BETTER LIFE-THE DIARY GAME (KAMIS/ 08-07-2021). RONDA MALAM.

in Steem SEA3 years ago

Bismillahirrahmanirrahim
Di subuh yang sangat dingin, saya di bangunkan oleh kawan saya untuk melakukan solat subuh, ketempat wuzu' lalu melaksanakan solat subuh, terus mengecek hp untuk sekedar melihat info dan menonton, setelah terlalai dengan hp saya melihat jam sudah menunjuki jam 08:30 saya pun bangkit dari rebahan saya untuk kekantin lalu duduk disana sambil berjualan, dan setelah para santri naik ngaji saya pun pulang kembali kebilek untuk rebahan lagi, lalu saya mendapat notif di hp dari keluarga saya bahwa telah mengirim saya sedikit uang untuk kebutuhan saya sehari-hari.

IMG_20210709_002423.jpg

😊

Saya pun bangun lalu pergi untuk mengambil uang di atm terdekat untuk berbelanja sedikit makanan untuk disantap di rebahan saya nanti, setelah pulang dari atm saya sempat singgah di kantor NU untuk melihat kawan saya yang tidur disana.

Setelah pulang kebilek saya pun memutuskan untuk istirahat siang saya, dan terbangun jam 2:17 lalu saya pun di ajak kawan saya @diarhd untuk membeli sarapan siang saya, kami pun membeli sarapan di kede merdu lalu, kami singgah di black coffe untuk sekadar ngopi dan makan siang disana.

Setelah cukup lama disana kami pun memutuskan untuk pulang ke dayah dan melaksanakan solat asar, setelah itu saya hendak bekerja menyirami tanaman yang berada di komplek dayah, karena hati saya yang sangat inggin main bola saya memutuskan untuk main bola saja, dan menyuruh murid disana untuk menyirami tanaman disana, dan saya pun pergi kelapangan untuk main bola.

Seusai bermain bola kami pun pulang untuk melaksanakan solat magrib, dan saya pun mandi lalu solat magrib dan kembali kekasur untuk rebahan sambil main hp, jam 8:30 saya mendapat telpon dari seorang guru untuk mengantar tempat kue ke beliau yang berada di hamba kopi, dan disana saya bercanda ria sambil curhat seputar kehidupan kami.

IMG_20210709_002407.jpg

hamba kopi

Setelah itu saya pulang kebilek untuk mengulang kitab sambil mendengar musik, dan jam 12:00 saya menganti pakaian saya untuk ronda malam, karena emang saat itu kelompok ronda saya yang jadi shiff ronda malam itu, saya pun tak lupa membeli kopi untuk menopang mata saya agar tak mengantuk saat ronda, disana saya ronda dengan mengadakan sedikit agenda bakar-bakar agar ronda malam itu agak sedikit meriah dengan adanya makanan. dan sekian diary saya yang singkat emang tak tau mau nulis diary yang gimana lagi agar menarik, dan saya usahakan agar kedepannya diary saya lebih menarik dengan sedikit bercerita seputar kehidupan dan pengalaman saya.


SALAM @Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68148.22
ETH 3249.65
USDT 1.00
SBD 2.67