegelapan dunia tanpa mendidik dan mengarahkan mereka ke jalan kebaikan. Walaupun, sebenarnya kita tidak kuasa untuk memberikan petunjuk kepada mereka tapi kita masih punya ALLAH untuk senantiasa memohon bantuan atau pertolongan supaya bisa mendidik anak-anak kita ke jalan yang benar.

Sedang-sedang kami bermain, tiba-tiba suami saya pun pulang dari tambaknya. Anak perempuan saya langsung jalan mengikuti sang ayah kemanapun beliau pergi. Akhirnya, sang ayah pun menuju sebuah kios untuk membelikan beberapa cemilan untuk anak perempuannya.

IMG_20220210_123007_122.jpg
Cemilan yang lagi bermain

Setelah membeli cemilan,jam sudah menunjukkan pukul 09.50 wib. Waktunya sang ayah untuk menjemput anak-anak. Setelah menyantap semua cemilan,anak perempuan saya pun tidur ayun. Setelah anak saya tertidur,saya pun langsung menuju ke dapur untuk menyiapkan sarapan siang mumpung anak-anak masih tertidur. Anak-anak pun sudah pulang, setelah sampai di rumah mereka langsung ganti baju dan bermain bersama teman-temannya.

Jam 12.00 siang mereka pulang ke rumah,untuk sarapan siang dan bersih-bersih untuk berangkat ke tempat pengajian.

IMG_20220210_130241_696.jpg
Abang Adek siap untuk ke tempat pengajian

Jam 13.20 wib Abang dan Adek sudah siap untuk berangkat ke tempat pengajian. Mereka langsung bisa berangkat dengan sepeda masing-masing, apalagi letak tempat pengajian lebih dekat daripada sekolahnya.

IMG_20220210_130306_578.jpg
Anak perempuan saya juga mau ikutan

Tadi,ketika Abang dan Adek siap-siap,anak bungsu saya pun ikut-ikutan untuk siap-siap. Barangkali dia merasa kesepian dirumah sendirian jadi mau ikut Abang saja. Itulah anak-anak, kalau sudah merasa aman bawaannya mau dibawa kemana saja. Semoga Allah jadikan anak saya merupakan anak yang shaleh dan shalehah. Aamiin

IMG_20220210_165314_085.jpg
Anak-anak gotong-royong

Jam 16.00 wib anak-anak pulang dari tempat pengajiannya,ketika pulang mereka juga mengajak teman sekolahnya. Sampai dirumah setelah mengganti pakaian,dia mengajak temannya untuk membantu mereka mencabut rumput. Temannya pun nurut karena anak-anak saya menjanjikan upah. Ada-ada saja mereka,semoga Allah memberkati mereka semua.

IMG_20220210_180741_127.jpg
Mie Tip Top 😅

Suasana sore begini sepertinya lezat itu bila ada cemilan yang hangat-hangat. Akhirnya saya memutuskan untuk menyuruh anak-anak untuk membelikan Mie instan. Sampai di rumah saya terkejut melihat mie instannya,terkejut dengan namanya Mie Tip Top. Kadang suka aneh juga dengan keadaan sekitar sekarang ini,tapi apapun yang terjadi kita tetap harus menghargai. Kadang betapa besar usaha mereka untuk memberi nama mie instan ini dengan nama tersebut.

Hari semakin sore jam pun sudah menunjukkan pukul 18.30 wib dan azan magrib pun mulai dikumandangkan. Jangan pernah lelah untuk berdoa semoga kita senantiasa menjadi orang-orang yang mendirikan shalat aamiin.

Screenshot_20220210-205336_1.png
Screenshot_20220210-205344_1.png
Screenshot_20220210-205556_1.png
Penambahan DELEGASI 200 SP untuk komunitas #steemseacurator

Inilah sedikit penambahan DELEGASI saya untuk #steemseacurator yaitu 200 SP. Semoga dengan ini bisa sedikit membantu untuk kemajuan dan perkembangan komunitas yang sangat tercinta ini.

Demikianlah Diary saya hari ini. Terimakasih banyak untuk semua dukungan dan kunjungannya.

Cc;
@anroja, @disconnect, @event-horizon, @ngoenyi, @olesia, @saracampero dan @svm038.

#club100 ❤️

Tolong follow dan support saya 🙏
Salam hangat steemians,
@muthmainnah

Sort:  
 2 years ago 

Mantap atas ikut penambahan delegasi 200 SP.

Terimakasih banyak pak @cmdd

 2 years ago 

Anak- anak happy dgn cara nya sendiri

Iya kk...🥰🥰🥰

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67731.65
ETH 3780.34
USDT 1.00
SBD 3.51