The Diary Game Season 3|| Better Life || Sabtu 5 Juni 2021 || Pernikahan adalah Sunnah Rasulullah

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum kawan-kawan semua di steemians apakabar hari ini..!
Semoga semuanya baik-baik aja..

Hari ini saya akan menceritakan tentang kegiatan saya di hari ini 5 Juni 2021.

Seperti biasa setelah bangun saya dan istri melaksanakan kewajiban untuk melaksanakan shalat subuh.istri saya juga tidak lupa membuat saya secangkir kopi.
Karena anak-anak saya belum bangun pagi sambil menunggu mereka belum bangun saya dan istri melakukan kegiatan sebentar di rumah, istri saya nyuci baju, piring dan nyapu saya melakukan pekerjaan yang lain.

IMG_20210605_081255.jpg

Saya dan istri saya juga anak-anak saya bersiap-siap.
Pukul tujuh pagi lewat tiga puluh menit saya sekeluarga pergi ke rumah kanduri resepsi pernikahan saudara saya.
Sampai kami di sana sudah banyak saudara yang sedang masak.

IMG_20210605_083600.jpg

Pukul delapan lewat sepuluh menit melakukan mandi Pucok pengantin perempuan.mandi Pucok kalau bahasa Aceh adalah suatu tradisi orang Aceh sendiri dan Tersimpan makna dan maksud sendiri.
Sebelum melakukan mandi Pucok juga ada pesijuk, waktu melakukan mandi Pucok air nya di campur bunga mawar dan bunga yang lain yang wangi.karena kalau kita wangi malaikat Rahmat menghampiri kita.
Pukul sembilan tamu-tamu undangan pun sudah mulai datang, kami pun sibuk menyambut para tamu undangan dan menyediakan makanan untuk para tamu undangan.

IMG_20210605_103238.jpg

Pukul sepuluh lewat pengantin pria sudah datang, pukul sebelas melaksanakan akad nikah di mesjid.bapak kantor urusan agama juga juga hadir untuk mendatangni dukumen dan menyerahkan buku pernikahan.

IMG_20210605_133840.jpg

Pukul 13 lewat tiga puluh rombongan pengantin sudah datang mengantar pengantin pria kerumah pengantin wanita.kami mempersilakan untuk masuk dan duduk.kami kasih mereka minum selesai mereka minum kami mempersilakan untuk makan.

IMG_20210605_143434.jpg

Rombongan pengantin pria menyerahkan barang bawaan dari dari pengantin pria untuk pengantin wanita ada baju, alat kosmetik dan buah-buahan.semua orang dari pihak keluarga pengantin wanita berkumpul untuk melihat barang-barang bawaan dari pengantin pria.

Demikianlah cerita saya hari ini, saya mohon maaf bila ada kejanggalan,kekurangan dan tersinggung kawan-kawan steemians.
Terimakasih telah membaca cerita kegiatan saya hari ini..!

Terimakasih kepada pak:
@radjasalma
@anroja
@nazarul
@ernaerningsih

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43