THE DIARY GAME | Selasa, 30 November 2021 | Menghadiri Acara Sosialisasi Adat Istiadat Aceh

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja dan tetap dalam lindungan tuhan.

“Aku lebih senang pemuda yang merokok dan minum kopi sambil diskusi tentang bangsa ini, daripada pemuda kutu buku yang memikirkan diri sendiri”
-Bung karno

___________• MY DIARY •__________

Bunyi nada dering yang sangat mengganggu, ketika membuka mata dan melihat handphone, ternyata telfonan datangnya dari pak ketua, ketika mengangkat telfon tersebut saya menanyakan perihal apa sehingga membuat beliau menelfon saya pagi-pagi, ketika beliau bilang “gimana, jadi pigi nggak?”, barulah saya sadar ternyata kami harus memenuhi undangan Sosialisasi Adat Istiadat Bagi Pemuda dan Mahasiswa Bireuen.

Ketika melihat jam sudah jam 08.30, sontak langsung bangun dan menuju ke kamar mandi, mengingat acara sudah di mulai di jam 08.00, kami sudah terlambat 30 menit, setelah mandi saya langsung menuju ke kampus dan berjumpa dengan kawan yang sudah siap di sana, namun karena keadaan kembali hujan, terpaksa kami harus menunggu dulu, dan juga ada kawan yang belum sampai, jadi kami bersepakat menunggu semuanya sampai dan berangkat bersama.

Setelah semuanya beres, kamipun berangkat menuju ke Bireuen untuk menghadiri sosialisasi tersebut, dengan mengusung nama kampus kami berangkat menggunakan baju almamater kebanggaan, kami sampai di sana jam 10.00, semua peserta sedang break dan kembali di lanjutkan pada jam 10.30, setelah meregistrasi, kami dibekali dengan map yang berisi sertifikat, 1 buah buku catatan, 1 buah pulpen, dan peper power point.

Saya masuk ke ruangan dan kebetulan mendapatkan kursi di barisan kedua dari depan, di lanjutkan dengan pemateri tentang literasi budaya, dan setelah itu di lanjutkan dengan materi nilai adat budaya, dan seterusnya.

IMG20211130104210.jpg
Acara Sosialisasi Adat Istiadat Bagi Pemuda dan Mahasiswa Bireuen
IMG20211130102502.jpg
Ketika dalam perjalanan menuju ke tempat acara
IMG_20211130_130939_467.jpg
Diskusi ringan bersama Pak Press IAI Almuslim Aceh, ketika sedang break acara

IMG_20211111_090446.png
Jam 13.40, sesudah siap acara kami di arahkan kembali ke meja registrasi dan di berikan amplop dan nasi kotak buat makan siang, setelah semuanya selesai, ki kembali ke kampus dan mampir sebentar di Warung Presiden, untuk makan dan memesan minuman, sesudah selesai makan dan hendak kembali pulang, hujan kembali turung untuk yang ke sekian kalinya di hari ini, lagi-lagi kami harus menunggu.

Jam 15.00, melihat hujan yang sudah mulai reda dan sudah memadai, kami melanjutkan pulang, dan ternyata dalam perjalanan pulang, hujan kembali turun, saya bilang sama kawan, gapapalah gas aja terus, sesekali mandi hujan kan nggak apa-apa, yasudah, katena saya berkata seperti itu, kawan saya juga langsung ngegas sampe ke kampus.

Sesampainya di kampus, karena keadaan basah, saya tidak lagi mengikuti mata kuliah, meminta izin ke dosen dan langsung balik ke pondok, sesampainya di pondok, karena terlalu dingin, saya mengganti baju dan langsung menyelinap masuk ke bawah selimut, tertidur dan kembali bangun ketika hampir maghrib.

Jam 20.25, setelah shalat mgrib dan isya, lalu makan malam, setelah makan malam karena tidak ada kegiatan lagi saya kembali ke kamar dan kembali scrolling sambil berbaring, dan menulis.

SEKIAN TERIMAKASIH...

Salam @mursaliin09

30 NOVEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46