[CLUB100] THE DIARY GAME || Kamis, 18 November 2021: Refresing ke Kota Takengon

Assalamualaikum sahabat Steemian, Kembali lagi bersama saya @mursaliin09 di Platform hebat ini, apa kabar kalian semua? Semoga kalian baik-baik saja.

”_____My Diary_____”

Jam 05.00, dari kejauhan sayup terdengar merdunya suara aza dari sang muazzin yang mengumandangkan azan, karena sudah masuk waktu shalat subuh, walau mata masih berat untuk terbuka, namun harus di paksakan untuk menunaikan ibadah.

Setelah shalat subuh, wirit dan tahsin, para santripun mengikuti aktifitas biasanya yaitu pembagian mufradat atau pembagian kosa kata Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, setelah itu semua selesai, merekapun bersiap-siap seperti biasanya untuk menuju ke sekolah.

Karena nggak ada kegiatan kamipun memutuskan untuk berjalan-jalan yang berencana menuju ke kota takengon dan sekitarnya, setelah bersiap-siap kamipun lansun menuju ke takengon, kami mengambil jalur lintas gunong salak, nisam antara, saya sangat menikmati perjalanan karena di sana banyak pemandangan alam yang menghidangkan pepohonan dan gunung yang indah.

Jam 11.00, kami sampai di sana, kami mampir dulu di warung makan untuk mengganjal perut yang terasa lapar karena belum di isi dari pagi tadi, setelah memesan, makananpun datang, setelah menyantap pesanan kami, setelah merasa cukup kenyang, kami melanjutkan perjalanan, menuju ke tempat wisata yang ada di sana.

Kami memulai mengelilingi danau lot tawar. Kami bertujuan ke tempat pante menye yang ada di sana, kebetulan tempat itu sedang banyak diperbincangkan atau sedang viral di media-media, sesmapianya kami di sana kebetulan cuaca yang sangat mendukung, dengan terik matahari yang lumayan terasa panas, dan hawanya yang khas takengon dingin yang sangat terasa.

Foto di pante meunye

Setelah bersantai di sana, dan sedikit foto-foto, kami melanjutkan perjalanan menuju ke pantan terong, dengan lika-liku perjalanan dan tanjakan yang sangat curam, setelah kami melewati beberapa rintangan tadi, kamipun sampai, saya kurang tau nama tempat tersebut karena kawan saya yang membawa saya ke sana, setelah menanyakan ke teman ternyata nama tempat itu Bur Rintis, namut tempat itu tidak jau dari pantan terong, dan juga satu arah perjalanan.

Foto di bur rintis

Setelah bersantai di sana, Jampun sudah menunjuki pukul 16.00, kamipun bersetuju untuk berangkat pulang, kamipun berangkat pulang sampai kembali di bireuen pukul 20.00, sesampainya kami di pondok saya langsung beristirahat karena badan yang lelah.
SEKIAN TERIMAKASIH...

@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@cicisaja dan komunitas Asia Tenggara.

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.