BETTER LIFE- THE DIARY GAME (SABTU/ 05/ JUNI/ 2021). KAMAR BARU

in Steem SEA3 years ago

IMG-20210606-WA0003.jpg

bersantai dibilek baru

Aku terbangun dengan dikejutkan oleh alarm, bertanda bahwa waktu solat subuh tiba dan saya pun bergegas untuk mengambil air wuzu' untuk melaksanakan solat subuh, setelah solat saya pun melanjutkan tidur saya karena emang sudah kebiasaan yang buruk, saya pun terjaga kembali di jam 9:00 dimana saya di telpon oleh kawan saya untuk mengajak pergi ke pesta perkawinan kawan yang agak dekat dengan dayah, setelah itu saya pun ditelpon kembali oleh seorang guru yang juga steemian @rizal17 beliau menyuruh saya untuk menemui beliau untuk berbelanja untuk kantin.

setelah itu saya pun turun kebawah untuk mengghadap beliau dan mengambil uang satu juta rupiah untuk belanja, dikarenakan emang kantin kami yang sudah agak tidak aktif lagi, setelah berbelanja saya pun mengatur barang kantin serapi-rapinya, sambil mengecek bon belanjaan untuk mengetahui harga barang tersebut, setelah setengah jam saya mengatur barang, saya pun duduk sejenak sambil menunggu azan zuhur tiba, setelah itu saya dikejutkan dengan suara klakson mobil yang sudah familiar yaitu Ayahanda waled, dan saya pun bergegas pulang kebilek sambil membangunkan para santri yang tidur siang mereka.

Di mesjid An-nur kami melaksanakan solat zuhur secara berjamaah, dan setelah usai solat dan wirid waled menyuruh santri untuk duduk sesuai lokalnya untuk mengetahui berapa santri yang masuk dan untuk mengetahui siapa saja yang naik jamaah solat insya secara berjamaah.

Setelah usai saya duduk di kantin sambil berjualan dengan asyik menscroll beranda hp saya untuk melihat sedikit info berita terkini, setelah jam sekolah tiba, santri pun pergi untuk belajar dikarenakan emang hari itu mereka sedang ujian sekolah, saya pun pulang ke kamar saya untuk tidur, setelah terbangun denga disambut dengan suara azan asar, saya pun pergi untuk mengambil air wuzu' untuk melaksanakan 4 rakaat solat asar.

Sedang santainya duduk di bilek aku di kejutkan oleh suara seorang guru yang menyuruh kami untuk bekerja bersama waled, saya pun turun untuk membersihkan halaman dan mengangkat kayu yang berserakan di halaman dan juga mebongkar tenda yang sudah dipakai, setelah menyelesaikan pekerjaan saya aku pun pergi ke dayah munawwarah Kuta Krueng untuk mengasih uang ke ponakan saya yang ngaji disana sesampai disana ternyata mereka sudah pada naik musalla membuat saya tak bisa berjumpa dengan nya, dan orang yang bertugas menjaga di posko pun tak ada membuat saya sedikit kecewa karena perjalanan yang jauh, saya pun pulang dengan rasa kecewa.

Sepulang dari sana saya sedikit curhat masalah koperasi dayah bersama tgk @rizal17 di kantin masalah pengelolaan, setelah mencurahkan isi hati saya pun pulang kebilek untuk mandi dikarenakan badan yang sudah lengket dengan keringat, setelah mandi saya pun menunaikan solat magrib dan bersantai.

Suara hp saya berdering mendapat telpon dari kawan saya untuk mengajak bermain futsal jam 11 saya pun menyetujuinya dikarenakan sangat lama saya tak main futsal, setelah itu saya terungat bahwa adik saya yang sakit di dayah samalanga membuat saya bangun dan memakai baju untuk bergegas pergi ke Samalanga, saya pergi bersama kawan saya yang kebetulan ngak ada kerjaan, saya sempat mampir di dayah Abu Kuta untuk menitip uang disana namun kejadian yang sama pun terjadi lagi seperti tadi sore, membuat saya langsung tancap gas untuk pergi ke samalanga.

setelah sampai disana saya menjenguk adik saya yang sudah terkulai di atas kasur dan saya pun menghampirinya menanyakan tentang hal nya dan penyakit yang diderita nya, saya pun pergi untuk mengambil obat adik saya di kedai Samalanga, sepulang dari sana saya pulang kedayah, saya sempat dipanggil oleh senior disana untuk meminta laptop saya karena besok dia mengajar di kampus, setelah itu saya pulang kebilek untuk bersantai.

IMG_20210605_230509.jpg

menjaga kantin terapung

11:10 saatnya saya pergi untuk bermain futsal bersama kawan saya yang telah saya janji tadi, saya pun bermain futsal dengan ganasnya karena sudah sangat lama saya tak bermain futsal, saking semangatnya saya pun sempat menekel kawan saya yang sedang membawa bola, untung tak membuat dia cedera, setelah satu jam bermain bel tanda berakhirnya jam bokinganga futsal kami pun selesai, saya pulang ke dayah untuk beristirahat dihari yang melelahkan ini, sekian.

IMG_20210605_233107.jpg

main futsal


SALAM @Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Hi, @murtaza97,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Ini adalah upvote mengejar ketinggalan untuk postingan Achievement 1

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59388.79
ETH 2578.59
USDT 1.00
SBD 2.47