The diarygame season 3 Betterlife | JUM'AT 18 JUNI 2021 ( HIDUP INDAH BILA MENJADI BERKAH )

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210619_101026.jpg

Assalamualaikum sahabat steemian semuanya jumpa lagi bersama saya @munawar0 yang akan membagikan kisah kehidupan yang sederhana di platform steemit tercinta ini.

Hari Jum'at adalah hari istimewa bagi ummat Islam, yang mana banyak sekali keutamaan yang ada di hari ini. Makanya di hari yang sangat istimewa ini perbanyak lah amal shaleh dan bersedekah lah sebisa mungkin. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: "Wahai orang-orang yang beriman! Apabila telah diseru untuk melaksanakan sholat pada hari Jum'at, maka segeralah kamu mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui."

Di mesjid kami babut taqwa Blang dalam setiap Jum'at selalu ada pengajian orang tua di balai mesjid dari pukul 9 sampe pukul 10.30 wib. Dan mempunyai adat masyarakat yang membawa " apam " untuk orang yang ngaji tersebut sebagai bekal makanan. Dulu waktu kecil kami pulang sekolah selalu di panggil ke balai tersebut untuk di kasih apam yang yang tertinggal kami pun berlari mengambil makanan tersebut dengan raut wajah yang sangat senang hehe.

Pukul 12 saya langsung mandi untuk bersegera pergi ke mesjid lebih awal, karena fahala datang ke mesjid sholat Jum'at berjamaah itu berbeda-beda makin awal pergi makin banyak fahala yang Allah berikan. Apalagi kita jalan kaki ke mesjid sambil bersholawat kepada Baginda Rasulullah Saw. Dan kita di sunat pergi ke mesjid pake baju putih, sampai nya di mesjid saya melihat Masyarakat penuh di dalam mesjid karena mesjid lagi dalam rehab makanya mesjid penuh.

IMG_20210613_095228.jpg

kondisi mesjid sekarang

Masuk kedalam mesjid langsung duduk karena tidak bisa sholat sunat lagi orang sudah penuh duduk dalam mesjid tidak ruang sedikit pun. Mendengar kan khutbah dengan penuh fokus dan sambil niat i'tikaf mesjid. Setelah khatib membacakan 2 rukun alkhutbah langsung lanjut sholat Jum'at secara berjamaah. Setelah sholat kami tidak langsung tapi mengikuti zdikir dulu selesai zdikir dan bersholawat baru pulang kerumah masing-masing.

Sampai rumah tidak berlama-lama saya langsung melepaskan baju sholat dan memakai baju bermain untuk nongkrong bersama teman-teman. Lalu di tempat tongkrongan ada yang membawa buah mangga yang sangat manis walaupun belum matang. Kami membuat bumbu alat untuk makan dengan buah mangga, banyak sekali yang di bawa yaitu satu plastik tapi kami hanya memakan beberapa buah saja sudah kenyang.

Setelah makan buah Mangga kami lanjut dengan main bareng game free fire dengan sangat seru sekali. Game free fire ini adalah andalan kami disetiap kumpul selalu main bersama untuk membawa suasana tongkrongan jadi gembira. Tapi aku bingung dengan diri sendiri yang dimana aslinya saya pendiam tapi entah kenapa disaat main saya paling ribut alias banyak bacot😆.

IMG_20210618_160031.jpg

IMG_20210618_155755.jpg

makan mangga muda yang sangat manis

Berlanjut di sore harinya kami merasa bosan duduk di tongkrongan selalu jadi mengajak semua untuk pergi berenang ke sungai cot seumiyoeng. Waktunya sudah asar jadi saya pulang dulu untuk melaksanakan kewajiban sholat asar ganti baju dan langsung pergi ke sungai untuk berenang bersama. Saya pergi dengan @mesut-ausa yang selalu kami bersama sekarang kemanapun saya pergi selalu saya ajak dia.

Melihat kami pergi ke sungai bocil bocil lainnya pun mengikuti kami ingin pergi juga untuk berenang. Kami berenang bersama dengan sangat gembira sekali, kami di air bermain kejar-kejaran yang dalam bahasa Aceh di sebutkan adalah " meu eun let let Buya ". Saya selalu ingin yang kejar duluan, mengejar mereka sangat seru sekali ada bocah yang baru ku kejar udah dapat karena tidak sanggup berenang. Kami juga lompat lompatan dari tebing sungai dengan salto belakang dan lompatan top Buya hehe.

IMG_20210618_171329.jpg
Foto bersama

IMG_20210618_181254.jpg
Disaat perjalanan pulang

Jam pun sudah menunjukkan pukul 18.00 wib kami naik ke atas untuk bersegera pulang karena hampir maghrib. Setelah maghrib saya chatting @sisol untuk menyuruh menjual 2 sbd harga tidak ada uang sama sekali dalam dompet walaupun harga slsangat murah gimana mau buat kita orang susah harus mandiri di segala bidang sekarang. Lalu setelah menjual nya @sisol menelpon saya untuk pergi ke krueng geukueh menarik uang sambil jalan jalan. Setelah menarik uang kami masuk Alfamart untuk beli minuman dan beberapa Snack. Pukul 23.00 wib kami pulang untuk menonton sepakbola euro yang sedang berlaga sekarang.

IMG_20210618_225032.jpg
Saat membeli Snack

50% dari postingan ini saya donasikan untuk steem.amal.
Inilah kisah saya pada hari ini semoga bermanfaat untuk semua dan selalu support saya biar semangat membagikan cerita di steemit yang sangat hebat ini.

Sort:  
 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62980.29
ETH 2631.01
USDT 1.00
SBD 2.82