BETTER LIFE- THE DIARY GAME (KAMIS / 10-JUNI-2021). DIPERCAYAKAN SEBAGAI KETUA KANTIN

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210610_073755.jpg

aktifitas pagi

Disetiap manusia pasti punya sebuah aturan hidup baik dari segi kehidupan pribadi dan kehidupan komunitas atau kehidupan bermasyarakat, aturan saya sebagai santri dayah ummul ayman 3 sebagai mana yang telah diatur oleh dayah itu sendiri, namun hakikat nya manusia itu ada kelalaian dan ada juga kesilapan dan ada yang emang di langgar sendiri, begitulah saya, kami di wajibkan oleh waled sendiri selaku pimpinan dayah Ummul Ayman mewajibkan kepada kami yang namanya jamaah di waktu salat 5 waktu, namun saya disaat subuh kamis saya terbangun telat dan saya pun meninggalkan jamaah subuh di mesjid, maka saya pun melaksanakan solat subuh di kamar.

Berlanjut setelah melaksanakan solat subuh dan setelah melakukan wirit saya pun menggantikan pakaian saya dengan pakaian biasa, untuk pergi ke kantin untuk berjualan, disana saya membersihkan kantin yang agak berserakan yang tadi malam belum sempat di bersihkan, lalu saya memungut sampah yang berserakan tersebut untuk membakarnya di tempat sampah, setelah selesai dengan kegiatan tersebut, saya bersantai sejenak sambil beristirahat dari kegiatan tadi, sedang-sedang saya bersantai tiba-tiba datang guru yang inggin menitipkan kue paginya di kantin untuk dijual disana, saya pun menghitung jumlah kue yang dititipkan kesaya yang berjumlah 40 biji, dan di tambah dengan mie 15, dan setelah itu kami bersantai sambil membicarakan perihal sehari-hari.

IMG_20210610_073819.jpg

kantin

Tak lama berselang para santri sudah turun dari ngaji subuh mereka dengan gurunya masing-masing, mereka melanjutkan aktifitas mereka dengan mengambil nasi, dan ada yang berbelanja di kanti dan ada pula yang sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Jam 09:00 tiba saatnya bagi santri untuk mengikuti pengajian zuha dengan guru masing-masing, karena emang di dayah sudah sewajarnya ngaji dijam yang telah di tentukan, saya pun teringat akan ajakan seorang guru yang meminta kepada saya untuk menghadiri perkawinan abang beliau di mesjid Iskandar muda di Meunasah Krueng, saya pun mengajak kawan saya @diarhd dan tgk @alfirdaus untuk pergi bersama ketempat perkawinan dilaksanakan tersebut, sesampai disana ternyata acaranya masih belum dimulai jadi kami sepakat untuk ngopi sejenak di terminator untuk menunggu waktu acara akad nikah di berlangsungkan.

IMG_20210610_095851.jpg

pergi ke akad nikah

Setelah setengah jam kami ngopi lalu kami ditelpon untuk menyuruh kami berhadir di mesjid dikarenakan akad nikah yang sudah dimulai, kami pun bergegas kesana dan sesampai disana kami melihat lagi berlangsungnya akad nikah, dan setelah itu dilanjutkan dengan doa kebahagian bagi kedua pasangan tersebut dan di lanjutkan dengan sesi salam salaman dan sesi foto bersama, mengingat kami tamu undangan dari oihak ke 2 maka kami tidar berkeinginan untuk foto bersama ke 2 mempelai tersebut.

IMG_20210610_110153.jpg

menghadiri akad nikah

Setelah selesai acara akad nikah, kami pun disuruh untuk mencicipin hidangan ala kadar yang telah disediakan oleh pihak mempelai wanita di rumahnya, dan kami pun mengahadirinya, sesaat sedang lahapnya makan, saya mendapat telpon dari orang yang sangat spesial yaitu ayahanda saya sendiri yang pada saat itu sedang mengantar adik saya untuk balik kedayah, mereka menelpin sekedar mengambil kitab adik saya yang akan dia belajar di dayah sana yaitu dayah Ummul Ayman samalanga.

Setelah itu saya pun pulang kedayah untuk berjualan di kantin, karena disaat itu para murid yang udah turun dari ngaji zuha mereka, sampai jam istirahat siang mereka tiba saya pun menutup kantin untuk beristirahat pula, namun sesampai di kamar saya disibukkan dengan aktifitas yang ngak penting yaitu sekedar membuka layar hpbdan melihat info berita terkini.

Waktu solat zuhur pun tiba, dan kami bergegas untuk mengganti pakaian untuk menunaikan ibadah solat wajib, setelah melaksanakan solat dan di sertai dengan wirit saya pun kembali membuka kantin untuk para santri berbelanja kebutuhan mereka, dan setelah itu saya pun oulang kebilek lalu beristirahat lalu saya pun tertidur sebatang.

Jam 17:15 saya terbangun dari istirahat siang saya dan bergegas pergi kekamar mandi untuk ber wuzu' dan melaksanakan ibada solat asar di kamar saya sendiri, dan saya pun mengambil kesempatan itu untuk membersihkan kamar saya yang udah agak kotor, dan setelah itu saya bersantai sambil menunggu waktu solat magrib tiba.

Setelah melakukan solat magrib saya pun pergi untuk membuka kantin kembali hingga insya tiba, setelah insya kami semua para dewan guru mengadakan rapat, ingin membahas seputar kantin dan kepengurusannya, mengingat kanti yang sudah hampir sampai tahun pada bulan haji ini, dan dihasil rapat tersebut saya fipercayakan sebagai ketua kantin untuk tahun keselanjutnya dengan beranggota 3 orang termasuk saya sendiri, setelah rapat yang begitu sengitnya beradu argumen rapat oun ditutup pada jam 00:10, dan saya pun pulang kekamar untuk beristirahat, sekian diary saya hari ini.

PXL_20210610_155855945.NIGHT.jpg

keputusan rapat


@Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58363.73
ETH 2484.43
USDT 1.00
SBD 2.39