The Diary Game | Jum'at,07 Juli 2023 ( Barokah Hari Jum'at)

in Steem SEAlast year

Halo sahabat steemians

Apa kabar semua, semoga sehat selalu dan selalu dalam lindungan sang pencipta, amiin. Sahabat @steemsea , Pada hari ini Jum'at, 7 Juli 2023. Saya akan membagikan kembali diary saya. Jadu sahabat steemians semuanya tadi pagi saya bangun jam 4 pagi, sebab semalam saya ketiduran lagi nonton di di hp. Dan ketika bangun sudah jam 4. Dan saya pun segera bergegas untuk ambil whuduk sholat i'sya.

Setalah saya sholat saya pun main hp sambil tunggu waktu sholat subuh, sebab kalau tidur kembali takut tidak terbangun. Jadi tidak lama kemudian azam shubuh pun berkumandang. Dan saya segera sholat sunnah dan sholat shubuh. Dan setelah sholat shubuh saya pun tidur kembali. Sengaja tunggu sholat shubuh dulu, sebab setelah sholat shubuh biasa tidak ada kegiatan, sebab belum aktif sekolah. Jadi langsung tidur lagi.

Setelah tidur saya bangun jam 10. Karena hari ini hari jum'at saya pun makan pagi terlebih dahulu. Setelah itu saya duduk di depan rumah dan setelah jam 12 baru saya mandi untuk pergi ke mesjid melaksanakan sholat jum'at, tapi sebelum saya pergi saya sempat ambil dokumen untuk diary hari ini. Setelah ambil dokumen baru saya pergi ke mesjid.

Di mesjid pada hari ini menyampaikan tentang "Mengingat akan kematian" di sana dijelaskan bahwa barang siapa yang mengingat akan mati, dia tidak akan tertipu dengan dunia, sebab orang yang mengingat akan mati dia akan beribadah selalu di jalan Allah. Sebab apa pun yang di lakukan karena Allah. Mereka tidak akan memikirkan akan harta yang fana ini, semua akan menjadi rampasan untuk ahli waris pada akhirnya.

Perkata itu teringat saya sampai sekarang. Memang semuanya harus kita praktek ya sahabat steemians semua, jadi lah selalu baik dalam segala hal. Ok. Setelah pulang mesjid saya makan dan tidur siang, dan saya bangun jam 4 lewat, sholat dan duduk di depan rumah lihat anak-anak main bola di lapangan. Saya duduk dengan kawan di kampung. Jadi waktu itu saya sempat ambil dokumen berdua.

Setelah duduk sebentar sampai jam 6 berbincang berdua, saya pun masuk ke rumah, ketika azan magrib berkumandang saya pun pergi ke mesjid jalan kaki. Sebab tidak ada lagi kerena, baru rencana mau beli baru. Dan setelah pulang seperti biasa kegiatannya. Ok demikian saja ya diary saya untuk hari ini. Dan jangan lupa dukungan dari sahabat steemians semuanya, supaya saya semangat dalam membuat postingan setiap harinya. Terutama dari komunitas tercinta ini.

             Greeting from me

Posted using SteemPro Mobile

Sort:  
 last year 

Jangan lupa lakukan power up ya.
Power up terakhir lebih dari sebulan yang lalu

 last year 

Baik pak, akan saya laksanakan hari ini juga😊

 last year 

Oke..😀

 last year 

Khutbah khatib yang sangat bermakna tentang mengingat kematian, semoga kita semua meninggal dalam keadaan husnul khatimah

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68394.60
ETH 3288.17
USDT 1.00
SBD 2.67