BETTER LIFE-THE DIARY GAME (SENIN / 14-JUNI-2021). PULANG KAMPUNG

in Steem SEA3 years ago

Hari-hari berlalu begitu saja tanpa di sadari, banyak permasalahan yang begitu banyak untuk di ceritakan, dan keseharian kita masih berpaku dengan kegiatan yang begitu saja hingga, kita menemukan sebuah gool/tujuan untuk mencapainya disitulah kita melakukan kegiatan kita dengan senang hati, di hari itu saya lagi sedang asyiek nya bersantai di sebuah kamar, saya mendapat telpon dari kawan saya seorang penulis buku, dia menelpon saya karena buku yang saya pesan jauh-jauh hari sudah sampai, tapi tak sampai di tempat kami tapi saya harus menempuh perjalanan sekitar setengah jam baru sampai ketempat dia berada, saya pun mandi lalu menancap gas ke tempat zuhdi anwar yang berada di Samalanga tepatnya di ms coffe.

IMG_20210613_155554.jpg

bertemu dengan sang penulis buku

Setiba disana saya tak melihat beliau, lalu saya mengambil hp saya lalu menelpon kawan saya, ternyata dia lagi ketempat saudaranya dan menyuruh saya menunggu di ms coffee tak lama berselang dia pun datang dengan membawa bungkusan yang aku kira itu sebuah kado untuk saudaranya, lalu kami pun ngopi sambil berbincang-bincang, bernostalgia sambil bercanda, hingga jam mereka untuk minta pamit pun tiba, dan mereka mengambil sesuatu di dalam tas dan menyerahkan kepada saya 2 paket, yang sudah di packing dengan rapi, lalu saya menanyakan satunya lagi punya siapa, lalu zuhdi berkata "ata awak kampong keuh", lalu saya mengambinya lalu memasukkan kedalam kantong, tak lama mereka pun langsung menancap gas untuk pulang ke dayah mereka yaitu di Cot Trueng, dengan meninggalkan saya sendiri lalu saking ngak ada kegiatan nya saya di warung kopi saya menelpon kawan saya yang berada di dayah samalanga, dan mereka pun sibuk dengan kegiatan mereka.

Setelah sekian lama duduk di warung sendiri, saya memutuskan untuk pulang ke dayah saya sendiri dengan menancap gas sefullnya untuk sampai kedayah lebih cepat, setiba di dayah saya sedikit membaca cover buku yang di karang oleh kawan saya zuhdi anwar dengan membaca 3 lembar lalu saya menyudahinya karena ada kegiatan yang akan saya kerjakan di sore itu, dengan sedikit bermalas-malasan saya pergi untuk menyirami tanaman hingga selesai semuanya.

Malam pun tiba dengan meninggalkan senja di permulaannya malam, saya memulai aktifitas saya seperti biasa dan solat insya lalu menjaga kantin hingga jam mengulang tiba, dan dilanjutkan dengan istirahat.

IMG_20210613_180245.jpg

membaca buku

Keesokan harinya saya pergi menjemput adik saya yang berada di dayah Munawwarah Kuta Krueng dengan meminta izin terlebih dahulu di guru disana, lalu saya melihat adik saya membawa kawan yang juga orang kampung kami untuk pulang juga bersama, dan saya bersama adik kandung saya pun pulang dengan sepeda motor saya, dan sesampai di kampung saya bersalaman dengan orang tua saya lalu bercanda gurau bersama adik saya yang ada di rumah, lalu saya berjumpa sama kawan saya sambil ngopi, lalu saya pun harus balik lagi kedayah karena emang ada kegiatan yang ngak bisa di tunda.

IMG_20210614_134927.jpg

IMG_20210614_134922.jpg

IMG_20210614_112904.jpg

mengantar adik pulang

Sesampai di dayah saya pun melanjutkan aktifitas sebagai mana biasanya, dengan menirami tanaman dan saya mengerjakannya dengan begitu cepat karena saya inggin berolah raga di lapangan, hingga azan magrib pun tiba dan kami menyudahi kegiatan kami semua dan pulang kekamar untuk mandi dan siap-siap mengikuti solat magrib.

IMG_20210614_182627.jpg

selesai berolahraga


SALAM @Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57428.63
ETH 2425.69
USDT 1.00
SBD 2.34