BETTER LIFE-THE DIARY GAME (RABU 07-07-2021). MENGGABUKKAN DIRI.

in Steem SEA3 years ago

Pagi sepagi-paginya, sehabis menonton pertandingan semifinal euro antara Italia vs spanyol, dengan di menangkan oleh Italia lewat drama adu penalti, dengan sedikit rasa senang di hati saya bergegas ke tempat wuzu' untuk mengambil air wuzu' dikarenakan saat itu emang sudah azan subuh, dengan begitu saya melaksanakan solat subuh di bilek lalu mengambil tempat untuk tidur.

IMG_20210707_124818.jpg

hana lon tupeu tuleh caption

Jam 9:30 saya terbangun dari tidur saya, saya mengingat tugas saya yang di lewat kan di pagi itu, yaitu kerja di kantin, saya pun bergegas ke kulah untuk mencuci muka saya, dan langsung bergegas ke kantin, setiba disana saya melihat para santri yang emang lagi ngaji saat itu, dan ada pula yang berkeliaran yang emang mungkin mereka tidak mengaji atau kerja, saya pun duduk disana sambil menghitung laba dari beberapa hari kebelakang, dan saat itu saya menghitung uang untuk memisahkan utang air yang dibawa oleh kawan saya dari samalanga, setelah begitu lama saya duduk dikantin, jam istirahat pun tiba, dan saya pun kembali kebilek tercinta untuk beristirahat, melanjutkan istirahat saya yang tadi malam emang ngak sempat tidur.

Azan zuhur pun dikumandangkan dan santri pun pergi untuk menunaikan solat zuhur secara berjamaah, dan saya pun mengganti pakaian saya untuk solat zuhur, setelah menyelesaiakan solat aktivitas saya sebagai karyawan kantin pun berlanjut, karena emang kawan saya saat itu tak berada didalam kawasan, jadi membuat saya harus menguras tenaga saya untuk duduk dikantin kembali untuk melanjutkan jual beli para santri, disana saya juga dibtemani oleh kawan saya yaitu @khairil98 kami disana bercanda ria bah pasangan kekasih yang sudah lama ngak ketemu, dengan diselipkan berbagai canda tawa yang mengolok-olok perkataan yang salah saat di lapalkan.

IMG_20210707_112725.jpg

hetong peng griek

Begitu seringnya saya menjaga di kantin membuat saya akan jarang keluar komplek dayah dipagi hari, jadi saya pun pulang kebilek lagi untuk sekadar main hp dan relaxs sambil memainkan hp saya yang cuma buka dan tutup semua aplikasi yang ada di hp saya, dan terlalu lamanya saya membuka aplikasi sampai-sampai azan asar pun di kumandangkan.

Selesai mengerjakan kewajiban solat asar saya pun mengganti pakaian kerja saya untuk bekerja menyirami tanaman yang berada di komplek dayah, saya selaku sebagai penjaga kanti, saya pun di percayakan oleh Ubayya (pimpinan dayah kami) untuk menyirami tanaman yang sudah di tanamkan di komplek dayah, aktifitas saya tersebut berkelangsungan satu jam lebih, dan setelah menyelesaiakan tugas itu saya pun berputar-putar, bah gasing yang tak tau terminal.

Saking ngak ada kerjaan nya lagi saya pulang kebilek untuk menunggu azan magrib tiba, selesai solat magrib saya pun pergi ke kandang kambing untuk melihat suasana disana, dan didepan itu saya melihat sesosok guru yang sedang melakukan aktifitas menggoreng mie aceh, untuk di perjual belikan di kantin, saya pun membantunya menggoreng mie tersebut hingga pembungkusan mie, setelah selesai di bungkus lalu saya membawa kekanti tempat saya berjualan untuk dinjual.

IMG_20210707_210008.jpg

pembeli mie arang tgk khalek

Jam berganti seiring dengan aktifitas yang bergantu pula, yang tadinya mengerjakan suatu pekerjaan sekarang saat nya bagi para santri untuk naik ngaji bersama gurunya masing-masing, selesai mengaji dilanjutkan dengan bermutalaah, atau mengkaji kembali apa yang sudah di belajar oleh para murid, saya pun pergi kemesjid untuk mengajar mereka sedikit ilmu nahu kepada murid saya hingga waktu mengulang selesai. sekian.


SALAM @Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

MENGGABUKKAN DIRI ,, bereh judul bang tgk 😂😂

Nyan cuma hana ek pike keu judul, jadi peu yang na juu 😁

 3 years ago 

Hahaha bereh👍👍

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58363.73
ETH 2484.43
USDT 1.00
SBD 2.39