The Diary Game | Jum'at, 07 April 2023 ,Buka Puasa Bersama Dengan Seluruh Komunitas Steemians Indonesia

in Steem SEAlast year

PXL_20230407_124217691.NIGHT.jpg

Assalamualaikum, wr, wb
Halo semuanya, Saya menyapa seluruh sahabat Steemians yang ada di seluruh dunia, dan tidak lupa pula saya ucapakan salam saya kepada sahabat tercinta saya yaitu anggota Steem SEA. apa kabar semua, semoga semuanya sehat selalu dan selalu dalam lindungan sang pencipta, amin. Sahabat Steemians semuanya. Hari ini adalah hari paling special bagi saya, karena bisa mengikuti acara buka bersama dengan sahabat steemians Indonesia. Sebelum acara itu berlangsung, diary saya pada hari ini sedikit berbeda dari hari biasanya ya sahabat steemit semua.

Jadi pada saat ayam menghilang suara cok cok nya di pagi hari, berarti hari itu sudah menunjukkan jam 7 pagi, ketika jam 7 pagi seperti biasa saya akan siap-siap pergi ke tempat kerja saya yaitu madrasah tercinta saya, tujuannya untuk mengajarkan anak-anak belajar dan menghafal Al-Qur'an. dikarenakan hari ini hari jum'at, maka anak-anak pulang lebih cepat dari hari biasa. Jam pulang anak-anak yang ikut kegiatan RBA (Ramadhan Bersama Al-Qur'an) pada hari jum'at sekitar jam 10:30, dan di hari biasanya jam 1 lewat sebab tunggu sholat dhuhur berjamaah.

IMG20230407081259.jpg

Baca yasin bersama

Jadi kegiatan anak-anak sebelum masuk kelas sesudah bel berbunyi pada hari jum'at yaitu membaca yasin bersama. Setelah baca yasin anak-anak memasuki kelasnya masing-masing. Seperti biasa kegiatan anak-anak sesudah masuk kelas yaitu menghafal ayat yang ingin di setor kepada murabbi nya masing-masing. Tidak terasa bel pulang pun berbunyi. Dan akhirnya anak-anak pulang menunggu penjemputan orang tua atau walinya. Setelah itu kami pun pergi ke mesjid untuk menunaikan kewajiban saya sebagai orang muslim yaitu sholat jum'at.

IMG20230407131453.jpg

Mendengar khatib memberikan tausiah

Setelah sholat jum'at kami pun pulang lagi ke office sekolah untuk istirahat sebentar, dikarenakan mataharinya terlalu panas jika kami pulang langsung ke rumah, dan di office pun ada sedikit kegiatan yang harus kami buat. Tidak terasa jam menunjukkan pukul 15:30, dan saya pun mengajak teman-teman kerja saya pulang. Kerena saya ingin mengikuti bukber dengan sahabat steemians Indonesia yang diadakan di ghaltaf cafe teupin puntin di samping SPBU tempatnya bisa di katakan di SPBU lah, sebab pemiliknya sama.

Dan saya pun sampai rumah pukul 16:22, dan saya langsung sholat asar, dan setelah sholat asar saya tunggu ponakan saya yang saya ajak untuk buka bersama sahabat steemians indonesia, kerena ponakan saya anak yatim. Setelah dia sampai saya pun pergi ke ghaltaf cafe untuk berjumpa dengan sahabat steemians semua. Sampai di sana saya melihat hidangan yang luar biasa dan sahabat steemit semua, yang dulu hanya bisa lihat di postingan, sekarang sudah bisa lihat dan jumpa langsung.

IMG20230407174837.jpg

Photo Bapak Anroja sedang memberikan materi

Dan ada seseorang yang paling ku tunggu di acara buka bersama ini yaitu bapak @anroja, admin komunitas ini. Sebab saya penasaran orang bagaimana, dan bapak ini orang jauh dari daerah saya pribadi. Dan beliau pun seorang doktor. Masya Allah, sungguh luar biasa beliau. Ketika saya lagi duduk di bangkung tiba-tiba saya melihat bapak naik keatas, dan saya pun langsung salam sama beliau. Saya perhatikan beliau, ternyata beliau betul-betul baik dan ramah seperti di katakan teman saya pojan. Dan ternyata beliau juga pengisi materi di acara tersebut. Sungguh luar biasa. Ternyata beliau orang nya sangat konsisten dalam membuat postingan di platphom steemit. Luar biasa beliau, sebab beliau seorang doktor pasti keseharian nya sibuk. Tapi sempat buat postingan setiap hari.

IMG-20230407-WA0020-01.jpeg

Berfoto dengan Bapak Anroja

Setelah acaranya dan buka puasa bersama berlangsung, saya langsung meminta teman saya untuk foto saya dengan bapak @anroja, alhamdulillah saya bisa photo dengan beliau, saya pribadi sangat senang, bisa berphoto dengan admin Steem Sea, yang selalu dukung saya di setiap postingan yang saya buat di kumunitas beliau, walaupun tidak banyak, tapi beliau selalu datang. Memang beliau orang yang sangat baik, dan satu lagi yang ingin saya katakan. Bapak @anroja ini aslinya kulitnya putih sekali kayak bule, sata lihat di sekitar, cuma beliau yang paling putih di sana. Masya Allah.

Setelah acara berlangsung saya pun bicara sedikit dengan teman saya, tiba-tiba saya pun pulang kerena ingin bawa pulang ponakan saya yang tinggal sendiri di sana. Dan ketika mau pulang saya ingin salaman sama beliau, tapi segan sebab lagi bicara dengan orang-orang besar di setiap komunitas. Oh sahabat @steem.sea, sekian saja ya diary saya pada hari ini, semoga postingan saya menarik hati sahabat steemians untuk membacanya. Wasalam

  Greetings from me : @mulkanalvaro

k75bsZMwYNtze9xHvT6xWCdz7q3QGD35ZKdaPpVrFksWkCzUjGhaoDcun54yFoJJ3aL4aijjSPjbG2zSAXGCUm7SZhaDXjEhLsxmioBxQaL77cR5zG1BHtZkguoPqUjtai27uqW97M1r5u531r7QWy1qiPgEpw2v2.jpeg

4HFqJv9qRjVeVQzX3gvDHytNF793bg88B7fESPieLQ8dxHhmVJ5c7VDQpr5Sj8g3JoGvh86HEvzXbzFksCDGejVer3jvudd2riYmvghKsit9Nft1jqxNWn7TCyDo68Wk69pcwzrDT9iVUKAiKzhkyUxbfQRGZvUDgMt.jpeg

4uG93pcTog4GtFWMMyBc4Xj7bLU9HdenQt16MBA4zfkS5P24d2U7i4ETv8QMfvhhgXSE3nmYzinLULXjxYFGhtzQKXbDSXRiuQ4isPZLvV...iF3cNWxo17U8WJixdCankQTSCYmBGUHQarPW7hFYLPvyrEK8vFPquVvMrLZMRLLXiVwsurJZj8S2e6Q6E1QfjcPZEUYHrXeGehrE2YereJAPrkCBb7mMqvszhs.gif

Sort:  
 last year 

Mantap
Semoga acara silaturrahmi ini terus terlaksana

 last year 

Iya bang, biar komunitas steemians indonesia sukses semua seperti beliau-beliau yang sudah sukses

 last year 

Itu adalah acara yang sangat luar biasa. Pasti banyak sekali ilmu baru yang bisa di dapatkan lewat pertemuan itu, semoga kita bisa semakin sukses bang

 last year 

Amiin, terima kasih banyak dukungannya bang

 last year 

Sama-sama bg

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 62678.63
ETH 3015.27
USDT 1.00
SBD 2.49