BETTER LIFE-THE DIARY GAME (JUM'AT 17-07-2021). AKAD NIKAH KAKAK

in Steem SEA3 years ago

Jum'at 16-juli-2021 hari spesial bagi keluarga kami yang berada di kecamatan tiro, karena pada hari jum'at yang berbahagia ini merupakan hari pernikahan kakak sulung ku, kami menghadapi hari itu sangat antusias, mulai dari segi menu makanan sampai menghias sedikit rumah dengan mencat tembok rumah kami.

00000IMG_00000_BURST20210716103738732_COVER.jpg

IMG_20210716_104031.jpg

selesai akad nikah

Di pagi jum'at itu saya dibangunkan oleh ibu saya yang mulai sibuk dengan pekerjaan dapur, dan menyuruh saya untuk menyangku kelapa untuk di peras dijadikan santan, dengan perasaan agak malas saya melakukan pekerjaan tersebut dengan di selesaikan setengah jam kemudian, selesai itu saya melihat kakak saya yang sudah siap mandi dan berkemas untuk pergi ketempat rias pengantin.

Jam 9 kami sekeluarga sudah siap untuk pergi ketempat akad, saya pergi bersama ibu dengan di temani 2 adik saya, kami pun pergi ke tempat akad yang bertempat di mesjid tgk Syiek di Tiro, yang juga berada di Tiro, sesampai disana terlihat ibu saya turun dan melangkah ke tempat kakak saya, setelah itu saya melihat ibu saya bergegas menemui saya yang baru duduk lalu menyuruh saya untuk membeli ranup, di karenakan emang sudah menjadi adat bagi orang Aceh saat pernikahan.

IMG_20210716_095631.jpg

membeli ranup

Saya pun bergegas ke kota bereunun untuk membeli ranup, dan kembali lagi ketempat akad, pas sampai di sana ternyata lagi berlangsungnya akad nikah, saya pun duduk disana sambil mendengar dikarenakan saya juga merupakan saksi nikah, setelah selesai akad nikah dengan lancar, acara pun di lanjutkan dengan sesi foto-foto, saya melihat ibu saya dengan perasaaan terharu melepaskan kepergian kakak bersama suaminya.

IMG_20210716_105730.jpg

mencicipi makanan

Setelah itu semua rombongan dari linto baro (pengantin laki-laki) pergi ke rumah kami untuk mencicipi ala kadar makanan yang telah disediakan, karena mereka datang dari jeunib, setelah sampai disana ibu saya memanggil saya untuk membeli bolu karena dari pihak laki-laki membawa hidangan, jadi sudah jadi adat di aceh kalau membawa hidangan maka harus memulangkannya dengan diisi berupa ala kadar semampunya, karena pada hari itu hari jum'at dengan sangat terburu-buru mengejar waktu maka jam 12 tamu pada pamit semuanya, dengan kakak saya yang juga mau melanjutkan sesi preweding ke Banda Aceh.

Kami pun pergi jum'at
sepulang dari sana saya melanjutkan sarapan lalu, membersihkan tempat yang tadi di sediakan untuk para tamu, setelah semua usai saya menikmati waktu saya di perkampungan dengan nongkrong bersama pemuda.

IMG_20210716_120925.jpg

adik saya yang kecil

Hari pun berlanjut dengan di lalui perasaan haru berjampu senang pada hari itu, ibu saya juga sempat mengeluh karena kakak saya sangat membantu disaat para anak-anak ibu yang lain di dayah, karena kakak membantu ibu dalam mengerjakan tugas rumah tangga, dan dengan menikahnya kakak saya dan tinggal bersama suaminya maka ibu saya akan menguras tenaga lebih dalam mengurus 2 adik saya yang masih kecil. sekian dan terima kasih wassalam.


SALAM @Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Masya Allah, semoga kakak @murtaza97 bahagia dunia akhirat.

Amin

 3 years ago 

Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah akaknya ya, walaupun hana jadeh ngen lon😭.

Hhhhh, mungken jodoh tgk wareh inan di meunasah bie

 3 years ago 

Ma quddir yakun ju.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60035.79
ETH 3187.54
USDT 1.00
SBD 2.45