[CLUB5050] THE DAIRY GAME. Senin, 08 November 2021: Mengejar Keberkahan Dunia dan Akhirat.

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat.

”Sukses tidak akan datang bila hanya duduk dan diam”_quote by @rahmatkhaidirnew

_____*_____

Alaram terdengar riuh di telinga yang letaknya tidak jauh dari tempat tidur saya, karena terus berbunyi sayapun bangun untuk mematikannya, kemudian saya melihat jam yang sudah menunjukkan pukul 05.00, selang beberapa menit azanpun terdengar dari Masjid Jami' Nurul huda dan langsung bersautan di mana-mana dan juga di Mushalla pondok DAYAH MODERN AL FURQAN tempat saya tinggal, dan saya pun segera bersiap-siap.

Setelah shalat, wirit dan tahsinul Qur`an seperti biasanya, dan anak-anak di lanjutkan dengan bersiap-siap menuju ke sekolah, sekiranya jam 08.00, saya menerima notifikasi bahwa jadwal perkuliahan akan dilaksanakan pukul 8.30, setelah mengetahui hal tersebut, saya langsung menuju ke kamar mandi dan bersiap-siap untuk menuju ke kampus.

Sesampainya saya disana, tidak lama setelah itu dosen pengampu mata kuliahpun datang dan perkuliahan di mulai, biasanya kami memanggil beliau Pak Rismawan, saya sangat suka dengan cara mengajar beliau, mengajar dengan bahan ajar yang mudah di mengerti, tutur sapa beliau yang sopan dan juga ramah, memang cocok sekali seorang pendidik yang bisa memberi contoh kepada peserta didiknya.

IMG20211109085929.jpg
Suasana kelas Pak Rismawan

Jam 10.20, kami keluar dari ruangan karena waktu perkuliahan sudah habis, dan setelah itu ada jam kosong, dan baru di lanjutkan lagi pukul 14.00, sayapun memutuskan unuk pulang sejenak karena tidak ada kegiatan di kampus saat itu, sesampainya saya di pondok, saya mampir sejenak di kedai kopi Ustaz jun untuk memesan minuman yang dingin-dingin karena kebetulan terik matahari yang lumayan terasa.

Setelah mengopi saya kembali ke asrama dan beristirahat, tiba-tiba gemuruh angin datang yang membawa awan mendung bersamanya, tidak lama setelah itu hujanpun datang dengan derasnya membasahi bumi, saya sedikit mengintip keluar dari sela-sela jendela kaamar saya sambil membaca “Allahumma Shayyiban Naafi`an, dan kembali menyueki hal tersebut.

Setelah shalat zuhur, saya sudah bersiap-siap untuk menuju ke kampus guna untuk kembali mengikuti jadwal perkuliahan, namun apa daya, tuhan berkata lain, hujan kembali turun dan saya terhambat dan tidak jadi ke kampus, dan syukurnya saya mendapat kabar bahwa kelas di tunda, Yowes…., saya kembali bersantai di posko Bersama satpam di sana ssambil berbincang santai.

IMG20211108143518.jpg
Hujan melanda, dan saya tidak bisa kuliah

Tanpa terasa azan kembali terdengar dari Masjid dan Mushalla, kamipun bergegas mememnuhi panggilan ilahi, setelah shalat ashar saya tertidur di Mushalla dan kembali terbangun ketika anak-anak sudak menaiki Mushalla untuk tahsinul Qur`an menjelang magrib, namun saya harus menuju ke kamar mandi untuk membasuh badan.

Setelah shalat magrib dan iysa, seperti biasanya kami menaiki balai pengajian dan belajar mengajar, kebetulan saya mengajar di komplek putra, saya memberi tahu anak-anak untuk terus meningkatkan pembelajaran karena ujian hampir tiba, dan saya memberi kisi-kisi ujian berupa bab-bab yang harus di pelajari dan akan masuk menjadi soal di ujian nanti.

IMG20211109213611.jpg
Mengajar kitab Khulasah Nurul Yaqin
IMG20211109213657.jpg
IMG20211109213754.jpg
Ada yang semangat belajar dan adapula yang semangat melanjutkan mimpi hehehe....

PicsArt_110112.46.02.png

Setelah selesai mengajar, jam 22.00, saya turun dan menuju ke kantin, mencari minuman yang segar dan duduk santai Bersama kawan-kawan, sekiranya sudah jam 23.30, kami kembali ke asrama dan beristirahat.

SEKIAN TERIMA KASIH….

Salam @mursaliin09

08 NOVEMBER 2021

📷 PicturePhotography
Camera usedHandphone
Photographer@mursaliin09
LocationAceh

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Dayah mana itu adun ?

 3 years ago 

di matang geulumpang dua

Mantap
Hati" bg 😀👌

 3 years ago 

hy nyo loen kaleuh kuliah, ... wkwkwk semangat2 sarjana 😂😂🙏🏻🙏🏻

 3 years ago 

Kaleuh saboh masalah....
Tapi golom leuh leuh nyo😂

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59708.78
ETH 3185.76
USDT 1.00
SBD 2.45