#club5050 - THE DIARYGAME {Senin, 4 April 2022} | Aktivitas di Hari Kedua Ramadhan

in Steem SEA2 years ago

20220405_003138.png

Assalamualaikum sahabat steemit semuanya apakabar kalian semua, semoga selalu dalam keadaan sehat di hari kedua puasa ramadhan tahun ini. Di kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan kisah keseharian ku di platform steemit yang sangat hebat ini

10% payout postingan ini di sumbangkan untuk @steem.amal

Kisah berawal pukul 2.00 wib setelah tadarus mata yang sangat ngantuk saya memutuskan untuk pulang kerumah beristirahat sejenak sebelum sahur. Sampai nya dirumah scroll tiktok secara sadar sudah pukul 3.00 pagi lalu saya pun mematikan hp langsung tidur. Secara baru menutup mata eh alarm pukul 4.00 wib berbunyi sangat keras, saya hanya tidur 1 jam dan terbangun langsung cuci muka dan makan sahur bersama keluarga tidak lupa untuk berniat puasa Ramadhan.

Setelah makan sahur bersama keluarga mata pun mulai mengantuk lagi karena baru SE jam tidur tadi, tapi oleh karena itu saya harus menunggu subuh dulu jangan tidur sebelum sholat subuh. Beberapa menit kemudian azan pun berkumandang dengan indah di mesjid saya pun langsung ambil wudhu sholat dirumah tidak pergi ke mesjid secara berjamaah karena saya tidak sanggup mata yang sangat mengantuk. Akhirnya saya sholat dirumah,lepas sholat tidak berlama-lama langsung tidur dengan nyenyak.

IMG_20220404_175415.jpg

Dan saya kembali terbangun pukul 9.20 pagi, langsung melihat adek yang sedang menonton YouTube dengan hp saya sedangkan paket menipis tinggal 2 GB hahahaha. Saya langsung ambil dan menyuruhnya membeli voucher WiFi biar bisa menonton dengan puas YouTube dengan tidak takut akan habisnya paket.

Bermain hp sekitar 1 jam dengan adik akhirnya saya kembali tidur sebentar sambil nunggu dhuhur. Eh tiba-tiba pas bangun melihat jam sudah pukul 13.14 wib, saya pun bergegas mandi siang dan langsung melaksanakan kewajiban sholat zhuhur di rumah.

IMG_20220404_175003.jpg

suasana orang ngabuburit sambil berbelanja makanan buka puasa

Dan sorenya saya keluar rumah sekitar jam 5 untuk mengajak teman teman jalan" sore sebentar agar tidak bosan di rumah seharian. Lalu saya menelepon beberapa teman tapi tidak ada yang angkat hanya satu yang mengangkat yaitu Muliadi. Dengan dialah saya jalan jalan sore melihat orang yang sangat rame sekali di jalan sangat berbeda di bulan bulan yang lain. Sesekali heran kenapa ya kalau bulan suci Ramadhan orang sangat rame di jalan entah dari asalnya pokoknya jalan nya macet.

Saya pun pergi ke Keude amplah ingin membeli mie caluk dan gorengan lainnya, melihat di pasar sangat rame sekali hingga jalan macet. Belum ada sejarah di Nisam macet kecuali bulan Ramadhan hehehe. Dan saya pun mengajak Muliadi hari ini buka puasa di mesjid bareng remaja mesjid biar enak buka puasa bersama, dan mesjid sudah ada @teukuipul87 selaku ketua remaja mesjid yang mengatur semuanya ini. Kami pun berbuka puasa kedua di mesjid bersama beliau hari ini.

IMG-20220405-WA0002.jpg
Foto bersama @teukuipul87

IMG_20220404_181118.jpg

Setelah berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah kami pun pulang kerumah masing-masing untuk beristirahat sebentar sebelum masuk sholat tarawih. Azan isya pun berkumandang semua orang ke mesjid untuk sholat isya, tarawih berserta witir. Antuasias masyarakat sangat hebat, pokoknya shaf semua nya dipenuhi walaupun cuacanya hujan tidak menjadi halangan buat sholat tarawih berjamaah di mesjid.

IMG-20220405-WA0001.jpg
Main futsal habis tarawih untuk olahraga malam

Pukul 22.00 wib habis tarawih kami pun langsung berangkat ke Tambon karena sudah di booking habis tarawih mainnya. Hujan gerimis kami tetap datang karena sudah di booking, kami pun bermain dengan seru sebab sudah lama tidak main hampir 3 bulan sudah. Keseruan semakin bertambah karena kami semua asli bukan pemain sepakbola tapi walaupun hanya bisa sedikit tetap main dengan seru.

Inilah kisah keseharian ku pada hari kedua puasa ramadhan, semoga teman-teman support saya biar semangat terus berpatisipasi di paltform steemit yang sangat hebat ini.

Terimakasih Kepada :
@steem.sea
@steemseacurator
@steem.amal
@anroja
@muzack1

see you next time

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58445.33
ETH 3158.42
USDT 1.00
SBD 2.22