BETTER LIFE-THE DIARY GAME (26-08-2021). ACARA BERSAMA KAWAN MAIN FUTSAL.

in Steem SEA3 years ago

seiring hari berlalu kita akan semakin memiliki pengalaman hidup yang semakin banyak, dan orang yang kita temui pun dalam sehari pun makin banyak, ada yang bisa di ambil menjadi kawan, ada pula yang lewat begitu saja tanpa berbekas.

pagi ini aku melalui pagi dengan menjaga kantin ummul ayman3, dengan membersih-bersih lantai kantin yang berserakan akibat bekas makanan semalam, seusai berbersih membuka hp lihat notif, cuma notif tak begitu penting, saya pun menghapusnya, beberapa saat kemudian datang seorang pembawa kue yang menarok kuenya tiap pagi di kantin kami, lalu mengambil kue yang laku kemarin dia pun beranjak pulang, setelah itu saya termenung lagi entah apa yang saya fikirkan.

beberapa saat saya di kejutkan kembali oleh suara gemuruh anak-anak santri yang udah pada turun ngaji, saya pun pergi ke kulah mengambil air seember untuk nyuci gelas kotor, dan para murid udah pada berbelanja dan ada pula yang mengambil nasi di dapur, saya pun tak lupa menyuruh murid untuk mengambil nasi pula untuk sarapan pagi saya, dan selesai makan tiba bagi para murid naik ngaji zuha bersama gurunya.

setelah menuntup kantin saya pulang kebilek untuk mandi dan melakukan solat zuha 2 rakaat, dan setelah itu menganti pakaian dan turun kembali ke kantin, saya duduk dikantin sampai jam 11:30 karena pada jam itu para santri udah masuk jam istirahat, dan saya pun pergi mengunakan sepeda motor saya, untuk menghadiri sebuah acara meuleumak (bahasa Aceh), ke Bate Iliek bersama kawan main futsal tiap malam jum'at.

IMG-20210826-WA0010__01.jpg

IMG-20210826-WA0011__01.jpg

proses mencuci dan masak

sesampai disana saya melihat kambing sedang dipotong-potong untuk di jadikan daging untuk dimakan, kami membagi tugas masing-masing, ada yang membersih perut, ada yang memotong daging, ada yang cuma duduk karena ngak ada kerjaan. Sambil menunggu kami bersenda gurau masalah kawan kami yang membuang minyak bensin untuk membakar kayu, akan tetapi dia membuangnya di kira itu taik kambing.

kambing yang kami sembelih ini merupakan uang yang kami kumpulkan ditiap main futsal, dan jika ada uang sisa maka di kumpulkan hingga banyak maka jika sudah banyak maka di buatlah acara seperti ini, sambil menunggu mereka juga membeli sedikit buah-buahan untuk tidak kelaparan saat menunggu matangnya kambing yang lagi dimasak.

IMG-20210826-WA0017__01.jpg

IMG_20210826_133823.jpg

memasak daging kambing

setelah menunggu selama 3 jam dengan insiden yang tak terduga yaitu hampir lupa memasak perut kambing, akhirnya udah bisa disantap bersama, disini khas masakan nya sangat menggungah selera, bikin selera makan makin tinggi, setelah menarok danging yang agak banyak dan kuahnya yang juga agak sedikit banyak kami menyantap bersama di pinggir sungai bate iliek.

seusai makan-makan saya pun pamit kepada kawan saya untuk melanjutkan aktifitas saya di dayah kembali yaitu menggoreng nasi untuk dijual kepada murid saat malam hari, saya ditemani @diarhd mengoreng nasi dengan ciri khas telur pakek tepung, kami pun membungkusnya dengan jumlah keseluruhan yaitu 21, dan ditarok dikantin untuk dijual belikan ke santri.

seusai magrib, saya pun pergi mengganti pakaian untuk pergi ke Samalanga untuk main futsal bersama kawan tadi, jam 8:30 saya sampai di Samalanga dan singgah sebentar di toko kapten kami yaitu bg bulek, dan baru kami menuju lapangan futsal disana yang tak jauh dari kede bg bulek, dan kami main futsal sekitar satu jam lebih, dan disudahi dengan bunyi bell dari pemilik lapangan.

IMG_20210827_005843.jpg

ronda malam

saya pun pulang lagi ke Merdu bersama kawan saya, dan sempat singgah sebentar di hamba kopi untuk membeli minuman, dan selanjutnya pulang kedayah mengganti pakaian, lalu saya di beritahu kawan saya bahwa saya ronda malam ini, jadi saya mengambil baju ket lalu pergi untuk ronda malam. Sekian cerita hari ini.


SALAM @Murtaza97
📷 PictureSmartphone
ModelOnePlus3
Android9
Photographer@murtaza97
EditLightroom
LocationAceh, Indonesia
Sort:  
 3 years ago 

Hana pakat2 pajoh mangat.

Hn jeut pakat, sebab idroeneuh tumbon that

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68148.22
ETH 3249.65
USDT 1.00
SBD 2.67