The Diary Game, Jumat 4 Maret 2022 (Jumat berkah) #club100 🌹 || #steemseacurator10pc

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemians,

Bagaimana kabarnya pagi ini?
Semoga kita senantiasa dalam keberkahan dan ALLAH kabulkan semua hajat kita. Apapun yang terjadi, itulah yang terbaik. Bersabarlah karena jika engkau mampu untuk bersabar maka Allah kuasa untuk memberi lebih dari apa yang kamu pinta.

IMG_20220304_115546_211.jpg
Jemur padi yang baru selesai pemotongan

Pagi yang sangat cerah dengan pancaran sinar matahari yang begitu terang. Hari ini saya berencana untuk menjemur padi yang kemarin juga sudah sempat dijemur tapi belum sempurna kering karena ini merupakan padi yang baru selesai pemotongan.

Jam 10.00 wib saya sudah menyiapkan semua menu makan siang untuk keluarga tercinta dan kemudian langsung pergi ke rumah orang tua untuk menjemur padi. Tiba-tiba anak-anak pun pulang dari sekolahnya, mereka memilih untuk tinggal di rumah daripada ikut saya ke rumah mamy. Ya ,ini bukanlah sebuah masalah karena kalau sudah bosan dirumah mereka pasti akan langsung menyusuli saya. Apalagi hari ini Jumat, hari libur untuk ke tempat pengajian.

IMG_20220304_115752_867.jpg
Lincah Boh putek Asam sunti

Sambil menjaga padi biar tidak dimakan oleh ayam,saya bersama sang adik memilih untuk ngerujak buah pepaya yang dipadu dengan asam sunti. Lumayan untuk cemilan di siang ini karena sudah lama tidak bisa ngemil buah-buahan seperti ini.

IMG_20220304_122758_745.jpg
Membalik-balik padi supaya cepat kering

Jam menunjukkan pukul 12.00 wib, anak-anak santri mulai berangkat ke mesjid dengan berjalan kaki. Kadang-kadang ada juga yang ikut nebeng dengan kawan atau warga-warga setempat. Dan sang adik mulai menuju ke tempat penjemuran padi untuk membolak balikkannya supaya lebih cepat kering. Apalagi penjemuran nya pun kelihatan tebal,kalau tidak dibolak-balikkan ada kemungkinan untuk harus dijemur lagi sebelum masa penggilingan. Jika tidak,maka padi-padinya akan berubah bentuk menjadi tepung. Hari semakin siang, beberapa mesjid sudah mengumandangkan adzan pertamanya. Anak perempuan saya sudah tertidur pulas dalam ayunannya.

Dan saya sendiri langsung masuk ke dalam untuk membersihkan diri dan berwudhuk karena azan kedua pun sudah dikumandangkan. Setelah saya melaksanakan ibadah shalat dhuhur,saya keluar lagi untuk gantian menjaga padi dengan adik saya.

IMG_20220304_174420_351.jpg
Abang bersama mainannya

Jam 16.00 wib azan asar pun berkumandang dan saya harus memasukkan padi kedalam karung terlebih dahulu. Setelah itu saya langsung mandi dan shalat asar, sedangkan anak perempuan saya sudah terbangun satu jam yang lalu dan sedang bermain bersama anak adik saya.

Setelah selesai semuanya,saya langsung pamit pulang karena harus menyiapkan makan malam untuk keluarga tercinta. Sampai dirumah saya mendapati anak sulungnya saya sedang bermain dengan mobil mainannya. Wajahnya nampak kelihatan kesal dengan ulah sang adiknya yang suka ngejailin abangnya. Namun,seketika kekesalan itu hilang Karena sang ayah membagikan uang jajan sore 2 ribu rupiah perseorangan. Setelah jajan di kios dekat dengan rumah, Mereka langsung bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan sendiri karena sudah seharian bermain. Saya langsung melanjutkan tugas saya untuk menyiapkan menu makan malam.

IMG_20220304_175942_604.jpg
Orderan tiba dengan selamat

Tiba-tiba,ketika saya sedang memasak datanglah seseorang untuk mengantar pesanan saya. Dan insyaaAllah besok akan saya antarkan ke tuannya. Hijab brand Putroe hijab merupakan hijab andalan bagi sebagian kalangan. Modelnya yang bermacam-macam dan sangat aman dan nyaman untuk dipakai disemua acara spesial kita. Dan satu lagi sabun leafhea,salah satu sbun yang sedang viral saat ini yang ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah. Namun,sabun ini merupakan sabun yang terbuat dari bahan herbal jadi untuk sistem kerjanya juga tidak instan. Butuh kesabaran dan harus setia dengan proses.

IMG_20220304_182022_910.jpg
Sedang menyaksikan ayam yang lagi makan

Pengantar paket pun pulang dan saya langsung keluar untuk menemani anak saya memberi makan ayam dalam kurungan. Setelah beberapa menit kemudian,suami saya pun pulang dan langsung memasukkan anak-anak ayam tersebut kedalam karung biar tidak digigit nyamuk sehingga pertumbuhannya tidak terhambat.

Jam sudah menunjukkan pukul 18.35 wib,azan magrib pun terdengar dari berbagai penjuru desa. Saya langsung bergegas untuk melaksanakan ibadah shalat magrib dan anak-anak tugas sang suami untuk menjaganya selagi saya melakukan shalat. Setelah itu giliran saya yang harus menjaga mereka dan suami saya langsung bergegas berwudhuk untuk melaksanakan ibadah shalat magrib juga.
Ya Allah...
Jadikanlah kami golongan orang-orang yang mendirikan shalat aamiin.

Demikianlah Diary saya hari ini semoga terhibur bagi semua yang membacanya. Terimakasih banyak untuk semua dukungan dan kunjungannya teman-teman semua.

Cc;
@steemcurator01,
@steemcurator08,
@steemseacurator,
@anroja,
@firyfaiz,
@mirzamg,

#club100 🌹

Tolong follow dan support saya 🙏
Best regard,
@muthmainnah

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66109.31
ETH 3290.39
USDT 1.00
SBD 2.71