[CLUB5050] THE DIARY GAME || Minggu, 14 November: Keberkahan di Bulan Maulidur Rasul

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

PicsArt_11-15-02.31.49.jpg

_____My Diary_____

Dari luar ruangan tempat saya beristirat, sayup terdengar suara Keriuhan anak-anak yang sedang mengulang dan menghafal pelajaran dan kitab-kitab yang akan mereka ikuti ujiannya, untuk mendapatkan hasil dan sebagai pengetahuan mereka akan seberapa paham mereka tentang pelajaran tersebut.

Saya membuka mata dan melihat jam yang ada di ponsel saya, ternyata sudah menunjukkan jam 05.30, waduh..., Hampir subuh saya kelewatan, lalu saya langsung bergegas menuju ke kamar mandi dan berwudhu, kemudian kembali lagi ke kamar untuk shalat subuh, tidak lama setelah itu saya mendengar anak-anak yang sudah mulai kembali ke asrama untuk mempersiapkan diri menuju ke sekolah.

Jam 7.30, suara bell terdengar di sekolah menandakan sudah waktunya untuk masuk kelas, lalu sayapun memngontrol mereka untuk segera bergegas ke sekolah untuk mengikuti mata pelajaran mereka, setelah semua selesai, asramapun sudah kosong, saya mengunci pintu dan saya kembali berbaring karena belum mandi jadi ngantuk lagi deh heheh....

Jam 10.00, saya kembali di kejutkan oleh nada dering Ponsel saya yang letaknya persis di samping kasur saya, ternyata saya mendapat telepon dari wali murid yang mengundang saya ke acara maulid di rumah beliau, setelah menerima telepon tersebut saya tidak lagi melanjutkan tidur dan keluar menuju kantin untuk mengopi dan saya berniat peegi ke acara maulidnya setelah zuhur saja.

Setelah melaksanakan shalat zuhur, saya melihat jam sudah puluk 13.00, sayapun mengajak @rahmatkhaidirnew untuk menuju ke tempat acara maulid tersebut di kampung Pante Pisang, lalu sesampainya saya di sana, tuan rumahpun menyambut kami dengan hangat dan beliau mempersilahkan kami untuk khanduri dulu (khanduri adalah istilah biasa di gunakan oleh orang aceh untuk mempersilahkan tamunya makan).

IMG-20211115-WA0001.jpg

Ketika menuju ke tempat acara Maulid

IMG-20211115-WA0000.jpg

Tempat acara Maulid yang kami tujui

IMG_20211111_090446.png
Sekiranya setengah jam setelah makan-makan dan mengobrol sebentar, kami pun meminta izin untuk pulang, dan kami menuju ke kampung Matang Kumbang, kami juga mendapat undangan maulid juga di sana, sesampainya di sana, perhatian saya kembali teralihkan oleh pohon-pohon stawbery yang ada di rumah tersebut, saya menanyakan apakah ada yang berbuah untuk mencicipin nya, kata beliau, sudah tidak ada lagi buahnya karena sudah di panen dan sudah berbunga, kemungkinan akan berbuah lagi katanya.

IMG20211114145549.jpg

Kebun strawbery di Matang Kumbang.

IMG_20211111_090446.png

IMG20211114145602.jpg
IMG20211114145617.jpg

Tanaman Strawbery yang sedang berbunga.

IMG_20211111_090446.png

Setelah beebincang santai, kamipun pamit pulang, kami tidak lagi makan karena sudah makan di eumah yang sebelumnya kami hadiri, karena itu beliaupun membungkus kami beberapa makanan dan hidangan yang ada di sana untuk di bawa pulang, lalu kamipun berpamitan dan izin pulang.

Sesampainya kami di pondok, pas azan ashar dan kami langsung shalat, setelah shalat ashar saya kembali mengujiankan anak-anak hingga hampir maghrib, namu setelah shalat maghrib dan isya, dan setelah makan malam, kiranya jam 21.00, saya kembali ke asrama dan beristirahat karena tidak ada jadwal kelas yang saya ujiankan.

SEKIAN TERIMAKASIH...

Salam @mursaliin09

14 NOVEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59961.00
ETH 3199.92
USDT 1.00
SBD 2.46