THE DIARY GAME | Jum'at, 26 November 2021 : Kegiatan Di Hari Jum'at

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

”_____*_____”

Jam 05.00, saya bangun dari tidur saya yang nyenyak, azan sudah mulai terdengar dari kejauhan di masjid Gampong Raya Tambo, lalu bersahutan di Mushalla pondok saya dan juga di Meunasah-Menasah di kampung seberang, saya langsung bangun menuju ke kamar mandi lalu berwudhu.

Setelah berwudhu, saya kembali ke kamar dan membangunkan anak-anak untuk melaksanakan shalat subuh, setelah selesai shalat dan tahsin, saya langsung kembali ke kamar dan kembali berbaring, perut saya terasa perih dan sakit, entah karena makanan semalam yang sangat pedas atau apa, lalu saya menyalakan dispenser yang ada di kamar saya lalu membuatkan the tawar, lalu minum berharap bias meredakan sakit dan perihnya perut saya.

Kemudian setelah merasa membaik, saya keluar menuju ke posko untuk mengambil makanan sebagai sarapan pagi, mungkin perut terasa sakit karena belum sarapan, seperjalanan saya menuju ke posko saya melihat di sana ada Ustazd Muhammad sedang nongkrong santai, lalusaya juga ikut bergabung Bersama beliau.

Jam 08.00, terdengar suara microfone yang mengumumkan bahwa santri di suruh kumpul di depan kantin untuk pembagian tugas bersih-bersih yang di adakan di setiap pagi jumat, setelah semuanya berkumpul, anak-anak diberikan tugas masing-masing untuk membersihkan area Ma`had.

Semangat pagi yang begitu membara, dengan riang mereka mengerjakan tugs yang telah di berikan oleh pengurus bagian kebersihan, senang rasanya melihat suasana pagi yang begitu terasa Bahagia, seakan teringat masa saya di Ma`had dulu.

IMG20211126080152.jpg

Kegiatan gotong royong di setiap hari jum'at

IMG_20211111_090446.png

Setelah melakukan pembersihan, saya pergi ke lapangan dan berolah raga di sana, tanpan terasa jampun sudah menunjuki pukul 10.30, lalu saya kembali ke kamar dan beristirahat sebentar sebuelum waktu jumat tiba, jam 11.30, saya mandi dan bersiap-siap untuk shalat jumat, jam 12.00 saya berangkkat ke Mesjid untuk salat jumat.

Jam14.30, saya pulang dari Mesjid dan sampai di Pondok, entah karena terlalu kelelahan, ketika saya berbaring saya langsung tertidur, dan kembali bangun di jam 17.30, ketika bangun saya langsung menuju ke kamar mandi dan mandi untuk shalat ashar yang hampir habis waktunya, lalu di lanjutkan dengan shalat maghrib.

Setelah shalat maghrib dan isya, saya kembali ke posko dan mengaambil nasi buat makan malam, setelah makan malam saya berniat untuk melanjutkan ujian mereka yang belum habis di malam kemarin, dan ternyata mereka tidak bias karena ada kegiatan lain, oleh karena itu saya memutuskan untuk pulang dan memdatangi kamar Ustazd @rahmatkhaidirnew, dan bersantai di sana sambil bernyanyi.

IMG20211118010430.jpg

Bernyanyi bersama sambil memamainkan alat musik oleh @rahmatkhaidirnew

IMG_20211111_090446.png
Lalu di jam 10.00, saya kembali ke kamar dan berniat untuk beristirahat, sekian lama saya bergolek-golek di atas Kasur kecintaan saya, dan ternyata belum juga bias saya pejamkan mata saya, kemudiam saya mengambil laptopdan menulis Diary saya pada hari ini, setelah semuaanya selesai, baru dehh lanjut istirahat……..

SEKIAN TERIMA KASIH….

Salam @mursaliin09

26 NOVEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46