#club100 🥰 || The Diary Game, Selasa 10 Mei 2022(Anak-anak kembali sekolah))

in Steem SEA2 years ago (edited)

10% pembayaran untuk @steem.amal

Assalamualaikum sahabat steemians,,,

Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga kita senantiasa dalam lindungan dan kasih sayang Allah serta dimudahkan dan dilancarkan semua urusan kita aamiin.

Kembali lagi dengan saya @muthmainnah,kali ini saya ingin berbagi tentang aktivitas saya hari ini. Tak terasa libur pun telah usai, seakan-akan baru kemarin bulan Ramadhan tapi sekarang hampir memasuki pertengahan bulan Syawal.

IMG_20220509_072653_611.jpg
Anak-anak kembali sekolah

Hari ini anak-anak mulai sekolah lagi setelah kemarin hanya sebagian saja yang hadir. Maklum masih membekas aura hari lebaran. Bahkan anak saya sempat ngambek karena kemarin sepanjang perjalanan saudara-saudara saya menyuruh mereka untuk pulang karena masih belum ada yang sekolah apalagi hari pertama. Akhirnya mereka pulang dan setelah beberapa menit kemudian baru kembali lagi ke sekolah dengan jumlah siswa hanya beberapa orang saja.

Dan hari ini mereka bersemangat kembali untuk sekolah karena dari kemarin setelah dua hari lebaran sudah menanyakan kapan mulainya sekolah dan pengajian. Dan khusus untuk pengajian masih dalam masa libur karena santri-santri yang mondok masih belum kembali ke pesantrennya.

IMG_20220509_121843_707.jpg

IMG_20220509_121828_930.jpg
Menghadiri aqiqahan

Dan hari ini ternyata ada undangan tempat aqiqahan di pesantren tempat anak-anak saya mengaji. Mereka itu merupakan sebuah pasangan yang sudah 8 tahun menanti sang buah hati. Dengan berbagai usaha dan doa-doa , akhirnya keinginan mereka Allah ijabah dan Alhamdulillah hari ini adalah puncak kebahagiaan bagi mereka .

Sebelum saya menghadiri tempat undangan tersebut,saya harus menunggu sang suami pulang terlebih dahulu karena beliau hadirnya lebih awal karena acara tahlilan untuk segala arwah. Setelah beberapa jam kemudian, suami saya pun pulang dan saya langsung berangkat dengan sang ibu ke tempat undangannya.

Sampai disana saya bisa melihat aura kebahagiaan dari pasangan tersebut. Penantian yang lama, kesabaran yang luar biasa dan inilah titipan Allah yang sangat berharga.

Setelah mencicipi hidangan yang sudah dihidangkan, tiba-tiba suami saya pun menghubungi saya untuk memberitahukan yang bahwa ada tamu dirumah dan saya harus segera pulang. Kami pun pamitan pulang,sebelulm langsung balik kerumah saya harus mengantarkan ibu terlebih dahulu setelah itu langsung pulang ke rumah.

Tamu itu merupakan murid dari suami saya yang kebetulan baru saja pulang dari acara aqiqahan yang saya datangi juga. Sambil menyelam minum air,menghadiri acara aqiqahan dan mengunjungi sang guru di hari lebaran. Saya pun langsung menyiapkan air teh dan beberapa kue sebagai cemilannya. Air pun dihidangkan dan mereka langsung meminumnya sambil ngobrol-ngobrol dengan pengalaman di bulan Ramadhan dan lebarannya. Tidak lama kemudian,mereka pun langsung pamitan karena mereka ingin mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya.

Tiba-tiba azan dhuhur pun berkumandang dan saya langsung bergegas untuk melaksanakan ibadah shalat dhuhur kebetulan si bungsu saya masih aman-aman saja bersama ayahnya. Setelah selesai shalat dhuhur saya pun menyempatkan diri sebentar untuk istirahat. Hati dan pikiran butuh waktu jeda supaya bisa lebih semangat kedepannya.

Hari semakin sore dan saya berencana ke tanah pasir untuk belanja beberapa kado untuk bayi. Sebelumnya saya harus menitipkan anak perempuan saya dulu di tempat orang tua. Hari mulai mendung dikhawatirkan akan hujan turun secara tiba-tiba. Apalagi setelah lebaran ini sangat rentan dengan hujan walaupun bukan musim hujan.

IMG_20220509_162628_329.jpg

IMG_20220509_162403_868.jpg

IMG_20220509_161922_816.jpg
Toko glosir dan eceran SERBA 35000 Geudong

div class="text-justify">

Dan Setelah menitipkan sang anak,saya langsung berangkat. Awalnya saya ke tanah pasir untuk melihat-lihat dulu barang-barang yang disana,namun tidak ada yang cocok akhirnya saya langsung berangkat ke Geudong untuk mengunjungi toko glosir dan eceran SERBA 35000. Sampai disana ada beberapa keluarga yang baru keluar dari toko tersebut untuk berbelanja dan barang yang diborong pun lumayan banyak. Jika ada barang yang berkualitas dan lebih murah kenapa harus yang lebih mahal. Mungkin inilah caption yang cocok untuk keluarga itu.

Setelah saya memilih semua kebutuhan,saya langsung ke kasir untuk membayar semua belanjaan saya. Tidak lama kemudian saya pun pulang melalui jalan Tanah pasir untuk membelikan beberapa kebutuhan lainnya.

IMG_20220509_164328_796.jpg
Belanja perlengkapan dapur

Hari semakin sore dan saya langsung membeli semua kebutuhan dapur saya. Setelah itu langsung ke ponsel Achmadani untuk mengembalikan uangnya bag Mimin yang saya ngutang tadi sebagai persiapan saja barang kali dibutuhkan. Rupanya setelah dihitung-hitung,uangnya pun masih utuh seperti semula dan saya langsung mengembalikannya.

Waktunya pulang,sebelum langsung kerumah saya menyempatkan diri untuk membeli beberapa cemilan untuk menu buka puasa orang tua saya. Setelah semuanya selesai saya pun langsung pulang kerumah orang tua untuk mengantarkan takjil sekaligus menjemput anak perempuan saya.

div class="text-justify">

Dan saya langsung balik kerumah,sampai di rumah saya langsung bergegas untuk melaksanakan ibadah shalat asar,mumpung ada Abang untuk menjaga adiknya. Setelah selesai shalat, anak-anak pergi ketambak bersama ayahnya untuk memberi pakan ikan. Tinggallah saya dirumah bersama si bungsu sambil menyiapkan menu makan malam. Setelah makan malam siap disajikan ,sang suami pun pulang dari tambak bersama anak-anak. Setelah duduk sejenak dan tiba-tiba azan magrib pun berkumandang dan kami semua langsung siap-siap untuk melaksanakan ibadah shalat magrib.

Demikianlah aktivitas saya hari ini. Terimakasih banyak untuk @anroja,@firyfaiz,@mirzamg,@radjasalman,@el-nailul dan semua teman-teman yang sudah mendukung dan singgah di postingan saya.
Jangan patah semangat dengan keadaan di sekelilingmu karena angin datang untuk menguji kekuatan akar sebatang pohon bukan untuk menumbangkannya.

#club100 🥰

Wassalam
@muthmainnah

Sort:  
 2 years ago 

Selamat atas terpilihnya postingan. Salam.

Terimakasih banyak...🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54681.92
ETH 2286.50
USDT 1.00
SBD 2.29