[CLUB5050] THE DIARY GAME|| Selasa, 16 November 2021: Kegiatan Biasa Saja, Namun Memiliki Arti Yang Bermakna

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

PicsArt_11-18-02.41.45.jpg

”_____My Diary_____”

Dari kejauhan terdengar suara azan yang di kumandangkan di Mesjid di kampung yang saya tinggali sekarang ini, lalu kemudian langsung bersahutan di Mushalla di pondok saya, sontak saya terbangun, ketika melihat jam sudah menunjukkan pukul 05.15, sayang langsung berusaha bangun walau mata ini masih ingin berpejam.

Setelah selesai saya berwudhu, sayapun langsung menuju ke Mushalla untuk melaksanakan shalat jamaah subuh bersama mereka, setelah shalat, wirit dan tahsin, merekapun tidak langsung kembali ke kamar mereka, melainkan membuka kitab-kitab untuk mengulangi pelajaran yang akan di ujiankan.

Mengetahui hal tersebut sayapun tidak langsung kembali ke kamar, sengaja saya duduk bersama mereka di Mushalla bertujuan supaya mereka bisa menanyakan beberapa hal yang tidak mereka pahami, dan juga ada Ustaz-ustaz lain di sana.

Setelah murajaah, jampun sudah menempatkan jarum penunjuknya di pukul 06.45, kamipun turun dan anak-anak bergegas untuk bersiap-siap menuju ke sekolah, saya kembali ke kamar, setiba saya di kamar, tidak lama setelah itu kawan saya mengajak saya untuk keluar, guna mencari kopi dan nasi guri buat sarapan pagi, tumben hari ini gak ngopi di tempat biasa.

Setelah kami membeli nasi, lalu kami menuju ke Ocean Coffe untuk makan di sana sambil menikmati secangkir kopi pagi.

IMG20211116065646.jpg
Suasana pagi hari, jalanan masih sepi
IMG-20211118-WA0000.jpg
Sambil menunggu kopi, cekrek dulu😅

IMG_20211111_090446.png

Setelah makan dan minum, kamipun kembali pulang, ketika itu saya kembali melihat jam sudah pukul 09.00, ketika saya membuka Whatsapp ternyata sudah terdapat notif bahwa ada perkuliahan hari ini, sesampai di pondok saya langsung mandi dan bersiap-siap menuju ke kampus.

IMG_20211118_015904.jpg
ketika sedang belajar

IMG_20211111_090446.png

Jam 12.00, perkuliahan telah usai, lalu saya kembali ke pondok untuk melaksanakan shalat zuhur dan makan siang, setelah makan siang dan shalat, saya menuju ke kamar untuk beristirahat sebentar, lalu saya kembali terbangun ketika ashar.

Setelah shalat ashar saya di ajak kawan saya untuk berjalan-jalan sebentar di kawasan Kutablang Tidak jau dari sini, untuk sekedar refresing saja.

IMG_20211118_015947.jpg
Jalan-jalan ke paya nie, di pinggiran kota Kutablang

IMG_20211111_090446.png

Jam 17.30, kami pulang dari sana, sesampainya di pondok, kami duduk-duduk sebentar, kemudian tidak lama setelah itu sudah azan magrib, setelah shalat maghrib dan makan malam, lalu di lanjutkan shalat isya.

Jam 20.30, saya menuju ke balai dan mengujiankan anak-anak, setelah ujian selesai, jam 23.00, kali ini agak lama karena jumlah santri di kelas itu lumayan banyak, setelah itu semua selesai sayapun turun menuju ke kamar dan beristirahat.

IMG20211116221609.jpg
Mendengarkan syarahan dari peserta ujian

SEKIAN TERIMAKASIH...

Salam @mursaliin09

16 NOVEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60238.27
ETH 3215.90
USDT 1.00
SBD 2.46