The Diary Game Season 3 || 19 April 2022 ~ hari yang melelahkan

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220419_172238.jpg

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya apakabar kalian semua yang ada di dalam platform steemit, gimana kabar kalian semua semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat dan di kesempatan kali ini saya akan membagikan kisah keseharian ku.

Kumulai hariku hari dengan penuh semangat dengan bekerja disawah mengangkut padi orang. Terbangun dari tidur saya pukul 9.45 wib langsung ke kamar mandi untuk mencuci muka dan mandi. Lalu setelah itu segera pergi ke sawah untuk bekerja mencari uang buat keseharian ku, semoga Allah SWT memberikan kemudahan rezeki aamiin. Sesampainya di sawah langsung saya melihat teman-teman sudah ada yang mengangkat padi saya pun langsung bergabung dengan mereka.

Mengangkut padi dari sawah ke merupakan pekerjaan yang sangat banyak uangnya dan kerja pun tidak terlalu susah hanya butuh tenaga saja. Kami disini ada anggota yang mengangkut padi sekitar 10 orang, kami berbagi sama rata saat bekerja. Melihat cuaca hari hampir tidak sanggup bekerja karena memang sangat panas sekali terik matahari, tapi tetap harus semangat karena memang musim panen inilah saatnya bekerja mendapatkan uang dari sawah.

Dari pagi sampe siang saya bekerja mengangkut padi, sekitar pukul 13.00 wib saya pulang kerumah karena sudah siang untuk mandi dan melaksanakan kewajiban sholat zhuhur. Karena kecapean pas sampai rumah saya berbaring sebentar didepan kipas eh tiba-tiba saya tertidur pulas. Lalu ada teman yang membangun kan saya mengajak lagi untuk pergi ke sawah untuk bekerja lagi. Karena tadi belum sempat mandi langsung tertidur jadi, pas bangun langsung mandi dan melaksanakan sholat dhuhur setelah itu baru pergi ke sawah lagi.

IMG_20220419_172225.jpg


IMG_20220419_102313.jpg


IMG-20220419-WA0051.jpg


suasana berkerja di sawah

Sekitar pukul 15.00 wib kurang lebih saya bekerja lagi di sawah, teman teman lainnya sudah memulai dari pukul 14.00 wib karena mereka datang lebih awal. Sehingga penghasilan mereka lebih banyak daripada saya, tapi tidak apa-apa saya tidak terlalu maksa bekerja karena bulan puasa Takut nanti kalau terlalu maksa bekerja takut batal puasa. Jadi saya memutuskan untuk bekerja santai saja karena keadaan cuaca yang sangat panas.

Kami bekerja di bawah terik matahari bukan suatu halangan yang berat, memang inilah keadaan kalau bekerja disawah beda dengan anak kota yang tidak tau tentang sawah. Meneliti lebih dalam ternyata kisah anak desa lebih seru dibanding kan anak kota yang hanya berdiam diri dikota sedangkan kita anak desa umum nya sering berpetualang di alam. Keseruan berkerja hari sampe pukul 18.00 wib hari yang sangat melelahkan sekali tapi tetap harus semangat pejuang rupiah.

IMG_20220419_222549.jpg

Tidak berhenti sampai sore saja kami bekerja malamnya juga kami melanjutkan dengan muat padi ke atas truk besar untuk di bawa ke Medan. Per ton nya kami dibayar 25rb, kami bekerja setelah melaksanakan sholat tarawih baru bekerja, muat padi pada malam hari ini adalah 7 orang saja. 4 bekerja dibawah 3 lagi bekerja di atas truk kerjanya mengatur penempatan padi atas truk. Kami bekerja sampai selesai sekitar 20 menit saja berhasil mendapatkan uang 43rb per orang Alhamdulillah rezeki.

Inilah kisah keseharian ku hari ini di bulan suci Ramadhan semoga teman-teman support saya biar semangat berpartisipasi dalam platform steemit yang sangat hebat ini.

Camera PictureSmartphone
ModelVivo y30i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@munawar0
Locationaceh

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60450.32
ETH 2604.48
USDT 1.00
SBD 2.60