The Diary Game, kamis- 26 Januari 2023: TURUT MEMBANTU DI TEMPAT PESERTA

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Apa kabar sahabat steemians semuanya, padi sehat walafiat kan,!!! Terutama kepada pihak pengelola flatfom steem-sea yang sedang berkembang pesat saat ini, saya sangat berterima kasih khususnya kepada @anroja , @radjasalman, Umumnya kepada tim-tim komunitas lainnnya

Pada kesempatan hari ini saya mau membagikan sedikit cerita keseharian tentang kegiatan kemaren.

Kamis perdebatan dengan tanggal 26-01-2023, kegiatan/ aktivitas sebelum pergi ketempat acara pesta saya beresin di rumah sambil membantu pekerjaan rumah.

TEMPAT PARKIRAN

IMG_20230123_105417_035.jpg

IMG_20230123_105740_268.jpg

Sesampai di tempat pesta saya terlebih dahulu mencari tempat parkiran, setelah selesai parkiran langsung menuju tempat penyediaan makanan, kebiasaan masyarakat pedesaan masih menggunakan budaya lama saling membantu satu sama lain, sangat berbeda dengan masyarakat yang hidup di perkotaan, cuma memenuhi undangan, bukan berarti tidak mau membantu akan tetapi mereka sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.

Setela selesai makan, saya ikut membantu apa yang patut kita bantu, biasanya sering/ banyak diperlukan bagian penyucian piring buat jamuan makan para tamu.

SEBELUM IKUT MEMBANTU

IMG_20230123_104948_485.jpg

IMG_20230123_104222_614.jpg

IMG_20230123_104501_518.jpg

Sebelum saya mendatangi tempat penyucian piring, saya masih beristirahat selesai makan, memandangi apakah masih banyak orang yang bekerja, kebiasaan Kami dibawah jam 11 masih banyak orang yang ikut membantu, dikarenakan belum pulang. Kebanyakan orang minta pamit sekitar jam 12.30.

IKUT MENYUCI PIRING

IMG_20230123_112355_591.jpg

IMG_20230123_113939_662.jpg

Setelah beberapa lama di tempat penyucian, saya mendekati tempat memasak, kebetulan di dapur sedang memasak kuah Beulangong, saya langsung menghampiri juru masak sambil berbincang-bincang bahan dan alat-alat/ bahan yang diperlukan untuk menyajikan kuah Beulangong.

KUAH BEULANGONG

IMG_20230123_111019_402.jpg

IMG_20230123_111015_152.jpg

Setelah beberapa lama mendiami di dapur, tidak terasa waktunya sudah menunjukkan jam 1.45 wib. Saya pamit untuk pulang, sesampai di rumah azan pun di kumandangkan. Selesai shalat dhuhur saya bersiap-siap untu pergi ke sawah untuk mempersiapkan lahan supaya bisa menanam benih. Setelah mengerjakan pekerjaan, tidak terasa waktunya pun sudah menunjukkan pukul 5, saya pulang, sesampai di rumah mandi dan sholat. Selesai semuanya saya keluar pergi ke warung untuk menikmati secangkir kopi dengan teman-teman sambil menunggu magrib. Cuma sekian cerita harian saya, semoga menjadi bahan renungan bagi saya sendiri. Terima kasih atas perhatian dan mohon maaf atas kesilapan dan kesalahan.

Salam sukses selalu:

@muniss

Sort:  
 2 years ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

ikut andil dalam masyarakat dengan membantu pekerjaan di tempat pesta adalah hal yang sangat bagus dalam kekompakan dalam bermasyarakat😊

 2 years ago 

Terima kasih teman @ikwal

 2 years ago 

sama-sama bang 😊

 2 years ago 

Wow, looks like everyone are having enjoyable moment with their foods.

🇵🇭🇵🇭🇵🇭🇵🇭

 2 years ago 

Ia, kayaknya begitu, lagi menikmati sepiring nasi di tempat pesta, terima kasih banyak teman