BETTER LIFE-THE DIARY GAME (KAMIS/ 17-06-2021). KURANG ISTIRAHAT REUNENG.

in Steem SEA3 years ago

Pagi itu saya merasa kantuk yang sangat berat dikarenakan malam yang saya lalui, dengan begadang dengan membaca al qur'an di kubur, karena saya jadwal syif jam 12 sampai jam 6, setelah menyeulesaikan nya saya pergi kelaut Manohara untuk menghirup udara pagi dengan suasana yang berbeda dari yang biasannya, setelah membeli sedikit perbekalan sarapan pagi saya menancapkan gas ke tempat yang di tuju, sesampai disana di sambut dengan anggin yang sepoi-sepoi membuat pikiran saya sedikit mencair dari pemikiran yang ngak penting.

IMG_20210617_063036_1.jpg

IMG_20210617_063658.jpg

menggirup udara segar

Saya melakukan sarapan di sana sambil menikmati pemandangan matahari pagi sambil sesekali lewat para nelayan yang inggin mencari nafkah buat kebutuhannya, saya sedikit kagum kepada mereka dengan udara sedingin ini mereka masih tetap teguh untuk mencari rezeki, dan membuat saya terkagum akan kegigihan mereka, saya pun terlarut dalam melihat ombak yang datang beriringan, seperti pasukan yang siap menyerang sebuah kerajaan pada masa dulu, dan saya pun tersadar setelah melihat jarum jam telah menunjuki jam 07:30, saya pun bergegas pulang untuk melanjutkan aktifitas pagi di dayah.

Sesampai di dayah saya membuka kantin sambil duduk disana dengan sedikit pusing karena emang belum tidur sama sekali, lalu beberapa saat kemudia datang kawan saya sambil berbincang-bincang sama saya dengan saya jawab ngak karuan, lalu dia meminta untuk mengantikan saya untuk duduk di kantin, saya pun pulang kebilek untuk beristirahat.

Sedang terpulasnya ketiduran saya pun di bangun kan oleh kawan saya yang dari Samalanga karena saya di panggil oleh pimpinan, setelah melihat notif panggilan saya melihat ubayya menelpon saya 3x saya pun menelpon balik dan ubayya meminta saya untuk pergi ke belakang karena ada sedikit kerjaan, saya pun mengganti pakaian dengan sedikit merasa kantuk karena baru 2 jam saya tertidur, setelah sampai di tempat kerja saya disuruh untuk memasukkan tanah kedalam pot untuk menanam tanaman yang udah agak layu, setelah setengah jam saya memasukka tanah kedalam tempatnya, dengan begitu saya sudah menyelesaiakan kerjaan saya lalu saya di kasih uang untuk berbelanja air.

Sepulang dari sana saya pulang kebilek untuk bersanta, dan bertepatan dengan itu azan zuhur pun dikumandangkan, saya mengganti pakaian lalu pergi ke mesjid untuk menunaikan solat zuhur secara berjamaah, dengan di imami oleh waled sendiri, setelah selesai solat dan wirit waled menyuruh para santri nya untuk bekerja menganggkat balai yang berada di depan kamar saya untuk diangkat ke belakang mesjid, setelah selesai makan santri pun bersiap-siap untuk mengangkat balai, dan mereka mengangkat balai dengan di komando oleh tgk tu seorang guru di dayah yang mahir dalam bidang pertukangan, dan setelah mengangkat balai dengan agak susah nya, lalu akhir nya balai pun terangkat dan diletakkan di tempat yang telah di rancang.

IMG_20210617_143432.jpg

IMG_20210617_143022.jpg

mengangkat balai

Saat siang menjelang sore saya pun pergi ketempat loket j&t untuk mengambil paket saya yang telah sampai, saya pun bergegas kesana dengan seorang guru yang pinggin ngopi, setelah mengambil paket saya ngopi di black coffee untuk berbincang-bincang masalah seputar saham dan usaha, karena emang beliau mahir dalam bidang itu, setelah itu kami pun pulang kedayah, dan kami pun disibukkan denga kegiatan kami masing-masing, saya melanjutkan penyiraman tanaman yang emang kegiatan yang diwajibkan kepada saya setiap sore, sekian cerita saya hari ini.


@Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64319.13
ETH 3411.87
USDT 1.00
SBD 2.51