THE DIARY GAME | Selasa, 21 Desember 2021 | Rekreasi Ke Pantai Laut Kuala Ceurape

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja, sebelumnya saya minta maaf, karena sempat off beberapa hari belakangan ini, karena ada hal-hal yang perlu saya siapkan, InsyaAllah untuk kedepannya saya akan terus berusaha untuk mengembangkan potensi saya di steemit.

”JANGAN RUSAK PERTEMANAN HANYA KARENA PAKEK INAN JU ILE"
_____My Diary_____

Jam 05.00, seperti biasanya saya terbangun karena mendengar azan yang berkumandang di Mesjid yang letaknya tidak jauh dari tempat saya tinggal, dan juga alarm yang berbunyi kencang di samping tempat tidur saya, yang mana alarm sudah saya setel untuk membangunkan saya setiap pagi supaya subuh berjamaah tidak terlewatkan.

Ketika bangun dan mendengar azan, saya langsung menuju ke tempat wudhu, dan bersiap dengan pakaian sholat, sebelum melaksanakan sholat, seperti biasa mengontrol anak-anak untuk menaiki mushalla guna melaksanakan sholat subuh berjamaah, zikir dan tahsinul quran, setelah itu semua selesai jam 05.40 mereka lanjut mengikuti kegiatan pembagian mufradat.

Setelah pembagian mufradat selesai, mereka mempersiapkan diri untuk menuju ke sekolah, mempersiapkan bahan-bahan sekolah, baju sekolah, ada yang mandi, ada juga yang hanya membasahi rambut, ketika ditanya “kenapa nggak mandi?” dingin kali ustazd, itu jawaban yang sering di pakai sebagai alasan mereka, hadeuuhhhh ada-ada saja mereka, yaahhh namanya juga anak-anak, bahkan ada yang jawab “ngapain mandi di kelas juga nggak ada cewe ustazd!”, Astaghfirullah, padahalkan mandi bukan buat cewek, buat badan segar, pantas saja pada ngantuk pas belajar, hehehehe.....

Setelah mengontrol mereka menuju ke kelas masing-masing dan mengosongkan asram, sekiranya jam 09.30, saya masuk ke kamar dan melanjutkan mimpi, supaya cepat-cepat tercapai, hehehe.....Karena kebetulah tidak ada kegiatan hari ini.

Jam 12.00 saya terbangun dari mimpi yang sedang saya usahakan untuk tercapai namun sia-sia, saya mandi dan bersiap untuk shalat zuhur dan setelah itu makan siang, setelah makan, saya di datangi ustaz jun dan menawarkan saya untuk pergi ke pantai laut kuala ceurape, dan membawakan makanan untuk di santap di sana, juga bersama dengan ustazd-ustazd dan juga beberapa orang santri di sana, dan sayapun mengiyakannya.

Jam 15.00, setelah kami mempersiapkan semuanya, kamipun berangkat menuju ke pantai kuala ceurape, sesampainya di sana saya melihat pohon yang tinggal ranting di sana, sepertinya terseretkan ombak ke tepi pantai, karena sedikit aestetic sayapun berpose dan cekrek, satu dua foto berhasil saya abadikan.

PICNIC_20211209_201500120.jpg

Berpose di atas kayu yang terseret ombak

IMG_20211111_090446.png

Setelah itu, kamipun menggelar karpet hijau, dan duduk di atasnya sebagai alas supaya tidak kotor dengan pasir, kami membuka bekal yang tadi kami bawa dan ternyata ini adalah masakan kesukaan saya yang sering di masak sama ustazd jun, yaitu ayam goreng dan sambal geprek, ketika saya melahap suapan pertama, hhhhmmmmm, kata pertama yang keluar dari mulut saya adalah “memang masakan ustaz jun ajib banget, kalah restouran yang ada di bireun.

IMG20211209170125.jpg
IMG20211209170925.jpg
IMG20211209171000.jpg

Kami mengabadikan moment ketika makan bersama di pantai laut kuala ceurape

IMG_20211111_090446.png
Jam 17.30, setelah mandi di laut dan membereskan tempat kamipun gulung lapak dan pulang ke pondok, jam 18.00 tiba di pondok dan buru-buru mandi dan shalat ashar, setelahnya di lanjutkan dengan shalat maghrib dan isya, lalu karena lelah mata terasa lowbat dang ingin di pejamkan,
Jam 20.30 saya langsung tergeletak tidur.

SEKIAN TERIMAKASIH...

Salam @mursaliin09

16 DESEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@ikhsan01
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Antara pantai yang indah dan photography yang bagus saling mendukung. Aktifitas yang menyenangkan pasti hari tersebut.

 3 years ago 

😁🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Cerita yang menarik bg

 3 years ago 

😁🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46