POWER UP SEASON 2 || Berani bergerak dan mengambil RESIKO

in Steem SEA3 years ago (edited)

IMG_20201017_224730.jpg

Assalamualaikum sahabat steemiaans dimana pun kita berada, bagaimana kabarnya? Semoga kita selalu dalam Rahmat dan kasih sayang Allah aamiin.

Kembali lagi dengan saya @muthmainnah dalam edisi Power Up Season 2. Sebelum menjelaskan panjang lebar tentang power Up season 2 saya, izinkan diri ini untuk bercerita sedikit tentang pengalaman saya waktu pertama join steemit sampai pada tahap power up season 2 ini.

Sebenarnya bukanlah hal yang mudah untuk menjadi pendatang baru atau pemula dalam sebuah platform atau komunitas. Dan benar adanya,itu semua bukan sekedar hanya opini . Buktinya kepahitan itu saya rasakan sendiri. Tapi mau gimana lagi,untuk menjadi pendatang lama syaratnya wajib menjadi pendatang baru lebih dahulu. Saya bergabung di platform steemit ini tgl 30 Mei 2021 melalui Adek ipar saya @khaidir. Beliau yang menceritakan kepada saya tentang pengalamannya bersteemit. Dari cerita tersebut, saya tertarik untuk bergabung dengannya. Rupanya Setelah saya join hasil yang ingin didapat itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi ,wajib melalui perantara usaha keras dan doa dengan penuh keyakinan.

Pernah tidak steemiaan?
Melaksanakan tugas achievement 1 saja harus memperbaiki beberapa kali,bahkan ada Greeter yang kebingungan dengan postingan saya. Kalau dengan masalah vote jangan ditanya lagi. Pada satu kesempatan kalau lagi beruntung ada satu dua yang mengunjungi dan berkomentar pada postingan saya dan pada kesempatan yang lain kadang-kadang tidak ada satupun atau yang sederetannya Nol besar semua hehehe.

Ini adalah awal permulaan dari perjuangan saya. Dan kala itu saya tidak pernah berpikir untuk menyerah. Saya usahakan untuk belajar dari postingan teman-teman yang lebih dahulu bergabung dalam platform ini. Bahkan saya juga belajar dari kritikan dan masukan sahabat-sahabat steemiaans. Karena saya yakin, kritikan dan masukan yang mereka lontarkan bukan sama sekali untuk menjatuhkan apalagi menghina. Tapi untuk perkembangan dan kemajuan saya sendiri ,Lebih berani untuk bergerak dan mengambil resiko. Siapapun mereka dan dimana pun mereka berada tidak akan pernah sukses jika dia hanya berdiri di tempat dan tidak melakukan perubahan.

Ingat...!
Tidak ada yang mustahil Didunia ini,berani bergerak dan mengambil resiko. Jalani saja prosedurnya dan tetap setia untuk berproses. insyaaAllah keberhasilan akan segera menghampirimu.

Pernah pada suatu malam jam 03.00 malam,saya masih membaca postingan-postingan dari sahabat steamians yang saya rasa itu bermanfaat bagi pemula seperti saya. Dan usaha yang saya lakukan akhirnya membuahkan hasil. Saya pun Lama kelamaan bisa mengerti sedikit-sedikit tentang platform ini beserta cara kerjanya.

Selama 4 bulan kurang lebih, Alhamdulillah saya sudah mengantongi 11 SBD. Namun SBD yang saya hasilkan dengan susah payah itu tidak langsung saya cairkan tapi saya tukar dengan STEEM dengan tujuan agar bisa di power Up untuk meningkatkan kekuatan Steem Power saya. Karena menurut para senior, kekuatan Steem Power yang kita miliki sangat berpengaruh untuk kelangsungan dan berkembangnya kita dalam platform steemit ini.

10 hari yang lalu saya sudah melakukan Power Up untuk pertama kalinya. Alhamdulillah perkembangan itu sedikit demi sedikit mulai kelihatan. Dan hari ini saya juga akan melakukan Power Up lagi yang kedua kalinya.
Doakan saya,semoga bisa mengikuti jejak-jejak para senior dan sahabat yang lebih dahulu bergabung daripada saya.

Screenshot_20211009-203036_1.png

Sebelum Power Up

Screenshot_20211009-210422_1.png
Screenshot_20211009-213751_1.png

Jumlah STEEM yang saya Power Up

Screenshot_20211009-215631_1.png

Setelah saya Power Up

Alhamdulillah saya sudah sampai pada tahap ini. Dan Kali ini STEEM yang saya Power Up lebih tinggi dari kemarin. Harapan dari hati saya yang paling dalam,semoga kedepannya lebih tinggi lagi STEEM-STEEM yang akan saya power up.

Terlepas dari semua usaha dan jeripayah ini,saya ingin berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada teman-teman yang sudah mengunjungi, mendukung ,membaca dan berkomentar pada postingan saya;
@anroja
@ernaerningsih
@cicisaja
@nazarul
@radjasalman
@khaidir
@heriadi
@herimukti
@steemcurator8
@safridafatih
@el-nailul
@irawandedy
@firyfaiz

Dan juga kepada teman-teman lainnya yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Saya doakan semoga kita selalu dalam keadaan bahagia sampai selamanya.

Terimakasih untuk semua teman-teman yang sudah mengunjungi dan membaca postingan saya.
Tolong follow dan support saya,
@muthmainnah

Sort:  

Luar biasa semangatnya kak..
Insya Allah kita semua yakin bahwa usaha tidak akan pernah menghianati hasil, karna terkadang untuk melompat lebih jauh adakalanya kita harus mundur selangkah, yang intinya adalah sebuah perjuangan agar mencapai hasil yang lebih baik.

Salam

@khaidir

Ia Tgk...
trimong geunaseh atas semuanya..🙏🙏🙏

 3 years ago 

Motivasi seperti ini jarang ditemui di postingan power up manapun, bisa jadi terobosan baru nih @muthmainnah. Ada baiknya jika penggunaan huruf kapital lebih diperhatikan lagi, supaya bikin tulisannya makin enak dibaca. Pertahankan kreativitasnya, ya, Steem on!

Terimakasih BG... insyaaAllah akan lebih saya perhatikan lagi...🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56596.99
ETH 2394.78
USDT 1.00
SBD 2.32