[CLUB5050] THE DIARY GAME || Sabtu, 6 November 2021 || Maulid dan MTQ di Dayah Darul Huda Meuse

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

”Kegembiraan telah datang dengan hari kelahiran sang penunjuk jalan yang lurus, Selamat Maulid Nabi 2021.”

_____*_____

Dari kejauhan sayup terdengar suara aza, saya terbangun dan menekan sklar lampu kamar yang letaknya tidak jauh dari tempat tidur saya, lalu menoleh ke jam dinding yang terletak di sudut kamar sudah menunjukkan pukul 5.00, kemudian saya lengsung bergegas menuju ke kamar mandi dan berwudhu, lalu kembali ke asrama dan membangunkan anak-anak untuk bersiap-siap menuju ke Mushalla guna untuk melaksankan shalat subuh berjammah.

Setelah shalat , wirit dan tahsin, anak-anak kembali ke melanjutkan aktivitas mulai dari pembagian Mufradat kemudian bersiap-siap menuju ke kelas masing-masing untuk melanjutkan proses belajar mengajar.

Setelah mengarahkan mereka menuju sekolah, seperti biasanya saya menyeruput sedikit kopi dari kantin Ust. Jun, lalu kembali ke asrama melanjutkan hobby saya yaitu Scolling sambil baring, lagi asik-asiknya menonton saya menerima notifikasi dari Whatsapp @rahmatkhaidirnew, beliau mengajak saya untuk ikut Bersama beliau mengadakan Zikir Maulid yang bertempat di Dayah darul huda, sayapun mengiyakannya dan langsung bersiap-siap

Jam 09.00, setelah semua siap, kami berangkat menuju Dayah darul huda sesampainya kami di sana, para ustaz di sanapun menyambut hangat dan mempersilahkan kami untuk naik ke pentas panggung zikir yang sudah di sediakan, awalnya panggung itu di siapkan buat pembagian piala anak-anak yang mengikuti lomba MTQ yang di adakan di dayah Dayah darul huda.

Selagi kami berzikir, salah satu Ustadzah di sana memanggil kami dan menugaskan @rahmatkhaidirnew untuk menjadi protocol sekaligus membacakan surat keputusan dewan hakim, dan saya Bersama ustazd dan ustadzah yang lain di beri tugas sebagai pelaksana penyerahan hadiah beserta piala bagi santri yang memndapatkan juara.

IMG20211107091939.jpg
Menjadi Syaikh zikir maulid bersama @rahmatkahidirnew
IMG-20211108-WA0001.jpg
Pembacaan surat keputusan dewan hakim oleh @rahmatkhaidirnew

IMG-20211108-WA0000.jpg

Pembagian hadiah beserta piala bagi santri yang mendapatkan juara

PicsArt_110112.46.02.png

Setelah acara pembagian hadiah dan piala selesai, kamipun diarahkan dan dipersilahkan ke ruang makan untuk menikmati sedikit hidangan yang telah di sediakan, biasanya kami menyebutnya ( Khanduri Moled), kamipun menuju ke sana dan duduk Bersama tamu undangan yang ada di sana, dan di persilahkan umtuk menyantap hidangan yang lezat.

Setelah selesai makan dan minum, kamipun meminta izin kepada Teungku yang ada di sana saya tidak mengenal beliau, mungkin @rahmatkhaidirnew kenal dengan beliau, karena @rahmatkhaidirnew juga mengajar di sana, sedangkan saya hanya menghadiri pada acara maulid saja.

Setelah berpamitan, saya melihat jam sudah menunjukkan pukul 13.00, kamipun kembali pulang ke pondok DAYAH MODERN AL FURQAN, sesapainya di pondok, setelah shalat zuhur saya kembali beristirahat.

Jam 16.30, saya di panggil anak-anak dan mereka menanyakan apakah ada les sore ini, saya bilang pastinya ada, dan saya langsung bergeas shalat asar lalu memasuki ruang belajar les sore hari, dengan mata pelajaran Bahasa Arab.

IMG20211107175833.jpg

Suasana les sore di DAYAH MODERN AL FURQAN

PicsArt_110112.46.02.png

Jam 18.00, setelah les selesai, saya kembali ke asrama dan beristirahat sambil bermain game, untuk mengisi waktu luang sambil menunggu azan maghrib tiba, lalu tidak lama setelah itu azanpun terdengar dang saya langsung menuju ke mushalla.

Setelah shalat maghrib dan di lanjutkan dengan isya, lalu kami seperti biasanya menaiki balai pengajian dan memberi tahu anak-anak bahwa ujian akan segera di laksanakan, dan menandai kitab-kitab mereka sebagi kisi-kisi ujian.

Setelah sedikit memberi motivasi semangat untuk mengikuti ujian saya kembali melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 22.05, dan saya memberi salam dan turun kembali menuju ke kamar dan beritirahat.

SEKIAN TERIMA KASIH….

Salam @mursaliin09

06 NOVEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Semoga kita mendapatkan syaafat dari nabi Muhammad saw 🤲

 3 years ago 

Amiinn ya rabbal alamin

Aamiin 🤲

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 60061.12
ETH 3196.84
USDT 1.00
SBD 2.45