The Diary Game | Senin, 29 November 2021 | Keseharian Saya Di Pondok

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kita selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

”_____My Diary_____”

Keributan mereka membuat saya terbangun dari tidur saya, saya berpikir, kok tumben-tumbenan mereka ribut subuh-subuh begini, lalu ketika saya melihat jam ternyata sudah menunjukkan pukul 06.00, waduh saya terlambat nih, kemudian langsung memakai baju dan lari ke kamar mandi untuk berwudhu dan shalat subuh.

Dan ternyata mereka ribut karena hari ini adalah hari mereka ujian di sekolah, ada yang sibuk karena nggak tau pelajaran apa yang di ujiankan, ada yang sibuk baru menghafal, ada juga yang sibuk mencari baju, ada yang sibuk belum siap mandi, dan macam-macam lah tingkah laku mereka karena panik akan datangnya ujian.

Kemudian setelah bel masuk kelas, sayapun mengontrol mereka untuk meninggalkan asrama dan memasuki ruang belajarnya masing-masing, lalu saya menuju ke kantin karena kebetulan melihat Ustaz-ustaz yang lain pada ngumpul di kantin, saya juga ingin bergabung bersama mereka, di sana sudah ada Ustaz Muhammad, Ustaz jun, Ustaz @rahmatkhaidirnew dan beberapa Ustaz yang lain.

Jam 09.00, saya balik ke asrama, ketika sedang duduk bermain game, datang ustaz @rahmadkhaidirnew menemui saya, dan beliau mengajak saya untuk keluar nongkrong sambil minum espreso, lalu sayapun menyetujuinya, dalam rintikan hujan, perlahan kami menelusuri jalan yang basah oleh siraman air yang jatuh tersebut.

Jam 09.15, kami sampai di sana, lalu kami mengobrol santai dan bermain game di sana, setelah sekian lama kami nongkrong di sana, tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 12.30, lalu saya berkata kepada beliau untuk mengajak pulang karena sudah siang dan kami belum solat, kemudian kami kembali ke Pondok untuk shalat dan makan siang.

IMG20211129124343.jpg
IMG-20211130-WA0002.jpg
IMG20211129124313.jpg
Ngopi bersama Ustaz @rahmatkhaidir

IMG_20211111_090446.png

Setelah makan saya istirahat sebentar hingga ashar tiba, kemudian setelah shalat ashar kami dewan guru kembali mendapat arahan untuk menuju ke kantor dayah karena akan di adakan rapat tentang penyusunan panitia MTQ dan maulid beserta pembagian tugas bimbingan bagi peserta-peserta yang mengikuti perlombaan MTQ.

IMG20211129174930.jpg
Suasana ketika rapat di kantor dayah
IMG20211129182340.jpg
Suasana di pondok menjelang maghrib

IMG_20211111_090446.png

Kami mengadakan rapat sampai waktu shalat magrib tiba, kebetulan saya sudah mandi, jadi saya tinggal berwudhu dan masuk ke mushalla dan shalat maghrib berjamaah di sana, kemudian setelah shalat maghrib dan isya hujan kembali mengguyur basah bumi, setelah makan saya kembali ke kamar, karena tidak ada lagi kegiatan sayapun menulis Diary saya hari ini, dan mengikuti kontes yang di adakan oleh @steemitblog.

SEKIAN TERIMAKASIH...

Salam @mursaliin09

29 NOVEMBER 2021

IMG_20211111_090446.png

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59961.00
ETH 3199.92
USDT 1.00
SBD 2.46