The Diary Game Season 3|| Better Life || Selasa 18 Mei 2021 || Kegiatan saya hari ini

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamu'alaikum kawan-kawan semua di steemian, apakabar hari ini.!

Semoga teman-teman semua sehat selalu, di mudahkan rezekinya dan dalam keadaan baik-baik saja dan salaalu dalam lindungan ALLAH SWT.

Hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya di hari ini 18 Mei 2021.

Hari ini pukul 9 pagi saya sama istri saya dan juga keluarga besar saya pergi ke Woyla, untuk takziah (kemenjong) dan KANDURI empat puluh hari saudara saya meninggal,dan juga pergi silaturahmi, karena kami sudah lama tidak pernah pergi ke tempat saudara kami,mungkin karena jauh.

IMG_20210518_111558.jpg

FOTO: SAYA SEDANG MENUNGGU ROMBONGAN

Karena saya dan istri saya pergi duluan, saya harus mampir di tempat lain untuk menunggu rombongan yang lain agar sampai bersama sama di rumah KANDURI.

IMG_20210518_120524.jpg

FOTO: KAMI DI RUMAH KANDURI

Waktu kami sampai kerumah kanduri, mereka menyambut kami dengan ramah tamah, mempersilakan kami duduk dan di kasih kami minum.
Kami istirahat sebentar sambil minum kopi,
Dan kami juga di pertemukan dengan saudara yang lain.

Dan kami di perkenalkan antara satu sama lain, karena ada saudara kami yang belum kami kenal.
Alhamdulillah dengan ada kesempatan kami untuk pergi ke sana, menjadi bertambah banyak saudara yang kami kenal dan hubungan tali persaudaraan kami pun semakin erat dan kuat.
sesudah minum kopi kami meluangkan waktu sebentar untuk membaca tahmid, tahlil dan berdoa untuk orang yang sudah meninggal agar di ampuni dosa nya dan di lapang kan kuburnya.
Setelah selesai berdoa Kami di persilahkan makan.
Selesai makan kami langsung pamit pulang.
Semoga di lain waktu kami bisa bertemu kembali.

IMG_20210518_142444.jpg

FOTO: SAYA DI DALAM MESJID

Sampai di jalan saya bersama istri saya mampir di mesjid untuk melakukan shalat zhuhur.
Saya dengan istri saya harus shalat bergantian, karena menjaga anak Kami yang masih kecil takut keluar dan pergi ke sana sini.
Dan berjalan pun belum begitu lancar.
Selesai shalat kami langsung pulang, dan kami mampir di warung beli mie bakso untuk bawa pulang buat anak di rumah.

IMG_20210518_145244.jpg

FOTO: SAYA DI WARUNG BAKSO

Saya juga mampir di rumah saudara sepupu saya untuk berlebaran karena saya belum ketemu sama dia untuk bersalaman.
Dia juga kasih kami minum dan ajak kami makan, tapi kami tidak makan karena perut kami masih sangat kenyang.
Sudah panjang lebar kami bicara akhirnya saya pamit pulang.

IMG_20210518_161634.jpg

FOTO: SAYA DI RUMAH SAUDARA SEPUPU SAYA

Setelah sampai kerumah saya shalat ashar.
Saya tak lupa juga pergi ke kebun untuk melihat kebun mentimun, karena tadi pagi tidak sempat pergi, teringat takut masuk kambing ke kebun.

IMG_20210518_172319.jpg

FOTO: SAYA DI KEBUN MENTIMUN

Insyaallah besok sudah bisa panen.
Walaupun hasilnya sedikit semoga berkah dan kita harus mensyukuri nya.
Dan semoga laku dijual buahnya dengan harga yang mahal.
Dan yang sebagian buahnya dapat di sedekah kan kepada orang lain.
Aminnn..!

Dan setelah shalat Maghrib saya pergi ke rumah pakbang saya yang masih sakit untuk menjenguk beliau, karena baru tadi siang boleh pulang ke rumah.baru beberapa menit saya kerumah nya, tiba-tiba sakit nya kambuh lagi dan harus di bawa lagi kerumah sakit.

Demikianlah cerita saya hari ini,mohon maaf bila ada kejanggalan dan kesilapan,semoga @steem.sea semua yang telah mendukung saya untuk bergabung di steemit dalam lindungan ALLAH SWT,dan di beri Rizkinya yang berkah amin.
WASSALAM..!!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56934.21
ETH 3091.02
USDT 1.00
SBD 2.38